Daftar Minuman Sehat Dan Minuman Berbahaya

detiklife.com – Daftar Minuman Sehat Dan Minuman Berbahaya. Sebagian besar tubuh kita berisi cairan. Salah satu cara untuk mengontrol jumlah cairan dalam tubuh adalah dengan memperbanyak konsumsi minuman. Pada umumnya manusia mengonsumsi air putih yang bersih, jernih, dan steril sebagai minuman utama untuk dikonsumsi dan juga baik untuk kesehatan. Adapun manfaat atau fungsi dari minuman ialah untuk memuaskan atau menghilangkan rasa haus, merangsang nafsu makan, untuk menambah tenaga, untuk membantu penceranaan makanan. Untuk kesempatan kali ini admin menyediakan beberapa jenis minuman sehat dan beberapa minuman yang berbahaya bagi tubuh.

Jika Anda masih membutuhkan informasi lainnya silahkan cek di artikel sebelumnya di Resep Es Teler Mudah Dan Gampang. Selain itu Admin juga menyediakan contoh resep masakan yang berkaitan dengan artikel ini yaitu Resep Minuman Coklat Dingin Nikmat. Semoga informasi seputar Minuman ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Daftar Minuman Sehat

Daftar Minuman Sehat

Minuman sehat adalah minuman yang memiliki kandungan optimal yang baik atau sehat dan dapat diperoleh tubuh dari minuman tersebut. Minuman sehat umumnya sering diasumsikan sebagai minuman yang mahal, padahal minuman yang sehat untuk tubuh tidaklah harus berharga mahal.beberapa minuman sehat dengan harga murah meriah dijelaskan berikut ini :

Susu

Susu adalah jenis minuman yang kaya akan kandungan protein. karena itu, susu termasuk dalam kategori minuman yang menyehatkan. selain itu, susu juga sudah tersedia dalam varian manfaat yang spesifik sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya susu khusus diabetes, ataupun susu vegetarian. untuk mendapatkan susu dengna kandungan yang optimal sebaiknya dalam penyajiannya, susu tidak memerlukan gula tambahan, dan sebaiknya dalam penyajiannya, susu menggunakan air yang memiliki suhu 50 derajat celcius, hal ini disebabkan dalam suhu tersebut susu dalam kondisi optimalnya untuk dikonsumsi tubuh.

Jus Buah dan Sayur

Jus buah dan sayur adalah jenis minuman yang kaya akan kandungan serat dan khasiat buah. jenis jus buah yang sering kita jumpau dengan harga yang terjangkau adalah jus alpokat, jus jeruk, dan jus appel, serta beberapa buah lokal lainnya. untuk mendapatkan hasil optimalnya tubuh membutuhkan jus tanpa gula maupun susu tambahan. jadi sebaiknya jus buah maupun sayuran disajikan dengan mengandalkan manis alami dari buah tersebut.

Teh

Teh adalah minuman yang kaya akan kandungan antioksidan dan khasiat lainnya, karena itu teh dimasukkan ke dalam minuman sehat yang menyehatkan badan. tetapi, dalam kandungan teh terdapat kandungan tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi, karena itu, sebaiknya dalam mengonsumsi teh diatur dengan baik. untuk mendapatkan manfaat teh.

Coklat hangat

Segelas cokelat hangat mampu meningkatkan mood baik dan membantu melindungi dari bahaya penyakit jantung. Cokelat juga meningkatkan produksi serotonin yang bisa mengatur mood baik Anda.

Daftar Minuman Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Daftar Minuman Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Salah satu yang sering kita lakukan ialah mengkonsumsi jenis – jenis minuman yang kita anggap baik namun sebenarnya berbahaya bagi kesehatan tubuh bila terlalu banyak dikonsumsi.

Minuman Bersoda

Minuman soda atau minuman berkarbonasi adalah salah satu minuman paling nggak sehat. Soalnya minuman jenis ini banyak banget mengandung gula dan kafein. Selain bisa merusak gigi, dan tulang minuman ini juga bisa menyebabkan kegemukan, Asam lambung, diabetes, gagal ginjal, kerusakan otak dan Fungsi Hati. Maklum, dalam satu kaleng minuman soda terdapat kurang lebih 40 gram gula.

Minuman Berkafein

Kafein adalah stimulan yang dapat memicu debaran jantung. Minuman berkafein seperti kopi, cappuccino, frapuccino bisa berakibat buruk buat kesehatan kita. Soalnya kalau dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan bisa bikin kita lelah, mengantuk, stres, susah tidur. Kafein juga menyebabkan kegelisahan, obesitas dan gangguan perut, dan membuat ketagihan.

Minuman Berenergi

Minuman berenergi mengandung banyak kafein. Nggak heran kalau minuman ini jadi salah satu minuman yang nggak sehat. Meskipun kita jadi bersemangat untuk beberapa waktu, ternyata efek kafein berlebihan bisa bikin kita jadi susah berkonsentrasi dan pusing.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkhohol atau minuman keras merupakan minuman pembunuh nomer satu yang mengakibatkan kematian serta kerusakan banyak organ, seperti jantung, otak, ginjal, kerusakan lain mengikuti seperti minuman berkarbonasi. Meminum 1-2 gelas terbukti dapat meningkatkan detak jantung, tekanan darah, kolestrol, efek gangguan saraf otak, mengurangi kekebalan tubuh serta gangguan kesehatan lainnya. Minuman yang berbahaya ini sudah banyak dijumpai dipasaran seperti topi miring.

loading...

One thought on “Daftar Minuman Sehat Dan Minuman Berbahaya

Comments are closed.