Cerita Lucu Papan Bikin Mules

Cerita Lucu Papan – riajenaka.com. Meskipun bentuknya sederhana, namun papan memiliki banyak manfaat salahsatunya sebagai wadah informasi penting, yang menarik perhatian masyarakat. Seperti ketertarikan seorang pengunjung restoran pada sebuah tulisan pada papan reklame yang akan saya kupas dalam cerita lucu papan berikut ini…

Cerita Lucu Papan

Alkisah, di sebuah restoran terpasang papan reklame bertulis”BOLEH MAKAN DAN MINUM SEPUASNYA, SOAL PEMBAYARAN NANTI ANAK DAN CUCU ANDA YANG MEMBAYARNYA…”. Seorang pria paruh baya bernama Bagong melihat tulisan di papan reklame tersebut dan langsung mampir ke restoran.

Bagong: “Pelayan… saya mau pesan satu paket quick chiken, ayam bakar, seafood, 2 gelas lemon tea dan 2 gelas kopi susu.”

Pelayan: “Baik pak.”

Setelah menunggu 5 menit, pesanan bagong telah di sajikan, Ia melahap habis semua makanannya. Dan bagong tentu saja beranjak pergi meninggalkan restoran tersebut. Tiba-tiba seorang pelayan memanggilnya….

Pelayan: “Pak, tunggu dulu !!”

Bagong: “Ada apa mas?”

Pelayaan: “Bapak belum membayar tagihan.”

Bagong: “Loh.. Apa-apaan ini?! Apa anda tidak baca tulisan di papan reklame itu?”

Pelayan: “Mohon maaf pak. Tulisan yang ada di papan reklame itu memang benar, tapi saya menagih pembayaran kakek bapak yang juga pernah makan di sini setahun yang lalu.” (sambil nunjukin bukti tagihan)

Bagong: “Saya gak percaya. Lalu apa bukitnya?”

Pelayan: “Ini ada KTP kakek bapak dan ia juga menulis sebuah pesan pada kertas.” (sambil memberikan KTP dan selembar kertas)

Ternyata pada kertas tersebut tertulis “Cu, kalo kamu mampir kesini tolong bayarin tagihan kakek ya cu. Gak mahal kok cuma 500.000. Ini adalah permintaan terakhir kakek sebelum kakek meninggal, supaya kakekk bisa tenang di alam sana.”

Bagong: “Alamakkkkk !” (semaput)

Si kakek bisa ae nih kayak orang hamil aja nyidamnya wkwkwkwkwk mungkin si kakek udah punya firasat sebelum meninggal pengen makan enak tapi gratisan ya kek hahaha. Pinter juga nih kakek 😀

Memang benar sih menurut agama kalo salah satu anggota keluarga ada yang meninggal dalam keadaan berhutang maka anggota keluarga yang masih hidup wajib melunasi hutang-hutang nya. Karena jika seandainya almarhum/almarhumah hutangnya belum lunas maka akan memberatkan juga baginya untuk masuk surga, seperti hadist yang di riwayatkan oleh HR.MUSLIM “Semua orang yang mati syahid dosanya akan di ampuni kecuali hutang.” Semoga kisah cerita lucu kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua…