Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue kering enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue kering ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue kering.

Selain resep kering kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap

Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap

Cara Membuat Kue Sagu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
500 gram tepung sagu yang berkualitas baik350 – 400 gram tepung sagu400 gr tepung sagu

Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap

Pertama-tama sangrai terlebih dahulu bahan diatas yang sudah anda siapkan dengan api yang kecil saja selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Kue Sagu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
150 gram margarine150 gram margarine200 gr mentega
150 gram gula halus atau gula tepung100 gram gula halus200 gr gula bubuk

Cara Membuat Resep Kue Sagu Renyah Dan Mantap

Lalu campurkan bahan di atas kedalam wadah beserta tepung sagu yang sudah disangrai kemudian aduk sampai benar–benar merata.

Cara Membuat Kue Sagu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 butir kuning telur ayamSetengah sendok teh garam2 butir telur
200 gram keju cheddar ( diparut )30 gram susu bubuk½ sdt garam
60 ml Santan kelapa kental100 gram keju100 gr keju cheddar parut
1 lembar daun pandan ( dicuci bersih )1 butir telur ayamMargarin untuk olesan
60 mililiter santan

Resep Kue Sagu Sederhana

Setelah itu tambahkan semua bahan diatas kemudian aduk lagi sampai semua bahan benar-benar tercampur sempurna. Masukkan adonan kedalam sebuah plastik yang pada ujungnya sudah anda lubangi dan bentuklah sebuah kue sesuai selera anda pada loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan margarine. Jika sudah selesai dicetak, panggang dengan menggunakan oven pada suhu sekitar 130 derajat selama kurang lebih 45 menit. Jika dirasa sudah matang, angkat dan dinginkan pada suhu ruangan. Sekarang anda tinggal sajikan kue sagu ini.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Leker Manis Dan Renyah. Semoga resep kue kering ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue kering yang nikmat dan lezat.

loading...