Arti Mimpi Neraka Lengkap: Masuk, Disiksa, Melihat, Berada

Arti Mimpi Neraka – detiklife.com. Tuhan telah menyediakan sebuah tempat khusus bagi hamba-hambanya yang ingkar pada perintah-Nya, namun menjalankan semua laranganya. Tempat tersebut adalah neraka. Neraka adalah tempat yang isinya dimana-mana hanya ada sikasaan dan juga kobaran api yang sangat panas.

Neraka dalam mimpi menandakan sesuatu hal jahat yang kamu lakukan dalam kenyataan. Atau sering juga di artikan sebagai jebakan untuk mu dari seseorang yang pura-pura berbuat baik di depanmu. Memimpikan neraka memang menjadi sebuah hal buruk dan juga mengerikan. Tak ayal jika banyak yang merasakan ketakutan dan langsung bertobat ketika memimpikan hal ini.

Sebagian orang yang memimpikan hal tersebut seketika langsung teringat akan dosa dan juga kematian. Namun hanya sebagian saja, dan yang sebagian lagi, mungkin hanya menganggap sebagai bunga tidur saja. Nah untuk mengetahui arti dari mimpi-mimpi tentang neraka, kamu bisa langsung menyimaknya dan membacanya pada penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Neraka
Tafsir Mimpi Api Neraka

Arti Mimpi Tentang Neraka Dan Penjelasannya

Bermimpi Melihat Neraka Menurut Islam

Jika seseorang bermimpi tentang neraka, menurut islam artinya sebuah peringatan dini bagimu. Neraka merupakan tempat bagi para orang-orang kafir yang mendustakan Allah. Berarti jika kamu bermimpi melihat neraka dengan api yang menyala-nyala panasnya, kamu harus segera bertaubat atau meningkatkan ibadahmu kepada Allah SWT. Sebab siksaan neraka amat sangat pedih.

Allah SWT berfirman pada QS Al-Mulk ayat 6-8“Dan orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, memperoleh azab Jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak, hampir-hampir (neraka) itu terpecah-pecah lantaran marah. Setiap kali dilemparkan ke dalamnya sekumpulan (orang-orang kafir), penjaga-penjaga (neraka itu) bertanya kepada mereka, ‘Apakah belum pernah datang kepada kamu (di dunia) seorang pemberi peringatan?”

Nabi Muhammad SAW juga bersabda “Sungguh siksa yang paling ringan bagi penduduk neraka adalah ia kenakan sepasang sandal dan keduanya terbuat dari api yang dapat mendidihkan otaknya seperti tungku api yang bisa mendidihkan. Orang lain terlihat siksanya lebih berat dari padanya, dan sungguh ia mendapatkan siksaan yang paling ringan.” (HR. Muslim).

Arti Mimpi Surga Dan Neraka

Dan apabila kamu dianugerahi mimpi melihat sebuah surga dan juga neraka, artinya kamu adalah orang yang beruntung. Maksudnya, kamu bisa melihat bagaimana bahagianya hidup di surga dan bagaimana pedihnya hidup di neraka. Sebenarnya semua itu ada pada dirimu sendiri, apakah kamu ingin masuk ke surga atau masuk ke neraka. Dan kamu juga sudah mengetahui konsekuensinya bila ingin memasuki ke dua tempat tersebut.

Seperti sabda Rasulullah SAW yang tertera pada Hadist Riwayat Bukhari no. 1052 dan Muslim no. 907
“Sungguh aku tadi melihat surga. Aku berupaya meraih setandan buah-buahan di dalamnya. Andai kalian mendapatkannya lalu memakannya, niscaya kalian tidak butuh lagi makanan di dunia. Kemudian aku melihat neraka. Belum pernah aku melihat pemandangan yang mengerikan seperti itu. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita. Para sahabat bertanya, ‘Mengapa demikian wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Sebab mereka telah kufur.’ Para sahabat bertanya lagi, ‘Apakah mereka kufur kepada Allah?’ Rasulullah menjawab, ’Mereka kufur (nikmat) terhadap suami mereka, mereka kufur terhadap kebaikan suami mereka. Apabila kalian (para suami) berbuat baik pada istri-istrinya sepanjang waktu, lalu istri kalian melihat sesuatu yang kurang baik darimu, dia akan berkata, ‘Aku tidak pernah melihat kebaikanmu sedikit pun.

