10 Nama Anak Laki Laki Islami Modern 3 Kata

Nama Anak Laki Laki Islami Modern 3 Kata — NamaLelaki.com. Sebuah nama adalah identitas untuk seseorang. Tak terlebih untuk anak yang baru lahir tentu saja memberi nama untuknya adalah momen penting dan menyenangkan. Bagi orang tua, memberi nama akan membutuhkan pertimbangan. Terutama mengetahui apa makna dan arti namanya. Bagaimana nama panggilan yang diberikan dan berapa kata yang cocok. Seperti ketika anda mencari nama anak laki laki Islami modern 3 kata , tentu mencarinya di berbagai sumber.

Pertimbangan yang sering dibutuhkan adalah berasal dari bahasa apa, nama yang mudah diingat atau unik, berapa kata yang dibutuhkan untuk nama tersebut. Nama menjadi doa dari orang tua untuk anak. Maka dari itu, menyenangkan rasanya untuk mencari tahu arti terbaik dari nama yang akan anda berikan buat si kecil.

Nama Anak Laki Laki Islami Modern 3 Kata

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Modern 3 Kata

1. Haykal Azril Ansa

Nama Haykal dalam Islami bermakna tinggi. Sementara nama Azril artinya adalah sempurna dan merupakan nama lain dari Nazril. Sementara nama Ansa adalah senantiasa. Rangkaian dari tiga nama ini berarti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan senantiasa sempurna. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Haykal, Azril ataupun Ansa. Sementara di Indonesia sendiri ada nama Haykal Kamil yang merupakan adik dari Zaskia Adya Mecca yang mana diketahui telah menikah dengan Tantri Namirah.

2 Kamil Nufail Zhafran

Nama Kamil bermakna kebajikan dan kesempurnaan. Nufail sendiri berarti hadiah sementara nama Zhafran berarti keberuntungan. Jika dirangkai, nama ini bermakna anak laki laki sempurna dari Tuhan. Hidupnya dipenuhi dengan keberhasilan dan juga keberuntungan. Anda bisa menggunakan nama panggilan Kamil ataupun Zhafran. Nama yang cocok untuk si kecil dengan harapan dan makna yang baik. Di Indonesia sendiri ada nama Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat.

3. Malik Fazal Gafi

Nama Malik memiliki arti sebagai pemimpin ataupun raja. Sementara Fazal berarti baik hati dan ramah. Kemudian untuk nama Gafi sendiri disebut memiliki arti baik hati dan ramah. Gafi adalah bentuk pendek dari Ghaffar yang bermakna lembut hati. Rangkaian nama ini memiliki arti yakni seorang pemimpin yang baik hati dan ramah terhadap semua orang. Masing-masing nama ini juga cocok digunakan untuk nama panggilannya.

4. Akhtar Qabeel Alfarezi

Nama anak laki laki Islami modern 3 kata yang bisa anda pilih juga adalah Akhtar Qabeel Alfarezi. Akhtar berarti terpilih, sementara nama Qabeel merupakan putra dari Nabi Adam. Alfarezi artinya selalu bersemangat dalam bekerja. Nama yang anda berikan ini bisa menjadi harapan bahwa nantinya si kecil bisa tumbuh menjadi sosok pemimpin yang pantang menyerah dan bersemangat. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Akhtar.

5. Farhan Abqary Zhafar

Farhan berasal dari bahasa Arab yang berarti gembira. Sementara Abqary berarti pintar dan cerdas yang berasal dari bahasa Islami. Nama Zhafar berarti kemenangan. Jika nama ini menjadi nama anak laki laki Islami modern 3 kata maka artinya adalah anak laki laki yang selalu gembira dan pintar dalam meraih kemenangan. Anda bisa memberinya nama panggilan Farhan, Qary ataupun Zhafar.

6. Chairil Mihran Ghazzal

Ingat dengan nama Chairil Anwar? Salah seorang sastrawan ternama di Indonesia. Nama ini berarti kebaikan. Sementara Mihran merupakan nama salah seorang sahabat dari Rasulullah SAW dan Ghazzal adalah nama seorang ahli Al-qur’an. Nama ini memang memiliki makna yang indah. Bisa juga diartikan sebagai anak laki laki baik hati yang memiliki sifat seperti sahabat Rasulullah SAW dan nantinya diharapkan bisa menjadi ahli al-qur’an. Anda bisa memanggil si kecil dengan sebutan Chairil, Mihran ataupun Ghazzal.

7. Abil Daffa Muwaffaq

Abil memiliki arti rupawan dalam nama Islami. Sementara Daffa berarti pembela dan Muwaffaq artinya sukses. Kalau digabungkan menjadi satu, nama ini memiliki makna yaitu anak laki laki yang berparas rupawan dan selalu sukses. Ia bisa menjadi pembela kebenaran serta keadilan. Anda bisa menggunakan nama panggilan Abil ataupun Daffa. Keduanya memang sama-sama unik dan sekarang jarang digunakan. Nama anak laki laki Islami modern 3 kata ini memiliki makna yang dalam.

8. Affan Mirza Sharim

Affan berarti mendaki dan Mirza berarti anak yang baik. Sementara nama Sharim artinya adalah tegas dan berwibawa. Rangkaian nama ini memiliki arti, anak laki laki yang baik hati dan berwibawa. Ia bisa mencapai kesuksesan di dalam hidupnya. Di Indonesia sendiri ada tokoh politik dan sosial bernama Affan Gaffar yang juga sempat menulis sebuah buku politik.

9. Nizam Mihran Rasya

Nizam dalam bahasa Islami berarti pemimpin. Sementara nama Mihran adalah nama dari salah satu sahabat Rasulullah SAW. Nama Rasya adalah bentuk lain dari Rasha yang artinya adalah bangunan kokoh. Rangkaian nama ini bisa bermakna laki laki yang berjiwa pemimpin dan terhormat serta berkedudukan tinggi di dalam kehidupannya. Anda bisa menggunakan nama Nizam ataupun Rasya sebagai nama panggilan dari si kecil.

10. Said Alman Daniyal

Said berarti kebaikan dan kehormatan. Sementara nama Alman artinya adalah baik hati dan bijaksana. Daniyal artinya pintar dan cerdas. Jika anda memberikan nama ini maka nantinya bisa menjadi doa agar ia bisa tumbuh dewasa dengan kebaikan dan menjadi orang terhormat, penuh dengan kecerdasan.

Ada banyak nama anak laki laki islami modern 3 kata yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Apalagi jika nama Islami ini sesuai dengan harapan dan doa orang tua kepada anak, pilihlah nama yang mudah diingat. Sebab, nama merupakan identitas dan doa di sepanjang hidup yang dimiliki. Manakah nama yang menurut anda paling menarik?