801. Heaven (Perempuan – Sejarah): Sebagian besar Amerika Serikat : menunjuk pada tempat kediaman Tuhan. Tempat dari kenikmatan abadi
802. Hebe (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari hebos ‘muda’.
803. Heidi (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan Swiss dari Adelheid , bentuk Jerman dari Adelaide (Heide)
804. Helen (Perempuan – Sejarah): Bentuk Inggris dari H?l?n?. Dibawa dalam legenda klasik oleh seorang yang terkenal cantik, istri dari Menelaus, yang ditahan oleh pangeran Trojan yaitu Paris yang gemilang dalam perang Trojan.
805. Helena (Perempuan – Sejarah): Bentuk latin dari Helen, dipakai juga di Jerman, Belanda, Skandinavia dan eropa Timur.
806. Helene (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari Helen
807. Helga (Perempuan – Sejarah): Dari nama perempuan Norse Kuno, kata jadian dari kata sifat heilagr ‘makmur,sukses’ Diperkenalkan ke Inggris sebelum penaklukan, namun tidak bertahan lama
808. Heloise (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain Prancis dari ?loise
809. Henrietta (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis yang diLatinkan dari Henriette. Henriette maria (1609-69), istri dari Raja Charles I, adalah anak perempuan dari Raja Henry IV Perancis
810. Henriette (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Henri , bentuk Perancis dari Henry
811. Hephzibah (Perempuan – Sejarah): Nama dalam alkitab ( berarti ‘kegembiraanku ada pada dirinya’), dibawa oleh istri dari Hezekiah, raja dari Judah; ia adalah ibu dari Manasseh (Hepzibah)
812. Hermia (Perempuan – Sejarah): Kata jadian Latin dari nama dewa Yunani Hermes. Dipakai oleh Shakespeare untuk nama karakter dalam A Midsummer Night’s Dream (1595)
813. Hermione (Perempuan – Sejarah): Nama dibawa dalam mitologi klasik oleh anak perempuan dari Helen dan Menelaus, yang tumbuh besar untuk menikahi saudara sepupunya yaitu Orestes. Nama ini dipakai Shakespeare untuk karakter utama dalam A Winter’s Tale (1960)
814. Hester (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Esther, dari abad pertengahan. Untuk waktu lama kedua bentuk akan dipertukarkan
815. Hettie (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Henrietta (Hetty)
816. Hilary (Perempuan – Sejarah): Bentuk pertengahan dari nama latin maskulin Hilarius (kata jadian dari hilaris ‘gembira’) dan bentuk femininnya Hilaria (Hillary, hilarie)
817. Hilda (Perempuan – Sejarah): Awal mulanya dari Jerman, bentuk singkat Latin dari beberapa nama perempuan yang berasal dari hild ‘bertarung’ (Hylda)
818. Hildegard (Perempuan – Sejarah): Dari nama personal perempuan Jerman Kuno kombinasi dari hild ‘bertarung’ + gard ‘perkampungan’. Nama ini dibawa oleh istri kedua dari Charlemagne dan oleh penulis mistik Hildegard dari Bingen (1098-1179) (Hildegarde)
819. Hillary (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Hilary, banyak ditemukan di Amerika Utara
820. Hilly (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Hilary
821. Hinde (Perempuan – Sejarah): Nama Yahudi : dari bahasa Yahudi hinde ‘kaki belakang, rusa betina’
822. Holly (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata menunjuk kepada semak-semak atau pohon. Nama ini pertama dipakai di awal abad 20, dan telah menjadi populer sejak tahun 1990an (Hollie)
823. Honesty (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata menunjuk kualitasnya (melalui Perancis Kuno, dari latin honestas, disambungkan dengan honor ‘penghormatan’). Jarang dipakai sebagai nama sampai abad 20
824. Honey (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata. Madu sudah dipakai ke seluruh Eropa sebagai pemanis; gula belum diperkenalkan ke Eropa dari Dunia Baru sampai abad 16.
825. Honor (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Honour
826. Honora (Perempuan – Sejarah): Pengembangan latin dari Honor, banyak dipakai di Irlandia (Honorah)
827. Honore (Perempuan – Sejarah): Bentu kPerancis dari Honoria
828. Honoria (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin Latin Kuno dari Honorius
829. Honour (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata menunjuk kualitasnya (Honor)
830. Hope (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata menunjuk sifatya, dalam keterangan sifat Kristus dari pengharapan dalam kebangkitan dan dalam hidup abadi
831. Horatia (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin Latin dari Horatius
832. Hortense (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari nama Latin Hortensia, bentuk feminin dari nama keluarga romawi kuno Hortensius. Mungkin berasal dari kosakata Latin hortus ‘kebun’
833. Hulda (Perempuan – Sejarah): Nama dalam alkitab (berarti ‘semacam musang’ dalam Yahudi), dibawa oleh nabi yang meramalkan kepada Josiah tentang kehancuran Jerusalem (Huldah)
834. Hyacinth (Perempuan – Sejarah): Bentuk Inggris dari nma Yunani Hyakinthos, dibawa dalam mitologi klasik oleh wanita cantik yang dibunuh oleh Apollo dan darinya darah menempel di bunga 9tipe dari bunga lili hitam).
