Cerita Lucu Hari Isra Mi’raj Yang Bikin Ketawa

Cerita Lucu Hari Isra Mi’raj – riajenaka.com. Mungkin anda sudah terbiasa mendengar ceramah dari berbagai ulama tentang isra mi’raj. Namun apa jadinya jika isra mi’raj disuguhkan dalam sebuah cerita seperti cerita lucu hari isra mi’raj berikut. Hal konyol apa yang bakalan tersaji? Yuk langung aja kita simak ceritanya…

Cerita Lucu Hari Isra Mi'raj

NONTON UPIN IPIN ISRA MI’RAJ

Karena besok hari minggu bertepatan dengan peringatan isra mi’raj, bu guru memberi tahu kepada anak didiknya supaya besok hadir di sekolah tepat waktu…

Bu guru: “Anak-anak jangan lupa besok hadir tepat waktu yaa, jam 07.00 harus sudah ada di sekolah.”

Bagong salah satu murid yang paling bandel di kelas langsung bertanya…

Bagong: “Bu guru besok kan tanggal merah, kenapa harus masuk biasanya juga libur.”

Bu guru: “Tadi kan sudah di umumkan oleh kepala sekolah, besok adalah hari isra mi’raj jadi kita harus berangkat.”

Bagong: “Bagong libur aja deh bu. Lagi pula besok kan hari minggu, bagong mau nonton upin ipin isra mi’raj juga.”

Bu guru: $%^*)

ISRA MI’RAJ NYA SEEKOR BURUNG

Pada malam hari Petruk sedang serius menatap bintang di langit lewat jendela kamarnya. Tiba-tiba ada seekor burung yang hinggap di dekat jendela kamarnya lalu terbang ke atas langit..

Petruk: “Burung nya kok terbang lagi sih.”

Ayah mengetuk pintu kamar petruk…

Ayah: “Sedang apa nak? Apanya yang terbang lagi?”

Petruk:”Itu yah, tadi ada burung hinggap di dekat jendela kamar petruk tapi terbang lagi ke atas.”

Ayah: “Ya sudah. Kamu istirahat dulu ya besok kan ikut acara isra mi’raj di sekolah.”

Petruk: “Iya ayah.” (dengan muka cemberut)

Keesokan harinya petruk sudah bersiap untuk datang ke acara isra mi’raj di sekolahnya. Sampai di sana, petruk mendengarkan ceramah dengan sangat serius. Setelah acaranya selesai, petruk segera pulang. Setibanya di rumah, petruk langsung bercerita pada ayahnya…

Petruk: “Ayah, setelah seharian aku memikirkan kemana burung itu terbang, akhirnya aku tahu jawabannya.”

Ayah: “Loh, jadi gara-gara burung itu kamu jadi cemberut semalam. Memangnya burung itu terbang kemana?”

Petruk: “Setelah tadi aku mendengar ceramah dari ustadz, tenyata burung itu sedang melakukan perjalanan isra mi’raj ke langit tingkat tujuh.”

Ayah: “(bengong agak sedikit tersenyum) Hebat juga ya seekor burung bisa tembus ke langit ke tujuh.”

ROKNYA SOBEK

Nunung salahsatu guru agama islam sedang mengajar murid kelas 3 SD. Kebetulan materi yang di ajarkan tentang sejarah isra mi’raj…

Nunung: “Siapa yang tahu nama kendaraan yang di pakai Rasulullah saat melakukan isra mi’raj?”

Semar salahsatu murid dikelas tersebut mengacungkan jari telunjuknya..

Semar: “Bu rok nya sobek..”

Nunung: (Nunung yang mendengar jawaban semar langsung kaget) “Semar, bisa dijelaskan mengapa buroqnya sobek?”

Semar: “Saya tidak tahu bu kenapa bisa sobek.”

Nunung: “Lantas mengapa kamu mengacungkan jari telunjukmu?”

Semar: “Saya hanya memberi tahu kalo rok ibu di bagian pantat sobek.”

Nunung: “Hah! Kenapa tidak bilang dari tadi?!” (Nunung langsung lari ngacir meninggalkan ruang kelas)

Semar dan anak-anak lainnya tertawa tepingkal-pingkal…

Demikian tadi sekelumit cerita lucu tentang isra mi’raj yang telah saya posting hari ini tepat tanggal 22 Maret 2020. Semoga dapat menghibur anda semua dan selamat memperingati hari isra mi’raj bagi umat muslim…