Cerita Lucu Sunda Cangehgar Bikin Seger

Cerita Lucu Sunda Cangehgar – riajenaka.com. Bagi teman-teman khususnya asli sunda pasti udah pada tahu sama cerita lucu sunda cangehgar. Cangehgar singkatan dari carita ngeunah dan segar atau bisa juga di artikan sebagai cerita lucu bikin segar hehehe..Isi daipada cerita tersebut tentu saja sangat kocak dan pasti nya bikin katawa sobat tambah ngakak. Yok simak langsung aja cerita di bawah ini…

Cerita Lucu Sunda Cangehgar

Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Bedanya Pria Dan Wanita

Awewe teh geulis, beunghar, bageur, mateng jeung masih nyorangan. Kata lalaki “lamun teu perfeksionis pasti keur nunggu pisalakieun nu pas.”
Lalaki teh kasep, beunghar, bageur, mateng jeung masih bujang. Kata awewe “mun teu impoten pasti homo.”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Tablet Turun Panas

Di kisahkan ada seorang anak sebut saja Petruk yang ketahuan bapaknya memasukan sebutir tablet ke dalam minumannya.

Bapak: “Tah siah kanyahoan ku bapa, ternyata budak nu di bangga-banggakeun teh pecandu narkoba!”

Petruk: “Naon sanes ko…”

Bapak: “Sigana anjeun tiasa nempatkeun tablet dina inuman, naon tablet?”

Petruk: “Heuhhh, ini teh tablet turun panas. Kopina henteu tiis-tiis.”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Obat Tidur

Alkisah pada malam hari Sule gak bisa tidur lantaran banyak nyamuk…

Sule: “Beuhhh, banyak nyamuk..”

Ibu: “Kunaon Sule?”

Sule: “Ieu bu, obat nyamuk jaman ayeuna mah teu mempan.”

Ibu: “Teu mempan kunaon kitu Sule?”

Sule: “Kieu bu, unggal peuting teh sule teu bisa bobo nyenyak.”

Ibu: “Salah obatna atuh. Upami bade bobo nyenyak nyarios teu nganggo obat nyamuk tapi nganggo obat tidur, sule!


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Bupati dan Lurah

Suatu ketika Pak bupati bertanya kepada pak lurah…

Bupati: “Lur, ari musola di desa ie aya sabaraha?”

Lurah: (pak lurah malah bertanya pada bagong) “Gong, musola di urang aya sabaraha?”

Bagong: “Opat pak lurah.”

Lurah: “Aya opat pak bupati.”

Pak bupati bertanya lagi…

Bupati: “Lur, ari madrasah aya sabaraha?”

Lurah: (malah bertanya lagi pada bagong) “Gong, air madrasah aya sabaraha?”

Bagong: “Tilu pak lurah.”

Lurah: “Aya tilu pak bupati.”

Bupati: (kesal dan ngambek mendengar jawaban dari pak lurah) “Na ari lurah di tanya teh bet nanya deui ka si bagong, naha teu apal jumlah musola-musola acan. Cing ayeuna kuring rek nanya deui, ari ngaran ki lurah teh saha?”

Lurah: “Gong, gong ari ngaran bapak saha?”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Soekarno

Semar dan temannya si Gareng sedang santai sambil main layangan di lapangan sepak bola…

Semar: “Reng, Saha presiden ka hiji Indoesia?”

Gareng: “Sukarno.”

Semar: “Nulisna kumaha?”

Gareng: “Soekarno.”

Semar: “Salah!”

Gareng: “Bener ah kitu.”

Semar: “Ceuk aing teh salah!”

Gareng: “Kumaha atuh nulisna?”

Semar: “Nulisna nya en jeung a belegug!”

Gareng: “Duhhh, enya nya.”

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing

Cerita Lucu Si Kabayan

Cerita Lucu Sunda Singkat


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Lagi M

Ceritanya Markonah dan Mukiran sedang duduk berdua sambil menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa.

Mukiran: “Mar, maneh ges sabaraha poe teu puasa?”

Markonah: “Aya kana satu mingguan mah.”

Mukiran: “Ah, maenya.”

Markonah: “Naha kunaon kitu?”

Mukiran: “Urang oge ges 2 minggu teu puasa.”

Markonah: “Pedah naon tah?”

Mukiran: “Lagi M.”

Markonah: “Maenya lalaki (M) ah aya-aya wae.”

Mukiran: “Yeeyy teu percaya. (M) nu urang teh beda arti.”

Markonah: “Naon teh?”

