Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat

Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Zebra No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
5 butir telur6 butir telur ayamTelur ayam 6 butir
300 gram gula1 sendok teh cake emulsifier/ovaletCake emulsifier atau ovalet 1 sendok teh
150 gram gula pasirGula pasir 150 gram

Cara Membuat Resep Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat

Langkah pertama, siapkan wadah. Masukan semua bahan diatas sedikit demi sedikit kedalam wadah. Kocok sebentar hingga tercampur rata.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Zebra No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram terigu150 gram tepung terigu, ayakTepung terigu 200 gram ( diayak )
1 sdm SP/ TBM½ sendok teh vanili bubukVanili bubuk ¼ sendok teh
1 sdm coklat bubuk½ sendok teh baking powderBaking powder ¼ sendok teh
200 cc susu/ santan150 ml santan kental matangSantan kental matang 150 mili lter
Garam secukupnya1 sendok makan cokelat bubukCoklat bubk 1 sendok makan
100 gram margarin, dicairkanMargarin 100 gram ( dicairkan )

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Zebra Spesial dan Nikmat

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit kedalam adonan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Zebra No 1. Aduk-aduk adonan hingga merata. Setelah itu bagi adonan menjadi dua bagian 50:50. Lalu tambahkan coklat pada salah satu bagian adonan. Aduk rata. Lalu siapkan loyang ukuran 20 cm atau sesuai selera. Untuk menuangkan adonan kedalam loyang, adonan berwarna putih tepat ditengah-tengah loyang, ditumpuk dengan adonan berwarna coklat di titik yang sama. Tidak perlu diatakan. Sehingga nanti adonan akan mengalir sendiri kepinggir-pinggir loyang tanpa perlu diratakan.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Zebra No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Keju parutkeju parutkeju, ceri
cerimesessusu putih/ coklat kental
susu putih kental

Resep Kue Bolu Kukus Zebra Lezat dan Mantap

Setelah itu, kukus adonan dalam oven selama kurang lebih 30 menit. Setelah matang angkat dan tuangkan diatas piring. Tambahkan bahandiatas sesuai dengan selera Anda. Kemudian hidangkan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Bolu Ketan Hitam Manis dan Istimewa. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

About these ads