Penyakit Penyebab Penyakit Tidak Enak Badan? Cari Tau Penyebabnya Disini

Tidak Enak Badan? Cari Tau Penyebabnya Disini

Tidak Enak Badan? Cari Tau Penyebabnya Disini – Tidak enak badan adalah perasaan tidak sehat yang dapat terjadi tanpa adanya gejala yang spesifik seperti rasa sakit atau nyeri. Tidak enak badan sering kali disamakan dengan meriang dan masuk angin. Memang dalam hal ini tidak enak badan, meriang dan masuk angin mempunyai gejala yang sama yaitu tubuh merasa tidak nyaman dan suhu badan diatas 38 derajat celcius.

tidak enak badan
Beberapa hal yang dapat menyebabkan keluhan tidak enak badan bisa disebabkan oleh kecapean, terlambat makan, infeksi ringan, tekanan psikologis dan gaya hidup yang tidak sehat.

Gejala tidak enak badan dapat meliputi:
-perasaan gelisah yang tidak jelas
-kehilangan berat badan 4 kg atau lebih dalam kurun waktu 10 minggu
-suhu badan diatas 38 C
-perasaan lelah dan kekurangan energi

Beberapa hal yang menjadi penyebab keluhan tidak enak badan adalah
-akumulasi stres rasa takut dan khawatir terhadap suatu hal
-penyakit dan infeksi virus
-kelelahan
-kelebihan mengkonsumsi alkohol
-efek samping obat
-terlambat makan

Untuk perasaan tidak enak badan atau meriang ringan bisa diatasi dengan mudah dan biasanya keluhan ini tidak berlangsung lama. Anda bisa mengistirahatkan tubuh Anda dan memberi asupan makanan sehat bergizi dan teratur bagi tubuh. Tapi jika hal ini terjadi selama beberapa hari dikhawatirkan perasaan tidak enak badan akan berujung pada masalah penyakit yang harus diwaspadai yang membutuhkan perawatan medis yang intensif.

Hal yang terbaik jika anda mengalami tidak enak badan selama beberapa hari adalah meluangkan waktu untuk berkunjung ke dokter agar bisa diketahui dengan pasti dan akurat mengenai penyebab keluhan tidak enak badan tersebut.

Demikianlah artikel Tidak Enak Badan? Cari Tau Penyebabnya Disini. Artikel ini ditulis dalam kategori PENYEBAB PENYAKIT.

Jika Anda ingin membaca kumpulan artikel tentang hewan yang berkhasiat dalam pengobatan, silahkan klik Manfaat dan Khasiat Hewan untuk kesehatan. Silahkan kunjungi artikel Penyebab Penyakit kami yang lain.

To top