Arti Mimpi

10+ Arti Mimpi Putus Cinta Yang Jarang Diketahui!

Arti Mimpi Putus Cinta – detiklife.com. Sudah sedari lama banyak orang percaya bahwa mimpi bukan hanya dianggap sebagai bunga tidur saja, sebab kerap kali dijadikan sebagai sebuah firasat akan kejadian yang mungkin terjadi dalam kehidupan di dunia nyata. Oleh sebab itu setiap orang yang mengalami tentang mimpi apapun itu, tak ada salahnya untuk mencari tahu makna di baliknya.

Seperti pada contoh arti mimpi putus cinta sama pacar, barangkali saja ada yang pernah mengalami hal yang sama? Mungkin mimpi putus cinta karena orang ketiga, mimpi putus cinta karena tidak direstui orangtua atau melihat orang lain putus cinta dan lain sebagainya.

Nah semua ulasan seputar mimpi putus cinta ini sudah kami uraikan lewat artikel arti mimpi putus cinta dibawah ini. Buat anda yang ingin tahu langsung dibaca aja ya rangkuman mimpinya sebagai berikut.

Makna Mimpi Putus Cinta Sama Pacar
Makna Mimpi Putus Cinta Sama Pacar

Inilah Tafsir Mimpi Putus Cinta Yang Harus Kamu Tahu!

Arti Mimpi Putus Cinta Secara Umum

Secara umum, putus cinta dalam mimpi dikaitkan dengan sebuah hal yang harus segera kamu lepaskan. Biasanya nih hal tersebut sangat sulit untuk anda lepaskan atau tinggalkan sehingga memberikan sebuah tekanan batin yang cukup menyiksa. Dengan ini mengindikasikan adanya rasa sakit hati atau kecewa yang akan kamu rasakan dalam waktu dekat.

Bermimpi Putus Cinta Karena Orang Lain

Untuk kamu yang baru mengalami putus cinta karena adanya orang lain yang hadir dalam hubungan atau biasa disebut dengan orang ketiga, mimpi ini menunjukkan adanya sebuah sinyal bahwa dalam kehidupan nyata anda akan mengalami perpisahan yang terpaksa dengan orang tercinta. Hal ini akan membuat diri anda sangat terluka.

Arti Mimpi Putus Cinta Dan Menangis

Buat anda yang pernah mengalami putus cinta dan menangis tersedu-sedu, dibalik mimpi tersebut menggambarkan bahwa dalam waktu dekat anda akan mengalami sebuah kejadian atau peristiwa yang sangat menyedihkan dan begitu menyayat hati.

Makna Mimpi Teman Putus Cinta

Apabila kamu pernah melihat seorang teman yang sedang putus cinta dalam mimpi, itu artinya ada hal buruk yang akan dirasakan oleh teman kamu. Hal ini berkaitan dengan berbagai cobaan hidup yang akan menghampirinya.

Arti Mimpi Putus Cinta Menurut Islam

Jika dilihat dalam islam, mimpi putus cinta ini diartikan sebagai sebuah peringatan yang baik. Dimana mengingatkan kamu untuk tidak berlarut-larut menjalani hubungan yang tidak semestinya.

Sebab perlu diketahui bahwa dalam ajaran islam sendiri sudah melarang yang namanya jatuh cinta sebelum menikah.

Sehingga mimpi ini bisa jadi pesan agar kamu tidak mudah untuk menaruh hati kepada seseorang yang belum halal. Atau nanti akan merasakan sebuah kepedihan dari putus cinta.

Baca Juga : Makna Mimpi Diputusin Pacar, Pertanda Apa?

Makna Mimpi Putus Cinta Sama Mantan

Dibalik mimpi putus cinta dengan seorang mantan melambangkan adanya sebuah pertanda rasa sakit hati yang dirasakan oleh kamu terhadap sang mantan belum hilang. Hati-hati dari hal ini ditakutkan nanti akan menimbulkan sebuah perasaan dengki. Sehingga nantinya memberikan sebuah pengaruh buruk bagi kehidupan masa depan kamu.

