Cerita Lucu Bahasa Krama Alus Terbaru

Cerita Lucu Bahasa Jawa Krama Alus – riajenaka.com. Mayoritas orang mungkin sudah paham betul tentang bahasa jawa kasar. Itu tuh yang rada-rada ngapak gimana gituh hehe… Namun apa jadinya jika saling bicara dengan bahasa jawa krama alus seperti yang tersaji dalam cerita lucu bahasa jawa krama alus berikut. Kira-kira ada hal kocak apa yaa.. Langsung aja kalo gitu kita simak ceritanya…

Cerita Lucu Bahasa Jawa Krama Alus

Cerita Lucu Bahasa Krama Alus: Kupinge Kalebon Kacang Ijo

Nunung mendadak pergi ke dokter untuk memeriksakan kupingnya dikarenakan akhir-akhir ini pendengarannya mulai berkurang…

Nunung: “Sugeng enjing pak dokter.”

Dokter: “Enjing bu. Badhe prikso nopo nggeh?”

Nunung: “Niki pak dokter, kupinge kulo sing sebelah kiwo rodo budeg,

mergo kalebon kacang ijo.”

Dokter: “Ooo ngoten. Kulo prikso riyen nggeh.”

Setelah selesai di priksa…

Dokter: “Niki kedhah di operasi bu.”

Nunung: “Kinten-kinten bayare pinten dok?”

Dokter: “Kiro-kiro nggeh seyuto bu.”

Nunung: “Nopo boten wonten sing lewih mirah dok. Sukur-sukur gratis?”

Dokter: “Anggeripun sabar nggeh wonten sing gratis bu.”

Nunung: “Carane pripun dok?”

Dokter: “Saben enjing kupinge njenengan di tetesi toya. Mangke nek pun dados kecambah, njenengan dudut.”


Gado-Gado

Sule barusaja dapat beasiswa ke sebuah perguruan tinggi di Amerika. Sebelum berangkat bapaknya berpesan agar sule bisa menjaga nama baik keluarganya…

Ibu: “Le, mengko yen kowe wes tekan Amerika, ibu pesen sing ati-ati yo karo jaga nama baik keluarga.”

Sule: “Carane pripun bu?”

Ibu: “Yo contone yen ketemu bakul lontong yo ngomongine lontong. Yen ketemu bakul tahu yo omongine tahu. Yen ketemu bakul sayur yo ngomongine soal sayuran.”

Sule: “Menawi kepanggih tigo-tigone pripun bu?”

Ibu: “Yo kowe ngomongine soal gado-gado to.”


Cerita Lucu Bahasa Krama Alus: Mimpi Ngomong Bahasa Inggris

Parto seorang anak yang paling ga bisa materi bahasa inggris. Karena hal tersebut parto sering bermimpi berbicara bahasa inggris dengan seorang turis. Suatu ketika di sekolahan, parto bercerita kepada guru bahasa inggris mimipinya itu.

Parto: “Bu guru, wau ndalu kulo mimpi saget matur kalih turis ngangge bahasa inggris.”

Bu guru: “Opo iyo to?! Sukurlah nek koyo ngono. Terus, opo wae sing kowe takoke?”

Parto: “Kulo boten ngertos bu. Lah wong kulo boten nate kalih sing di pun sanjangaken turis.

Baca juga:

Cerita Lucu Suroboyoan

Cerita Lucu Ngapak Cilacap

Cerita Lucu Bahasa Jawa Singkat


Matematika Entuk Nol

Semar mengadu kepada bapaknya tentang nilai matematikanya yang dapat nol..

Semar: “Pak, wau kulo teng sekolahan di paringi biji nol teng bu guru.”

Bapak: “Ko iso nol to? Pelajaran opo kuwi?”

Semar: “Matematika.”

Bapak: “Coba gowo rene koyo opo soale.”

Semar mengambil buku matematikanya dan menunjukkan ke bapaknya.

Bapak: (sambil melihat hasil kerjaan semar) “Tapi iki bener kok 2×3=6.”

Semar: “Terus bu guru matur malih berapa 3×2.”

Bapak: “Bodo banget, kuwi yo podo wae.”

Semar: “Lah iyo, wau kulo nggeh sanjang ngoten kok.”


Cerita Lucu Bahasa Krama Alus: Jam Iso Ngomong

Sule seorang juragan kos kedatangan seorang lelaki yang ingin menghuni salahsatu kos-kosannya…

Sule: “Monggo mlebet mas. Niki ruangane termasuke luas, wonten ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi kalih dapur.”

Laki-laki tersebut berjalan menuju kamar tidur dan melihat palu dan panci tergantung di dinding…

Laki-laki: (menunjuk palu dan panci) “Niki pendel (indonesia:palu) kalih panci kangge nopo nggeh pak.”

Sule: “Oh, niku jam sing saged ngomong.”

Laki-laki: “Kulo dereng pernah mriksani jam model ngeteniki. Lah niki pripun cara kerjone?”

Sule: “Gampil mas, di thuthuk mawon pancine ngangge palu.”

Laki-laki tersebut memukul panci dengan palu sehingga menimbulkan suara “TEENGGG! yang amat keras”. Spontan saja terdengar suara ibu-ibu dari kamar kos sebelah…

Tetangga: “Hehhh! Sampeyan wes edannn po, jam 12 wengi dolanan panci..!”


Konstruksi Cakar Ayam

Di dalam ruang kelas mahasiswa sipil, seorang Dosen bertanya…

Dosen: “Sopo sing ngerti konstruksi beton paling kuat wonten Indonesia?”

Salahsatu mahasiswa bernama Bagong mengacungkan tangannya…

Bagong: “Kulo ngertos pak, konstruksi cakar ayam.”

Dosen: “Betul. Ingkang wonten Amerika di sebut nopo?”

Bagong: “KFC (konstruction foundation chicken).”

Dosen: #@%^&)

Agak aneh ya sob, ngelucu pake bahasa jawa krama alus, apalagi kalo pas kondisi marah hehe…Tapi masih terlihat unik dan lucu kok. Sekalian lah kalian buat belajar bahasa jawa krama alus.. Semoga postingan kali ini bisa menghibur dan bermanfaat.