835. Hylda (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Hilda
836. Ianthe (Perempuan – Sejarah): Dari bahasa Yunani ion ‘violet’ + anthos ‘bunga’. Merupakan nama dalam mitologi Yunani yaitu putri dari dewa laut Oceanus
837. Ida (Perempuan – Sejarah): Nama Normandia, dari bahasa Jerman , berasal dari kata ?d ‘pekerjaan’. Dipopulerkan dalam karya Tennyson, The Proncess (1847) sebagai tokoh utamanya. Dan tahun 1930an merupakan nama bintang film terkenal Ida Lupino (1914-1995)
838. Idony (Perempuan – Sejarah): Nama di abad pertengahan, dari nama wanita Norwegia Kuno Iðunnr, yang merupakan gabungan dari ið ‘lagi’. Nama ini kadang dilatinkan sebagai Idonea, yang merupakan bentuk feminin dari bahasa Latin idoneus ‘pantas’
839. Ilayne (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari nama Elaine
840. Ilene (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Eileen
841. Ilona (Perempuan – Sejarah): Bentuk Hungaria dari nama Helen
842. Immaculata (Perempuan – Sejarah): Nama Latin: dari judul Marian, Maria Immaculata, menunjukkan ajaran dari Immaculate Conception (Penghamilan yang sangat bersih)
843. Imogen (Perempuan – Sejarah): Nama tokoh dalam karya Shakespeare Cymbeline (1609). Merupakan nama Celtic dari bahasa Gael inghean ‘gadis, perawan’.
844. Imogene (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Imogen
845. Ina (Perempuan – Sejarah): Bentuk pendek dari beberapa nama perempuan yang berakhiran dua suku kata ini, contohnya Christina dan Georgina.
846. Inanna (Perempuan – Sejarah): Dari nama dewi Simeria, ratu dari langit dan bumi.
847. India (Perempuan – Sejarah): Dari nama sebuah negara, dipakai dalam novel Margaret Mitchell, Gone with the Wind (1936), yaitu India Hicks, cucu dari Lord Mountbatten.
848. Ines (Perempuan – Sejarah): Bentuk Spanyol dari Agnes
849. Inga (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari nama Jerman dan Skandinavia, Inge, bentuk pendek dari Ingrid. Berasal dari nama dewa kesuburan Jerman Ing.
850. Ingrid (Perempuan – Sejarah): Nama Norwegia Kuno yang terdiri dari nama dewa kesuburan Ing + fríðr ‘putih, cantik’. Dipopulerkan oleh aktris film Swedia, Ingrid Bergman (1915-82)
851. Innes (Perempuan – Sejarah): Penggunaan lain dari nama keluarga Skotlandia, berasal dari bahasa Gael inis ‘pulau’
852. Iola (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Iole
853. Iolanda (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Yolanda
854. Iolanthe (Perempuan – Sejarah): Nama modern dari bahasa Yunani iol? ‘violet’ + anthos ‘bunga’. Merupakan nama seorang peri pahlawan dalam opera Gilbert dan Sullivan, pertama dimainkan tahun 1882
855. Iole (Perempuan – Sejarah): Nama yang ada dalam mitologi klasik, yaitu putri dari Eurytus di Oechalia. Berasal dari bahasa Yunani yang berarti ‘violet’ (Iola)
856. Iona (Perempuan – Sejarah): Diambil dari nama pulau kecil yang dirahasiakan di Hebrides, di sebelah barat pantai di Mull. Berasal dari bahasa Norwegia kuno ey ‘pulau’
857. Ione (Perempuan – Sejarah): Nama di abad 19, merupakan nama untuk mereferensikan keagungan bangsa Ionian, Yunani
858. Irene (Perempuan – Sejarah): Dari bahasa Yunani eir?n? ‘damai’. Terdapat dalam mitologi Yunani yaitu seorang dewi yang melambangkan kedamaian, dan seorang kaisar wanita Byzantium (752-803)
859. Iris (Perempuan – Sejarah): Dari bahasa Yunani iris ‘pelangi’, terdapat dalam mitologi Yunani, yaitu seorang dewi yang menyampaikan pesan. Dinamai seperti itu karena pelangi dipercaya sebagai sinyal dari para dewa untuk manusia.