Mukiran: “MALESSS.”

Mungkin yang bisa tertawa menyimak cerita sunda cangehgar hanya orang-orang sunda saja hehehe… Tapi buat kamu yang gak tau artinya gak usah bersedih, karena cerita cangehgar di atas bahasa nya gak susah-susah banget untuk bisa di pahami. Jadi kalian masih bisa menyimak dengan sedikit tawa.

Cerita Lucu Sunda Singkat Terbaru

Cerita Lucu Sunda Singkat – riajenaka.com. Yang namanya cerita itu gak harus PXL ya sob alias Panjang X Lebar. Apalagi buat kamu yang emang gak suka sama yang namanya membaca. Menyimak cerita lucu sunda singkat berikut ini bisa menjadi pilihan terbaikmu khusus nya buat teman-teman yang gak hobi baca tapi pengen sesuatu yang seru, lucu dan gokil.

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Singkat Jadi Gelo

Suatu hari ada pasien yang bernama Petruk yang sedang berkonsultasi dengan dokter. Petruk merasa akhir-akhir ini dirinya merasa stres…

Dokter: “Kumaha caritana, anjeun bisa jadi gelo.”

Petruk: “Masalahna mah duduluran keluarga dok.”

Dokter: “Hubungan keluarga kumaha?”

Petruk: “Tahun kamari, abdi teh kawin sama janda. Nah janda boga anak hiji awewe umurna 22 taun. Terus bapa urang anu duda, ngarayu anak tiri urang. Akhirna anak tiri urang kawin sama bapa urang. Itu teh artina anak tiri urang jadi ibu tiri urang, jeung bapa urang jadi minantu urang. Geus dua tahun pamajikan urang ngalahiraken budak awewe. Otomatis eta budak teh jadi adi indung tiri urang, Eta budak pan nyebut bapa ka urang. Itu berarti urang oge bisa nyebut bibi ka eta budak… Tahun ngarepna lagi anak tiri urang jeung bapa urang boga budak. Eta artina budak teh jadi adi tiri urang. Tapi eta budak oge kudu nyebut aki ka urang. Jadi dina waktu nu sarua, pamajikan urang nyaeta indung ti indung tiri urang sekaligus nini ti budak urang. Urang salaku salaki ti pamajikan urang nyaeta aki ti budak urang. Kitu dok caritana. Gimana urang ga jadi gelo siga kieu dokkk?!”

Dokter: “Hahaaha…. Urang oge bisa-bisa jadi ngiluan gelo atuh ari cara namah.”


Cerita Lucu Sunda Singkat: Relakan

Dikisahkan, Gareng seorang pemuda yang baru saja pulang dari tempat kerjanya berinisiatif untuk menelpon salah satu acara radio di kota bandung.

Gareng: “Hallo, iradio bandung…”

Penyiar radio: “Hallo, wilujeng sonten. Ini dengan siapa?”

Gareng: “Abdi Gareng.”

Penyiar radio: “Pak Gareng, bade ngirim salam atau bade curhat?”

Gareng: “Bade curhat heula. Kieu abdi tadi menemukan tas di jln. cisadak no.45, dalemnya ada uang 5 juta, kartu ATM, kartu kredit, KTP dan SIM atas nama Bapa Mukiran.”

Penyiar radio: “Waaaahhhhh anjeun luarbiasa… Jaman NOW masih aya orang nu jujur seperti bapa gareng ini. Jadi bapa bade mengembalikan tas dan isinya ngalangkungan ieu radio?”

Gareng: “Sanes bade ngawangsulkeun. Abdi teh bade nyuhunaken pamutaraken lagu yang judulna’RELAKAN’ by D’bagindas, ini lagu spesial kanggo pak Mukiran, kitu.”


Cerita Lucu Uniknya Bahasa Sunda Singkat

Kata “JATUH” jika dalam bahasa indonesia, mau jatuh ke arah manapun tetap”JATUH”. Begitu pula dengan bahasa inggris “FALL”.