Tafsir Mimpi Putus Cinta Sama Pacar

Ada yang pernah mengalami mimpi putus cinta dengan pacar? Berdasarkan dari artian mimpi tersebut menggambarkan adanya sinyal bahwa dalam jalinan asmara antara kamu dan sang kekasih akan menghadapi sebuah permasalahan yang cukup rumit. Bahkan bisa di prediksi kan nantinya anda akan berpisah dengan sang kekasih dengan sebuah alasan tertentu.

Mimpi Putus Cinta Dan Susah Move On

Buat kamu yang pernah mimpi mengalami putus cinta yang susah untuk move on terhadap kenangan masa lalu bersama pacar, adapun berdasar pada mimpi ini dinyatakan sebagai pertanda buruk.

Yang mana menunjukkan bahwa hidup yang saat ini dijalani tidak pernah mengalami perkembangan apapun. Hal yang seperti ini tentu tidaklah baik bagi masa depan kamu. Oleh karenanya cobalah perlahan-lahan untuk memulai hidup dan baru dan melupakan hal yang tak berguna.

Bermimpi Putus Cinta Berdasarkan Primbon Jawa

Putus cinta dalam primbon jawa ditafsirkan sebagai suatu hal yang berkonotasi negatif. Nantinya mimpi ini memberikan sebuah pertanda yang tidak baik dalam hidup. Diantaranya : Tertunda nya impian yang selama ini diinginkan, akan mendapatkan pengkhianatan yang menyakitkan dari orang lain dan masih banyak hal buruk lainnya yang menghampiri. Karena itu kamu diminta untuk selalu menjaga diri dan berhati-hati dalam tiap kesempatan.

Arti Mimpi Putus Cinta Tetapi Balikan Lagi

Seorang pemimpi yang mengalami mimpi tentang putus cinta namun akhirnya kembali lagi, memiliki makna bahwa dibalik sebuah kesedihan yang ia rasakan saat ini, semua itu tidak akan bertahan lama. Kelak rasa sedih yang dirasakan tersebut akan berubah menjadi rasa bahagia yang sungguh luar biasa. Jadikan setiap masalah yang datang dalam hidup sebagai pembelajaran agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Bermimpi Melihat Orang Lain Putus Cinta

Ketika dalam mimpi kamu melihat orang lain sedang merasakan putus cinta itu artinya akan ada suatu ujian yang akan dilewati oleh orang yang lihat dalam mimpi. Dan orang tersebut saat ini sedang membutuhkan banyak bantuan dan dukungan dari orang banyak. Salah satunya adalah dirimu. Untuk itu jika kamu memungkinkan untuk memberi bantuan, Jangan lupa untuk memberikan bantuan kepadanya ya!

Arti Mimpi Putus Cinta Menurut Pandangan Psikolog

Dalam penuturan para ahli psikolog yang menyatakan apabila ada seseorang yang memimpikan putus cinta itu artinya ada yang tengah mengganggu pikiran anda saat ini.

Bisa jadi juga sebagai ungkapan bawah sadar anda yang merasakan sebuah ketakutan akan kehilangan terhadap orang tercinta. Padahal hal tersebut belum pasti terjadi menimpa kepada kamu. Untuk itu cobalah untuk berhenti memikirkan hal yang negatif dan mulai mencoba untuk berpikiran hal yang penting dan bernilai positif saja.

Arti Mimpi Putus Cinta Karena Restu Orangtua

Dibalik arti mimpi terkait putus cinta karena terhalang nya restu dari orangtua menunjukkan adanya suatu sinyal hambatan besar yang akan menjadi ujian terbesar selama kamu hidup. Jika kamu mencoba menghadapinya maka nantinya akan mendapatkan balasan yang sangat tak terduga. Akan tetapi berbeda jika kamu malah mencoba untuk kabur dari masalah itu artinya kamu akan memperoleh sebuah masalah yang jauh lebih besar dari apa yang telah dirasakan sekarang ini.

To top