860. Irma (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari nama perempuan Jerman yang barawalan irm, erm ‘seluruh, semua’, contohnya Irmgard dan Irmtraud. Dipopulerkan dalam sebuah film yaitu Irma la Douce (1963)
861. Isa (Perempuan – Sejarah): Bentuk pendek dari Isabel dan merupakan sebuah nama gunung dimana terdapat pusat pertambangan, yaitu Mount Isa di Queenland, Australia
862. Isabel (Perempuan – Sejarah): Bentuk Spanyol dari Elizabeth. Merupakan nama seorang Ratu Inggris, Isabella (1296-1358), putri dari Philip IV dari Perancis. (Isabelle, Isobel, Isobella)
863. Isabella (Perempuan – Sejarah): Bentuk Latin dari Isabel, yang populer di Inggris sejak abad 18 (Isobella)
864. Isabelle (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari Isabel
865. Isabelua (Perempuan – Sejarah): Bentuk Latin dari Isabel, yang populer di Inggris sejak abad 19
866. Isadora (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Isidora, merupakan nama penari Amerika, Isadora Duncan (1878-1927)
867. Iseult (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari Isolde
868. Isidora (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Isidore (Izzy, Izzie)
869. Isla (Perempuan – Sejarah): Nama Skotlandia di abad 20. Berasal dari Islay, nama sebuah pulau di Hebrides
870. Ismene (Perempuan – Sejarah): Nama dalam mitologi Klasik yaitu putri dari Oedipus, yang meninggalkan ayahnya setelah ayahnya membunuh keluarganya dan membutakan dirinya sendiri.
871. Isobel (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Isabel
872. Isolde (Perempuan – Sejarah): Nama dari seorang wanita tragis dari Tristan dalam romantika Arthurian. (Isolda)
873. Ivy (Perempuan – Sejarah): Diambil dari nama tanaman, dan mulai digunakan di akhir abad 19, seiring dengan penggunaan nama yang berhubungan dengan bunga dan tanaman.
874. Izzy (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Isabel, Isidora dan Isidore
875. Jacalyn (Perempuan – Sejarah): Bentuk modern dari Jacqueline
876. jacinta (Perempuan – Sejarah): Bentuk Spanyol dari Hyacinth
877. Jackalyn (Perempuan – Sejarah): Bentuk modern dari Jacqueline
878. Jackie (Perempuan – Sejarah): Sebagai nama perempuan ini adalah bentuk kesayangan dari jacqueline ; awalnya adalah nama laki-laki, bentuk kesayangan dari Jack (Jacki, jacky)
879. jacklyn (Perempuan – Sejarah): Bentuk modern dari Jacqueline, dipengaruhi oleh Jack
880. Jacky (Perempuan – Sejarah): Sebagai nama laki-laki ini adalah bentuk kesayangan dari jack dan Jackson. Sebagai nama perempuan merupakan ejaan lain dari JAckie
881. jaclyn (Perempuan – Sejarah): Bentuk modern dari Jacqueline
882. Jacoba (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Jacob
883. jacqueline (Perempuan – Sejarah): Mulanya bentuk feminin dari Jacques, versi Perancis dari James. Pada tahun 1960an menjadi sangat populer di Amerika Serikat dan ditempat lain (Jackalyn, Jacalyn, Jacqualine, Jacquelene, jacquelyn(e), jacquelin(e), jacquiline, Jacaline, Jacueline; jacklyn, jaclyn)
884. Jacquelyn (Perempuan – Sejarah): Pengulangan ejaan dari Jacqueline, dipengaruhi oleh akhiran -lyn
885. Jacquetta (Perempuan – Sejarah): Penginggrisan ejaan dari nama Italia Giachetta
886. jacqui (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Jacqueline
887. Jada (Perempuan – Sejarah): Nama dalam alkitab, berarti ‘dia tau’ dalam bahasa Yahudi, dibawa oleh anak dari Onam.
888. Jade (Perempuan – Sejarah): Dari nama batu berharga, kosakata yang sampai ke Inggris dari Spanyol (piedra de) Ijada,yang secara harfiah berarti ‘(batu dari) isi perut’.
889. Jael (Perempuan – Sejarah): Nama Yahudi: bentuk lain dari Yael
890. Jaimie (Perempuan – Sejarah): ejaan lain dari nama perempuan ; Jamie
891. Jaine (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Jane
892. Jamesina (Perempuan – Sejarah): Versi feminin dari james, disatukan dengan akhiran -ina
893. Jamie (Perempuan – Sejarah): Bentuk Spanyol dari James (Jame)
894. Jamila (Perempuan – Sejarah): Nama Arab yang berarti ‘indah, anggun’
895. Jan (Perempuan – Sejarah): Sebagai nama laki-laki menunjukkan kemunculan Jan pada abad pertengahan, bentuk awal dari John ; sebagai nama perempuan adalah bentuk singkat dari Janet dan Janice
896. Jana (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Jan;dibawa dari eropa timur ke negara berbahasa Inggris ada abad 20
897. Jancis (Perempuan – Sejarah): Campuran dari Jan dan Frances, dipakai pertama kali dalam novel Precious Bane (1924) oleh Mary Webb, untuk karakter dari Jancis Beguildy, anak dari Felix dan Hephzibah
898. Jane (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari John. Ini bukanlah nama kerajaan, tapi dibawa oleh Jane Grey (1537-54), yang dengan segan diumumkan sebagi ratu pada tahun 1553, diberhentikan 9 hari kemudian dan dieksekusi tahun berikutnya
899. janeen (Perempuan – Sejarah): Penyederhanaan ejaan dari Jeannine
900. Janelle (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Jane, dengan akhiran -elle (Janella)

loading...