Arti Mimpi Sembahyang Dan Penjelasannya Menurut Berbagai Agama!

Arti Mimpi Sembahyang — detiklife.com. Mimpi sembahyang merupakan mimpi yang akan membawa kebaikan untuk setiap pemimpinya. Sembahyang merupakan bentuk kegiatan peribadatan umat beragama untuk berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan. Secara etimologi, sembahyang berasal dari kata ‘Sembah’ yang artinya menyembah dan ‘Hyang’ yang artinya Dewa Hindu Yaitu Sang Hyang Widhi. Jadi Sembahyang mengacu pada menyembah Sang Hyang Widhi.

Namun istilah sembahyang tak hanya di pakai oleh umat Hindu saja, bagi agama lain juga menggunakan kata tersebut. Yang mana agama Budha dan kristen menggunakan kata sembahyang untuk beribadah kepada Tuhan mereka. Berbeda dengan agama islam yang menggunakan istilah solat sebagai kata ganti sembahyang.

Nah, kali ini kamu akan membahas tentang mimpi khusu sembahyang yang dilakukan di pura, vihara, masjid maupun gereja. Untuk itu, kalian bisa langsung simak penjelasan arti mimpi sembahyang di bawah ini.

Arti Mimpi Sembahyang
Sembahyang Bagi Umat Budha

Makna Mimpi Sembahyang Dari Berbagai Agama

Arti Mimpi Sembahyang Di Pura (Hindu)

Jika kamu memimpikan sembahyang di pura, dalam agama Hindu mimpi ini artinya sebuah pertanda baik akan menghampiri kehidupanmu. Kamu akan mendapatkan banyak kebaikan dari orang-orang disekitarmu. Mimpi ini juga sekaligus memberikanmu peringatan untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Mimpi bersembahyang di pura juga menandakan bahwa kamu akan mendapatkan berbagai kelancaran untuk segala sesuatu yang akan kamu kerjakan.

Makna Mimpi Sembahyang Di Vihara (Budha)

Apabila kamu melakukan sembahyang di vihara, dalam agama Budha artinya kamu akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah. Rezeki dalam konteks mimpi ini, tak hanya dalam bentuk uang saja. Namun juga berupa kesehatan, keberhasilan, keberkahan atau kebahagiaan.

Mimpi sembahyang di Vihara juga menandakan ketenangan batin yang damai. Dan hal ini memberikanmu kebahagiaan dan juga kedamaian dalam menjalani hidup.

Arti Mimpi Sembahyang Di Masjid (Islam)

Istilah sembahyang dalam bahasa islam adalah sholat. Maka jika kamu mendapati mimpi sholat di masjid menandakan sebuah hal baik. Salah satunya yaitu masa depan yang cerah. Ketika kamu memipikan hal ini maka masa depanmu kelak akan di pastikan mencapai kesuksesan, diberi kemudahan dan selalu di limpahi keberkahan.

Selain itu, mimpi sembahyang atau solat di masjid juga mengandung makna sebagai perwujudan atas rasa syukur yang tak terukur kepada Allah SWT.

Baca Juga: Arti Mimpi Masjid

Makna Mimpi Sembahyang Di Klenteng (Kong Hu Chu)

Jika kamu mendapati melakukan sembahyang di klenteng merupakan hal yang sangat baik. Kamu akan mendapatkan kebaikan dan juga kebahagiaan untuk waktu dekat ini. Kong hu chu sendiri atau konfusius merupakan ajaran yang dibawa oleh guru besar Kongcu yang terkenal di China. Dengan kata lain, agama ini di merupakan aliran yang di bawa dari Tiongkok yang memiliki asas karakter tradisional budaya Tionghoa yang sangat kuat.

Tafsir Mimpi Sembahyang Di Gereja (Kristen,Katolik)

Jika kamu mendapati mimpi sembahyang di dalam gereja mengindikasikan bahwa bahwa kamu merasakan kenyamanan dan juga kedamaian saat ini. Mungkin kamu akan merasakan kemakmuran dan juga kebahagiaan pada masa depanmu kelak. Selain itu mimpi sembahyang di gereja menunjukkan sebuah perwujudan rasa terimakasih mu kepada Tuhan yang telah memberikan banyak nikmat hidup dan menjadi juru selamat.

Arti Mimpi Sembahyang Di Tempat Suci

Jika kamu bermimpi melakukan sembahyang di tempat-tempat suci nan sakral menandakan bahwa kamu akan mendapatkan kebajikan atau balasan dari orang-orang yang dulu pernah kamu tolong. Seperti yang sudak kita ketahui bahwa dalam melakukan hal baik walaupun kecil, maka akan mendapatkan balasan yang setimpal pula. Begitupun sebaliknya, jika kamu melakukan kejahatan, maka balasan yang akan kamu dapat juga berupa kejahatan. Maka dari itu, mimpi ini sekaligus menjadi peringatan kepada para pemimpi untuk selalu melakukan aktivitas atau perbuatan yang baik.