Arti Mimpi

Arti Mimpi Terpeleset Dan Maknanya Dalam Kehidupan!

Arti Mimpi Terpeleset — detiklife.com. Bermimpi terpeleset menandakan bahwa kamu tengah memikirkan hal yang berat sehingga pikiran menjadi menegang dan kondisi tidur tidak nyaman. Maka dari itu dari kondisi tidak nyaman inilah yang membuatmu mengalami mimpi seperti ini bahkan sampai membuatmu bangun karena kaget.

Mimpi terpeleset atau tergelincir juga memiliki banyak pengertian sesuai dengan kondisi kejadian yang di impikan. Seperti kepleleset ke jurang, ke sungai, kolam, di lantai bahkan terpeleset dalam kondisi hamil. Semua itu memiliki makna yang berbeda-beda dan memberikan dampak yang baik atau pun positif bagi hidup.

Berikut telah kami sediakan artikel yang khusus membahas mimpi terpeleset. Yang mana bisa langsung kalian simak selengkapnya di bawah ini. Semoga bisa memberikan jawaban dan juga rahasia dari rasa penasaran terhadap mimpi-mimpi mu selama ini.

Arti Mimpi Terpeleset
Tafsir Mimpi Jatuh Tergelincir

Arti Mimpi Terpeleset Menurut Ahli Tafsir Primbon Jawa

1. Takut Kehilangan

Bermimpi terpeleset menandakan bahwa kamu sedang merasa takut kehilangan seseorang yang berarti dalam hidup. Seperti keluarga, sahabat dan pasangan. Tak hanya itu, kamu juga takut kehilangan pekerjaan dan usaha bisnis mu. Dan karena ketakutan inilah yang mempengaruhi pikiran bawah sadar mu dan membentuk sebuah mimpi seperti ini.

2. Depresi Dan Stres

Mimpi terpeleset juga menandakan bahwa kamu sedang stres datau depresi dengan apa yang sedang menimpamu sekarang. Maka dari itu, kamu harus bisa mengontrol diri dan emosi mu saat ini. Jangan sampai emosi menguasaimu, karena bisa mengakibatkan masalah menjadi bertambah rumit.

3. Membutuhkan Dukungan

Selain takut kehilangan dan stres, mimpi terpeleset juga memiliki arti bahwa kamu membutuhkan banyak dukungan dari orang-orang terdekat. Hal ini karena kamu merasa kesepian dan merasa sedang berada di posisi terbawah. Sehingga dukungan dan support dari keluarga adalah obat mujarab bagi kamu.

Arti Mimpi Terpeleset Menurut Psikologi

Ahli psikologi berpendapat jika kamu bermimpi jatuh terpeleset menandakan bahwa sesuatu hal yang tak terduga akan terjadi dalam hidupmu. Kamu akan terlibat dalam sebuah masalah yang sebenarnya kamu sendiri tidak inginkan. Karena sangat rumit dan bisa mempersulit kehidupanmu.

Mimpi Melihat Orang Lain Terpeleset

Ketika kamu melihat orang lain terpeleset dalam mimpi mu, menandakan bahwa orang-orang di lingkungan sekitarmu sedang mengalami banyak masalah dalam hidupnya. Dan sebagai tetangga yang baik, kamu seharusnya membantu dan menolongnya keluar dari permasalahnya.

Makna Mimpi Terpeleset Ke Kolam

Memimpikan diri sendiri terpeleset dan jatuh ke dalam kolam artinya kamu akan mengalami hal yang tidak baik. Seperti mengalami masalah di tempat kerja atau terlibat masalah dengan orang-orang di sekitar rumah. Oleh karena itu, jika kamu mendapati hal seperti ini hendaknya segera selesaikan, agar tidak semakin rumit dan bertambah besar permasalahannya.

Tafsir Mimpi Terpeleset Ke Jurang

Jika kamu mendapati mimpi seperti ini hendaknya tak perlu khawatir dan takut. Karena mimpi terpeleset ke jurang memiliki makna yang baik menurut primbon. Yaitu kamu akan di beri kelancaran dalam hal bisnis, pekerjaan ataupun hal-hal lainnya. Tak hanya itu, kamu juga akan di permudahkan dalam urusan asmara atau percintaan.

Arti Terpeleset Di Kamar Mandi

Bermimpi mendapati diri sendiri terpeleset dalam kamar mandi mungkin akan membuatmu khawatir. Namun sebenarnya mimpi ini menandakan sebuah makna yang baik. Mimpi ini maknanya akan segera mendapatkan hal-hal baik yang selama ini di inginkan, tetapi setelah menyelesaikan banyak permasalahan dan juga persoalaan hidup yang rumit.

Mimpi Terpeleset Saat Hamil

Memimpikan dirimu terpeleset saat sedang hamil pastinya akan membuatmu sangat ketakutan. Apalagi jika sampai pendarahan, mungkin akan membuat stres. Tetapi dalam kenyataan, mimpi ini diramalkan sebagai firasat baik. Bagi kamu yang memang sedang hamil dan memimpikan hal ini artinya proses kelahiran sang buah hati akan lancar dan sehat untuk ibu serta bayinya.

Dan jika kamu adalah seorang single atau lajang, mengartikan bahwa kamu akan di promosikan untuk kenaikan jabatan di tempat kerjamu serta mendapatkan jodoh yang baik dalam waktu dekat ini.

Mimpi Kepeleset Di Jalan

Jika kamu memimpikan kepleset ceceran oli atau kulit pisang saat sedang berjalan berarti kurangnya berhati-hati. Mimpi ini menurut primbon memiliki firasat buruk, kamu akan mendapati berbagai peristiwa aneh akhir-akhir ini di tempat kerja. Mimpi ini menunjukkan bahwa rekan kerjamu tidak menyukaimu dan ingin membuatmu tidak betah bekerja.

Makna Mimpi Terpeleset Di Sungai

Mimpi terpeleset dan jatuh ke sungai, tandanya untuk selalu waspada. Sebab menurut primbon, memimpikan terpeleset dan jatuh ke sungai menandakan banyaknya musuh yang siap mencelakakan kamu. Selain itu, mimpi ini bermakna kurangnya kesadaran diri untuk bisa lebih memanfaatkan sebuah peluang.

Makna Mimpi Terpeleset Di Tangga

Ketika dirimu mendapati tergelincir atau terpeleset di tangga dalam mimpimu memiliki indikasi sebuah musibah akan menimpamu dalam waktu dekat ini. Entah musibah kematian, bencana alam atau pun bencana wabah penyakit. Mimpi ini memperingatkan mu untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam melakukan segala hal.

Arti Mimpi Kepleset Di Lantai

Bermimpi terpeleset di lantai yang basah dan licin menandakan hal yang lucu. Dari mimpi ini kita bisa petik bahwa perlunya berhati-hati dalam melangkah atau berjalan. Begitu pun dengan kehidupan nyata, kita di himbau untuk selalu berhati-hati dalam mengambil langkah dan jalan. Jangan sampai kecerobohan mempengaruhi pemikiranmu. Sebab bisa menjerumuskan mu pada kegagalan dan ke jalan yang salah. Tentu akan membuat hidup menjadi berantakan dan tak jelas. Berbeda hasil jika kamu sangat berhati-hati dalam menentukan langkah yang benar.

To top