12 Nama Bayi perempuan Islami 3 Kata Terbaik

Nama Bayi perempuan Islami 3 Kata – NamaPerempuan.com. Memilih nama untuk si kecil tentulah dengan doa dan harapan yang baik. Arti di balik sebuah nama merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Nama menjadi identitasnya kelak hingga tumbuh dewasa. Dari nama yang baik, harapannya segala kebaikan juga bisa selalu menyertainya. Jika anda mencari nama bayi perempuan Islami 3 kata ataupun nama bayi laki-laki, bacalah banyak sumber dan referensi.

Nama yang indah dan berarti baik bisa anda dapatkan dari buku, sumber di internet atau justru terinspirasi dari artis dan tokoh-tokoh terkenal. Terutama nama yang bernuansa Islami, anda bisa mendapatkan nama-nama baik dari Al-qur’an. Bisa juga dari cerita-cerita nabi yang mana ada nama sahabat Rasulullah disana. Inspirasi bisa datang dari mana saja termasuk dari beberapa contoh rangkaian nama ini.

Nama Bayi perempuan Islami 3 Kata

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata

1. Rafailah Gita Saidah

Nama Rafailah memiliki arti anggun. Sementara nama Gita artinya hadiah dan Saidah artinya bahagia. Jika diartikan secara keseluruhan, nama ini berarti perempuan anggun dan selalu bahagia yang menjadi hadiah dari Tuhan. Sementara nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Faila, Saidah atau Gita. Nama ini cocok dijadikan rekomendasi nama untuk si bayi perempuan. Di Indonesia sendiri ada nama seorang penyanyi yang berbakat luar biasa seperti Gita Gutawa.

2. Hanin Mufidah Muna

Nama Hanin Mufidah Muna berarti perempuan kesayangan yang selalu bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekitarnya dan memiliki cita-cita yang baik. Hanin artinya kesayangan dan Mufidah berarti memberikan manfaat sementara nama Muna artinya adalah cita-cita. Rangkaian nama ini tentu cocok untuk bayi perempuan yang mana jika digunakan di Indonesia kita bisa melihat Hanindya yang memiliki suara emas di usianya yang masih muda. Ada juga aktris Ryszanda hanin dan juga musisi Hanin Elias.

3. Khairunnisa Naifah Alimah

Nama Khairunnisa memiliki arti perempuan baik. Sementara nama Naifah artinya adalah berkedudukan tinggi dan Alimah artinya adalah berilmu. Ketika dirangkai menjadi satu nama bayi perempuan Islami 3 kata ini memiliki makna sebagai perempuan yang berkedudukan baik dan tinggi. Ia tak mudah menyerah untuk mencari ilmu yang banyak. Nama panggilan yang bisa digunakan adalah Nisa, Ifa ataupun Alimah.

4. Yara Kalifa Nadjah

Arti dari nama Yara sangatlah cantik yaitu kupu-kupu. Nama Kalifa berarti suci dan nama Nadjah artinya adalah kekuatan. Dari ketiga nama ini saat dirangkai menjadi perempuan-perempuan yang cantik seperti kupu-kupu. Ia bisa menjaga kesuciannya dan tetap memiliki hati yang kuat. Nama Yara dan Kalifa juga bis adijadikan nama panggilan yang cocok untuknya karena terdengar sangat cantik. Di Amerika Serikat sendiri ada artis yang bernama Yara Shahidi yang juga merupakan aktivis.

5. Zahrah Nuria Lathifah

Nama Zahrah berarti bunga dan Nuria artinya adalah cahaya. Sementara nama Lathifah artinya adalah lemah lembut. Rangkaian nama ini berarti perempuan yang bercahaya dan lemah lembut dan cantik seperti bunga. Nama ini juga digunakan oleh atlet sepak bola Indonesia yang bernama Zahra Muzdalifah serta personi JKT 48 yang bernama Zahra Yuriva Dermawan.

6. Annisa Shezan Banafsha

Nama dari Annisa Shezan Banafsha merupakan nama bayi perempuan Islami 3 kata yang artinya adalah perempuan cantik yang selalu memberikan harganya dan dipenuhi dengan keikhlasan. Nama Annisa dalam bahasa Arab berarti gadis atau wanita. Sementara nama Shezan artinya cantik dengan nuansa Islami. Nama Banafsha sendiri merupakan putri dari Abdullah Al Rumiyah yakni wanita yang salehah dan dermawan.

7. Farzana Delisah Malikha

Nama ini berarti anak perempuan yang menyenangkan dan akan menjadi pemimpin yang penuh dengan kecerdasan. Sementara nama Farzana dalam nuansa Islami artinya adalah bijak, pandai dan yang beruntung. Nama Delisha dalam bahasa Inggris artinya adalah memberikan kesenangan dan Malikha dalam bahasa Arab artinya Ratu. Bentuk lain dari Malika.

8. Hasna Azkadina Khansa

Rangkaian nama ini berarti perempuan yang berhidung mancung, saleh, taat pada agama serta kuat seperti pejuang muslima. Hasna merupakan nama dari bahasa Arab yang artinya adalah kuat. Azkadina berarti saleh dan taat kepada agama. Sementara Khansa artinya hidung yang mancung, perempuan yang baik dan pejuang muslimah.

9. Khayra Arta Malayeka

Nama ini memiliki arti kesalehan seorang bidadari kecil dan memiliki hati emas serta dermawan. Khayra yang berasal dari bahasa Arab artinya adalah utama dan saleh. Arta adalah uang atau duit dalam bahasa Jawa dan nama Malayeka artinya bidadari.

10. Khanza Zoya Aresha

Nama Khanza artinya adalah wanita yang baik. Zoya berarti jiwa pemimpin dan nama Aresha artinya naungan. Jika digabung menjadi satu, nama ini berarti anak perempuan yang memiliki jiwa pemimpin dan selalu dinaungi dengan penuh kebaikan. Nama bayi perempuan Islami 3 kata yang cantik untuk si kecil.

11. Nahla Faina Sanaa

Nahla artinya minuman dalam bahasa Arab. Sementara nama Faina dalam bahasa Yunani artinya adalah mahkota. Nama Sanaa dalam bahasa Arab juga berarti baik sekali, pandai dan atas gunung. Nama ini merupakan bentuk lain dari Sana. Jika keseluruhan nama ini dirangkai dan berarti anak perempuan yang pandai dan baik sekali seperti minuman sebagai dahaga dan indah seperti halnya mahkota.

12. Shazia Althaf Nagita

Arti dari nama ini adalah anak perempuan yang lemah lembut dan bersuara merdu seperti nyanyian anggun dan baik tingkah lakunya seperti menebarkan bau harum. Shazia berarti wangi atau harm. Nama Althaf artinya adalah lemah lembut dan Nagita adalah nyanyian anggun.

Nama-nama indah ini bisa menjadi referensi dan inspirasi untuk menemukan nama bayi perempuan Islami 3 kata. Anda bisa menentukan sendiri arti mana yang terbaik untuk si kecil. Karena nama adalah doa dan harapan orang tua untuk si kecil.