Cerita Lucu Sunda Jorang Bikin Mules

Cerita Lucu Sunda Jorang – riajenaka.com. Tahukah sobat jika sunda terdiri dari beragam bahasa?! Salah satunya adalah bahasa sunda jorang. Nah buat sobat yang belum paham apa itu sunda jorang, mendingan simak aja dulu di cerita lucu sunda jorang berikut …

Cerita Lucu Sunda Jorang

Cerita Lucu Sunda Jorang: Modus Penipuan

Dikisahkan, Semar dan Bagong sedang mengobrol santai sambil di temani secangkir kopi dan pisang goreng…

Semar: “Bro, ayaeuna aya seueur berita ngeunaan penipuan.”

Bagong: “Emang??”

Semar : “Suerrr deh ! Urang henteu bohong ! Modus nya eta nyuhunkeun pin BBM, no.rekening sareng no. hp. Pokona mah kudu ati-ati bro..”

Bagong: “Pasti etamah ! Mataknya kamari ge pas urang beli pulsa, nu ngajualna nanya ‘no hp na sabaraha?’ Kusaya bere weh nomer palsu. Emangna urang teh bodo!”

Semar: ^&%$ (tepok jidat)


Cerita Lucu Orang Sunda Jorang vs Orang Turis

Dikisahkan, desa citayam merupakan sebuah desa yang masih kental dengan budaya sunda. Oleh karena itu banyak turis mancanegara yang berkunjung ke desa tersebut. Suatu ketika ada seorang turis yang sudah lama tinggal di jakarta sedang berkunjung ke desa citayam dan ia pun berpapasan dengan Petruk salah satu pemuda di desa tersebut.

Turis: “Exusme sirrr.”

Petruk: “You call me?!” (dengan gaya sok inggrisnya)

Turis: “Yes. You can information for me.”

Petruk: “Kalo cuma informasi mah gampang.”

Turis: (mengangguk)

Petruk: “Ayo ikut. Lets go!”

Ketika berjalan melewati selokan air, si petruk melihat ada yang bergerak di dalam selokan tersebut.

Petruk: “Naon anu gerak dina cai?”

Setelah di amati cukup lama ternyata tidak lain ikan lele. Si petruk langsung bergegas turun ke selokan untuk menangkap ikan lele tersebut.

Petruk: “Hayu, tangkap lele. Henteu goreng kanggo tuang siang.”

Turis pun mengikuti petruk turun ke dalam selokan. Si turis hanya mengikuti arahan dari petruk bagaimana caraa yang baik supaya mendapatkan ikan lele. ‘kodok eh kodok’ tiba-tiba petruk kaget karena ikan lele nya terlepas.

Turis: “Astaga ada kodok, dimana kodoknya? Aku takut banget kodok.” (sambil beranjak dari selokan)

Petruk: “Bade kamana? Sok atuh bantuin eta tangkap lele.”

Turis: “Gak, akau ga mau. Aku takut banget sama kodok.”

Petruk: “Hhhhhh … tukan jadi asup. Di titah kodok-kodok malah lumpat ! Dasar bule gelo !”

Si turis heran dan jadi semakin bingung dengan perkataan si petruk.

Turis: “Bukankah lele di bahasa sunda juga tetap saja lele apakah berubah jadi kodok???”

Baca juga:

Cerita Lucu Bahasa Sunda

Cerita Lucu Sunda Terbaru

Cerita Lucu Bahasa Banjar


Cerita Lucu Sunda Jorang: BHayangkara

Alkisah, Wakijan seorang guru bahasa indonesia sedang mengajar di kelas 1 SMP…

Wakijan: “Mukidi, maju payun. Coba nulis eta BAYANGKARA.”

Mukidi langsung maju ke depan dan segera menulis apa yang di suruh pak guru tadi. Setelah selesai menulis…

Wakijan: “Geuning teu pake BH di?” (maksudnya BHayangkara)

Mukidi: “Henteu pak. Bapak mereun dianggo BH.”

Wakijan: ???


Cerita Lucu Sunda Jorang: Sandal Hilang Pas Jumatan

Dikisahkan, setelah selesai solat jumat sandal si semar tiba-tiba hilang. Sontak saja Semar marah besar mengetahui hal ini.

Semar: “Hei kang. Ningali sandal urang teu?”

Akang: “Sandal yang mana bang?”

Semar: “Eta sandal nu bermerk, ngan nuju isuk mau.”

Akang: “Waduhhh, teu apal kang .”

Kemudian datang pak ustadz yang baru keluar dari masjid.

Semar: “Pak ustadz, sandal kuring tos ilang.”

Pak ustadz: “Pahili meureun kang.”

Semar: ” Saha eta pa hili? Wahhh, ie mahh kudu di bantai.”

Pak ustadz: “Eh si akang, pahili teh pagentos.”

Semar: “Haahhh ..! Wah duanana kudu di bantai!!!” (marah banget)

Pak ustadz: “Hadehhhh, di bejaan teh kagak ngarti-ngarti. Abdi pergi heula lahh Assalamualaikum..”

Semar: “Rek kamana pak ustadz? Sandal kurang kumaha ie?!”


Cerita Lucu Sunda Jorang: Mimpi Malam Jumat

Dikisahkan Mukidi dan Mukiran saling bercerita tentang mimpi yang mereka alami tadi malam.

Mukidi: “Kang, abdi teh tadi wengi mimpi.”

Mukiran: “Mimpi naon?”

Mukidi: “Mimpi bobo jueng neng geulis.”

Mukiran: “Kumaha jero mimpina?”

Mukidi: “Pokokna indah pisan kang. Pas abdi gugah teh neng geulis ta aya. Pan abdi teh bobo deui. Eh abdi mimpi deui kang.”

Mukiran: “Mimpi naon deui?”

Mukidi: “Mimpi ee.”

Mukiran: “Teros kumaha?”

Mukidi: “Pas abdi gugah, di cabak teh beneran ee hahahaa…”.

Nah itulah tadi beberapa cerita lucu sunda jorang yang wajib sobat simak ya. Karena ceritanya beneran lucu koplak wkwkwkkwkwk jadi sayang banget kan kalo sampe ketinggalan ceritanya???