Nama Anak Werkudara Untuk Ide Nama Bayi Yang Unik

Nama Anak Werkudara — kumpulannamabayi.com. Ingatkah anda dengan werkudara? Nama ini merupakan tokoh wayang paling terkenal yang memiliki banyak versi. Bahkan termasuk anak-anaknya. Sementara bagi pemerhati wayang pastilah tidak akan asing mendengar nama dari anak werkudara ini. Ada banyak macamnya termasuk arti dan maknanya yang indah. Sementara di India sendiri ada serial televisi yang bernama Gatotkaca dan nama pewayangan lainnya. Pernahkah anda terlintas ingin memberi nama si kecil dengan nama anak werkudara?

Nama pewayangan identik dengan nama Jawa. Nama-nama ini juga terkesan unik dan memiliki arti yang baik. Anda bisa merangkai namanya sesuai dengan keinginan menggunakan berapa kata atau menggunakan inisial apa. Berikut ini beberapa inspirasi nama dari anak Werkudara yang bisa anda pilih untuk si kecil.

Nama Anak Werkudara Untuk Ide Nama Bayi Unik-1

Mengenal Nama Anak Werkudara Untuk Inspirasi Nama Bayi

Raden Werkudara atau Bima merupakan putra kedua dari Dewi Kunti dan juga Prabu Pandudewanata. Tetapi, yang harus diketahui adalah sebenarnya ia merupakan putra Batara Bayu dan juga Dewi Kunti. Sebab, Prabu Pandu tidak bisa menghasilkan keturunan. Hal ini disebabkan karena adanya kutukan yang berasal dari Begawan Kimindama. Tetapi akibat dari Aji Aidtyaredhaya yang ternyata dimiliki oleh Dewi Kunti. Pasangan ini akhirnya memiliki keturunan.

Nama anak Werkudara salah satunya adalah Antareja. Nama ini merupakan putri dari Hyang Antaboga dimana pada pakem Solo klasik, ada dua yakni nama Antareja dan Gatotkaca. Antasena sendiri merupakan nama muda dari Antareja. Tetapi sebenarnya anam anak Werkudara juga masih ada satu lagi yaitu Sarwaga.

Raden Sarwaga sendiri memang kurang dikenal. Malah justru Wayang Gagrag Solo era sekarang ini memasukkan nama Antasena yang merupakan anak ketiga. Nama Anak Werkudara ini bukan lagi menjadi Antareja muda tetapi sudah menjadi toko h sendiri. Raden Sarwaga merupakan putra Werkudara dengan Dewi Balandari, putri Prabu Balandara yang berasal dari negeri Kasipura.

Sementara Gagrag Jogja mengenal nama anak Werkudara adalah tiga yakni Antareja, Gatotkaca dan Antasena. Nama Antasena merupakan anak Bima dengan Dewi Uranganyu yang merupakan putri Batara Baruna. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa ada nama anak Werkudara yang keempat. Ia bernama Brajasena. Nama ini merupakan anak Wrkudara yang muncul pada zaman Parikesit.

Sanggit lain juga mengatakan ini adalah Suryakirana yang merupakan anak dari Gatotkaca dari kama yang menetes ketika ia berhasil memboyong Siti Sundari ke Wiratha yang telah dibesarkan oleh Antaboga. Sementara gagrag banyumas mengenal ada 5 anak Bima yaitu Natareja, Gatotkaca, Antasena, Srenggini dan juga Pancasena.

Srenggini merupakan anak biima dengan dewi Rekathawati. Ia merupakan putri hyang Rekathataman yakni dewa kepiting. Sementara digambarkan umumnya bercapit namun kai ini dikreasikan capitnya tidak menjulang keluar tetapi masih ada di dalam pogog. Sehingga secara estetis tidaklah menyerupai seorang monster.

Masuk pada gagrag Cirebon, nama anak Werkudara ini adalah Jaka Entawan atau Antawa. Selain tokoh yang ada di masing-masing gagrga, ada juga memang sanggit yang mengatakan bahwa ada lagi anak dari Werkudara. Ada yang bernama Madusegara. Sementara ari ari Gatotkaca yang dirawat dewa menjadi manusia. Inspirasi kreasi dari video Ki Sugino Siswocarito yang merupakan Madusegara takon Rama.

Inilah beberapa nama anak Werkudara yang bisa anda pilih. Nama yang akan menjadi nama unik dan khas. Nama yang kental dengan unsur Jawa yang bisa anda gunakan. Bisa juga anda rangkai menggunakan nama sedikit lebih modern. Tentukan nama terbaik untuk si kecil termasuk melihat dari arti dan juga maknanya.