11 Nama Anak Laki Laki Islami 4 Kata Pilihan Untuk Si Buah Hati

Nama Anak Laki Laki Islami 4 Kata – namalelaki.com Nama merupakan identitas seseorang yang juga menjadi harapan serta doa di dalamnya. Dari sebuah nama, orang tua memberikan harapan agar kelak ia tumbuh menjadi orang yang baik sesuai dengan makna dari namanya. Baik untuk anak perempuan ataupun laki laki, orang tua memiliki pertimbangan tersendiri mengapa memilih nama tersebut. Baik dua atau empat kata sekalipun, ada alasan dibalik nama tersebut. Ada banyak referensi mencari nama anak laki laki Islami 4 kata yang bisa anda gunakan.

Selama ini pemberian nama biasanya akan disertakan nama ayah atau marga di belakang namanya. Bisa juga dengan pertimbangan-pertimbangan lainnya. Masing-masing nama memiliki makna dan doa di yang disertakan di dalamnya. Berikut ini beberapa nama yang bisa menjadi inspirasi anda untuk anak laki laki dengan nuansa Islami.

Nama Anak Laki Laki Islami 4 Kata

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami 4 Kata

1. Muhammad Syauqi Allerick Nafis

Dengan empat kata ini, masing-masing memiliki arti yang baik. Nama Muhammad berasal dari bahasa Arab yang berarti berdoa yang baik. Syauqi artinya kerinduan dan Allerick artinya penguasa semuanya. Nama yang merupakan bentuk lain dari Alarik. Sementara nama Nafis memiliki arti berharga. Gabungan nama tersebut memiliki makna anak laki laki yang berharga, menjadi kerinduan keluarga dan ia yang selalu berdoa dengan baik seperti penguasa semesta.

2. Shuan Ataya Rezvan Abqary

Arti dari nama ini adalah anak laki laki yang pintar, jenius dan cerdas yang kelak bisa menjadi orang yang bermanfaat dan suka terhadap ilmu pengetahuan sebagai anugerah Illahi Robbi. Nama Shuan dalam Islami artinya cahaya. Ataya artinya anugerah, hadiah dan rezvan artinya kesentosaan. Sementara nama Abqary berarti jenius, cerdas dan pintar.

3. Dira Namvar Arsalan Hafizhan

Nama anak laki laki Islami 4 kata berikutnya memiliki arti anak laki laki yang nanti bisa menjadi orang dengan kebijakan, yang ternama dan mampu menjadi penjaga baik untuk keluarga. Nama Dira berasal dari Sansekerta yang berarti kebijakan. Nama Namvar berasal dari Persia berarti ternama. Nama Arsalan nuansa Islami memiliki arti Singa. Hafizhan memiliki arti penjaga, pelindung.

4. Zaydan Haidar Arham Arkananta

Nama yang satu ini memiliki arti baik yakni anak laki laki yang pemberani, selalu diterangi Allah dan memiliki kelebihan yang membuat tenang jiwanya. Nama Zaydan merupakan bentuk lain dari Zaidan artinya tambahan atau kelebihan. Ama Haidar artinya pemberani, Arham artinya tenang, sunyi dan nama Arkananta artinya selalu diterangi.

5. Khairan Levon Abqary Nurfalah

Nama panjang ini memiliki arti anak laki laki yang pintar, jenius dan cerdas yang mana menjadi teman tersayang seperti cahaya keberuntungan. Khairan sendiri bernuansa Islami memiliki arti kebaikan. Levon memiliki arti teman tersayang, Abqary memiliki arti jenius, cerdas dan pintar. Sementara nama Nurfalah artinya adalah cahaya keberuntungan.

6. Filardha Kinaan Davin Alfarezel

Jika anda ingin memberikan nama yang berinisial F maka Filardha ini bisa menjadi pilihan tepat karena artinya adalah kemakmuran dunia. Kinaan artinya tempat menyimpan anak panah, Davin artinya penuh dengan kebaikan dan Alfarezel artinya kebaikan yang sempurna. Secara keseluruhan nama ini memiliki arti anak laki laki yang penuh dengan kebaikan yang sempurna dan kelak mampu memakmurkan dunia.

7. Fathura Hibrizi Feio Zafeer

Nama baik ini memiliki arti anak laki laki yang bersemangat, berpengetahuan dan memiliki keindahan, kebaikan serta kesempurnaan yang kelak bisa menjadi pemenang dalam kehidupannya tanpa sepengetahuan yang lain. Fathurra sendiri artinya bersemangat. Hibrizi artinya kesempurnaan, Feilo artinya tahu yang lainnya dan Zafeer artinya pemenang.

8. Pasya Shaquell Syazani Althafurrahman

Nama anak laki laki Islami 4 kata ini memiliki arti anak laki laki yang tampan, pemurah, cerdas dan baik hatinya seperti raja. Pasya berasal dari bahasa Arab yang berarti raja atau pemimpin. Shaquell artinya tampan, Syazani artinya cerdas dan Althafurrahman artinya pemurah serta baik hati. Nama yang baik untuk si kecil agar tumbuh menjadi lelaki tegas dan berwibawa layaknya raja.

9. Rayyan Aydin Narendra Muttaqi

Gabungan nama ini memiliki arti anak laki laki yang tampan dan nanti memiliki keteguhan hati yang selalu menuruti serta taat kepada perintah Allah. Rayyan bernuansa Islami memiliki arti tampan atau penuh. Aydin memiliki arti keteguhan, kebijaksanaan serta pengetahuan dan kekuasaan. Sementara nama Narenda artinya pria. Bentuk lain dari Narayana dan berasal dari bahasa Sansekerta. Muttaqi artinya besar, takut kepada Allah SWT.

10. Rasyad Kairav Muzakki Surawijaya

Nama Rasyad memiliki arti di jalan yang benar. Kairav dari bahasa Sansekerta berati teratai putih. Muzakki artinya yang mengeluarkan zakat, yang membersihkan diri. Surawijaya artinya Dewa Kejayaan. Jika secara keseluruhan, nama ini memiliki arti anak laki laki yang berada di jalan yang benar dan mampu membersihkan diri layaknya teratai putih. Kelak ia mampu memiliki kejayaan seperti Dewa.

11. Ezhar Kentaro Zaheer Fuadi

Nama ini memiliki arti baik seperti Ezhar yang berarti bunga-bunga, yang berseri dan yang gemilang atau lebih cerah. Nama yang berasal dari bahasa Arab. Sementara nama Kentaro memiliki arti tajam, anak yang hebat. Nama Zaheer bentuk lain dari Zaahir memiliki arti bersinar dan terang. Nama Fuadi artinya Jiwaku yang berasal dari bahasa Arab. Gabungan dari nama-nama ini adalah anak laki laki yang hebat dan berjiwa gemilang yang selalu menjadi penerang untuk keluarganya.

Ada banyak pilihan nama anak laki laki Islami 4 kata yang bisa menjadi inspirasi anda. Termasuk dari beberapa yang telah disebutkan, anda bisa merangkainya sesuai dengan arti yang dimiliki. Nama dengan arti atau makna yang baik diharapkan mampu menjadikannya sebagai manusia yang baik pula.