Tidak ada bahasa manapun yang memiliki perbendaharaan sekaya bahasa SUNDA -> ->

  1. Jatuh ke belakang: NGAJENGKANG
  2. Jatuh dari atas: MURAG
  3. Jatuh ke depan: TIKUSRUK
  4. Jatuh terlempar: NGAJUNGKEL
  5. Jatuh karena tersandung: TIKOSEWAD
  6. Jatuh terus meluncur: NGAGOLOSOR
  7. Jatuh ke dalam lubang: TIGEBRUS
  8. Jatuh terpeleset: TISEUREULEU

Belum lagi di kaitkan dengan kondisi jatuhnya…

  1. Jatuh dari tempat tidur:NGAGUBRAG
  2. Jatuh tertidur: KASIREP
  3. Jatuh di sertai kehilangan kesadaran: KAPIUHAN
  4. Jatuh gak bangun-bangun: BOA-BOA KOJOR
  5. Jatuh tak sengaja: TIJALKEUH
  6. Jatuh terguling-guling: NGAGULUTUK
  7. Jatuh meluncur tanpa adanya penahan: MOROSOT
  8. Jatuh meluncur dari mainan luncuran: TIPOPOROSOT
  9. Jatuh cinta:BEGER
  10. Jatuh cinta lagi: BEGER MINDO
  11. Jatuh miskin: MALARAT
  12. Jatuh dari lantai 15: MODAR….

MEUREUN???

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Jorang

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing

Cerita Lucu Si Kabayan


Cerita Lucu Sunda Singkat: Toilet Wanita

Alkisah, ada seorang lelaki asal bandung bernama Mukiran yang menaiki pesawat dengan tujuan Singapore. Dalam perjalanannya, mukanya pucat karena menahan BAB sedangkan toilet laki-laki nya terisi penuh. Salah satu pramugari yang kebetulan berasal dari sunda melihat Mukiran dengan muka pucat memperbolehkan nya memasuki toilet wanita…

Pramugari: “Henteu kunaon pak, pakai toilet wanita saja. Tapi jangan menekan tombol-tombol yang ada di dalam ya. Nalika eta rengse, cai wae langsung!”

Mukiran langsung terkejut ketika memasuki toilet wanita…

Mukiran: “Wowww…bagus pisan euy toilet awewe teh ada banyak tombol-tombolnya seperti: WW, WA,PP dan ATR.”

Ia pun semakin penasaran, dengan kegunaan tombol-tombol tersebut. Setelah BAB, ia menekan tombol WW, langsung sroott…
Keluar air hangat menyemprot pantatnya…

Mukiran: “Oh, ini teh artinya Warm Water maksudna kanggo cebok.”

Tambah penasaran, di tekan lah tombol WA. Whooosss…langsung keluar angin hangat supaya pantatnya kering…

Mukiran: “Ini teh WA artinya Warm Air, pantesan awewe pada betah di toliet. Enak teuing.”

Lanjut tekan tombol PP, langsung keluar bantalan bedak(power puff) membedaki pantatnya yang sudah kering. Makin heran, tapi dia ketawa sendiri…

Mukiran: “Ealahhh, bageur! Upami di jakarta rupi nyaeta bubuk, di dieu pantat oge di bedakin oge.”

Mukiran sudah tak ragu lagi, sehingga akhirnya dia menekan tombil ATR… Gubraakkkkk! ia jatuh dan pingsan. Ketika sadar, sudah ada di rumahsakit. Dia langsung bertanya pada salah satu perawat dan perawat tersebut menjawab dengan lembut..

Perawat: “Gini pak, dumasarkeun hasil investigasi waktos eta bapak pencet tombol ATR yang artinya teh Automatic Tampon Removal. Tombol itu teh fungsinya ngaleupaskeun napkin(pembalut wanita) sacara otomatis. Nah, karena bapak teu ngagaduhan, teras di tarik lah “TELORna” bapak.. Kengingkeun!”

BRUAKKK..! Spontan Mukiran pingsan lagi…


Cerita Lucu Sunda Singkat: Hari Kiamat

Suatu hari seorang guru geografi sedang menerangkan tentang bagaimana peristiwa kiamat bisa terjadi…

Guru: “Engke lamun kiamat teh gunung tangkuban perahu ting jelegur, laut keplok kadarat. Kabeh anu hirup paeh kabeh jelema oge pasti paeh.”

Salah satu murid di kelas tersebut yang bernama Parto tiba-tiba mengacungkan jari telunjuknya.

Parto: “Pak guru, pas kiamat teh sakola libur teu?”

Guru: “Nya libur atuh parto!!! Apanan aingna oge MODDARRRR…”

Cerita lucu sunda singkat ini bisa sobat simak kapan saja dan dimana saja loh…Apalagi sekarang pada #dirumahaja ya kannn?! Daripada boring dan main keluyuran gak jelas lebih baik buka situs riajenaka.com. Di situs ini kamu bisa menyimak aneka ragam cerita lucu yang paling kocak dan gokilll abissss.