Tafsir Mimpi Melihat Neraka

Jika kamu memimpikan melihat sebuah neraka dalam mimpi mengacu pada perasaan bersalah yang kamu lakukan. Kamu menyesal telah melakukan hal-hal yang tidak sepatasnya dilakukan. Dan karena hal ini, banyak orang-orang yang mengucilkanmu dan menjauhimu.

Selain itu mimpi ini juga memiliki makna bahwa kamu memiliki hasrat balas dendam kepada orang-orang yang telah menyakitimu dan juga keluargamu.

Makna Mimpi Berada Di Neraka

Memimpikan berada di neraka mungkin akan menjadi sebuah mimpi buruk yang sangat mengerikan. Dan mimpi ini memiliki indikasi bahwa kamu adalah seseorang yang brutal dan pendendam. Kamu akan melakukan hal apa saja untuk membalas perbuatan orang-orang yang telah menyakitimu atau telah mengusik kehidupan bahagiamu. Dan kamu melakukan hal ini, tak pandang bulu.

Arti Mimpi Masuk Neraka

Bermimpi masuk ke neraka artinya kamu telah melakukan suatu hal buruk yang tak termaafkan, sehingga tidurmu di ganggu dengan mimpi seperti ini. Maka dari itu dari mimpi ini juga memberikanmu peringatan bahwa kamu harus sadar atas tindakanmu yang salah terhadap lingkunganmu. Dan kamu harus menebus kesalahanmu ini dengan konsekuensi yang berlaku.

Tafsir Mimpi Di Kirim Ke Neraka

Bermimpi dikirim ke neraka memiliki indikasi bahwa kamu menolak sesuatu yang telah di tawarkan kepadamu. Dan karena hal ini, kamu merasa sangat menyesal dan setiap tawaran pekerjaan atau hal lainnya tidak akan ditujukkan kepadamu

Mimpi dikirim ke neraka juga mengindikasikan bahwa kamu telah menyepelekan kesempatan emas yang datangnya tak di duga-duga ini.

Arti Mimpi Melihat Api Neraka

Ketika kamu bermimpi melihat api neraka yang menyala-nyala menandakan bahwa kamu akan bertemu seseorang yang justru akan membuatmu sakit hati di masa mendatang. Selain itu mimpi ini juga meramalkan bahwa kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar, namun usahamu ini salah dan sangat keterlaluan.

Arti Mimpi Disiksa Di Neraka

Bermimpi disiksa di neraka karena dosa-dosa yang kamu perbuat mempunyai makna yang buruk. Kamu akan mengalami kemunduran atas usaha yang sedang kamu lakukan. Dan kamu harus bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi kemunduran ini dan kembali meraih kesuksesanmu.

Mimpi Lari Dari Neraka

Memipikan bahwa kamu lari atau kabur dari neraka menandakan hal yang baik. Artinya kamu mampu menyingkirkan perasaan menyesal dan mulai melakukan hal-hal yang bisa menebus semua kesalahanmu itu.

Dan primbon mimpi menyatakan bahwa mimpi ini bermakna, kamu akan di maafkan tentang masalah dan juga kesalahan yang telah kamu lakukan.

Arti Mimpi Penjaga Neraka

Melihat penjaga neraka dalam mimpi, yaitu malaikat malik memiliki makna jika kamu akan melarikan diri dari sesuatu hal yang memaksamu untuk melakukan hal yang tidak kamu sukai. Hal ini sangat membuatmu ketakutan namun kamu mampu lari dari tempat itu. Baca Juga: Arti Mimpi Malaikat

Makna Mimpi Berhasil Keluar Dari Neraka

Untuk bermimpi berhasil keluar dari neraka mengindikasikan bahwa di kehidupan nyata kamu akan melewati beberapa kondisi dan juga situasi yang sangat mengerikan serta menakutkan. Dan kamu akan berhasil melewatinya dengan usaha yang sangat keras.