Arti Mimpi Keluar Air Mani (Sperma): Psikolog, Islam, Dokter

Arti Mimpi Keluar Air Mani — Mimpi keluar air mani melambangkan kematian anak, rahasia seseorang, tujuan hidup, kenyamanan dan juga uang yang melimpah. Nah kali ini, kami akan membahas dan mengulas tuntas mengenai mimpi keluar air mani.

Bagi Anda yang pernah memimpikannya, bisa langsung menyimak referensi arti mimpi keluar air mani berdasarkan penjelasan psikolog, primbon, islam dan juga ahli kesehatan. Bagi Anda yang penasaran dengan rahasia maknanya yuk simak ulasannya berikut ini.

Arti Mimpi Keluar Air Mani
Sperma

Ati Mimpi Keluar Air Mani Penjelasan Psikolog

Arti Mimpi Keluar Air Mani

Bermimpi keluar air mani melambangkan kekayaan yang melimpah. Artinya dalam waktu dekat ini Anda akan mendapatkan rezeki melimpah berupa uang. Jika Anda bermimpi melihat setetes air mani keluar dari alat reproduksi Anda, artinya bahwa usaha yang sedang Anda jalani saat ini akan sukses dan berhasil.

Apabila mimpi keluar air mani dan tersebar diatas sang istri artinya Anda akan membelikan pakaian atau gaun baru untuknya. Jika memimpikan keluar air mani dan ditempatkan di sebuah wadah artinya Anda akan mengungkap sebuah harta karun, atau kekayaan akan segera menghampiri kehidupan Anda.

Jika suami bermimpi melihat cairan kekuning-kuningan keluar dari alat reproduksi istrinya, artinya istri Anda akan melahirkan seorang anak yang kurang sehat. Dan apabila yang keluar adalah cairan merah artinya anak yang lahir tidak akan berumur panjang. Namun jika yang dimimpikan adalah cairan hitam kental yang keluar dari alat reproduksi istri Anda, artinya anak yang lahir akan menjadi penguasa yang tidak adil.

Jika Anda seorang wanita dan bermimpi keluar air mani berarti kebahagiaan, kekayaan akan selalu tercurah dalam kehidupan Anda.

Mimpi Sperma Yang Siap Membuahi Sel Telur

Artinya menunjukan bahwa Anda siap untuk memiliki calon buah hati. Jika Anda memimpikan hal tersebut lebih baik bicarkan terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Takutnya pasangan Anda ini, belum siap atau ingin menundanya dulu.

Melihat Air Mani Di Tempat Bercinta

Apabila Anda bermimpi melihat air mani ditempat Anda bercinta, menunjukkan bahwa hubungan percintaan Anda akan dilanda masalah yang cukup serius. Mungkin karena rasa bosan kepada pasangan atau salah satu dari Anda atau pasangan Anda telah berkhianat. Sehingga memunculkan masalah-masalah baru yang rumit.

Arti Mimpi Melihat Air Mani Di Pakaian

Jika Anda bermimpi melihat air mani di pakaian yang Anda pakai, artinya dalam waktu dekat ini Anda akan berada dalam situasi yang rumit dan malu. Bisa saja seseorang yang dekat dengan Anda ternyata, selama ini sangat membenci Anda. DIa mulai menyebarkan rahasia buruk Anda kepada orang-orang sehingga membuat Anda sangat malu.

Makna Mimpi Mencuri Bank Sperma

Mimpi mencuri sperma di bank sperma artinya, Anda akan merasa sangat kesepian, ketakutan dan khawatir dalam waktu dekat ini. Mungkin saja akan ada sebuah masalah yang membelenggu keluarga Anda. Baik masalah ekonomi maupun permasalahan keluarga yang lainnya.

Mimpi Keluar Air Mani Dan Di Lempar

Mimpi ini mengindikasikan bahwa pemikiran Anda akan mempengaruhi atau menginspirasi banyak orang. Maknanya Anda ingin berbagi pengalaman Anda dengan orang yang Anda cintai, kepada orang-orang disekitar Anda. Hal ini bertujuan agar mereka tidak merasa takut lagi dan mencoba apa yang telah Anda lakukan dengan pasangan Anda.

Arti Mimpi Menelan Sperma

Bermimpi menelan sperma artinya hubungan Anda dengan pasangan ternyata tidak cukup terbuka dan tidak saling percaya. Mungkin banyaknya kebohongan yang tercipta dari hubungan Anda saat ini. Maka dari itu jika ingin hubungannya bertahan lama atau langgeng, mulai sekarang saling terbukalah kepada pasangan dan saling berkata jujur.

Mimpi Menjilati Air Mani Yang Keluar

Mimpi menjilati air mani yang keluar mungkin merupakan mimpi yang sangat menjijikan. Namun mimpi ini memiliki makna jika Anda dalam waktu dekat ini akan memiliki kekasih baru yang membuat Anda bahagia dan nyaman.

Arti Mimpi Keluar Air Mani Menurut Islam

Bersumber dari Aisyah RA

Beliau berkata, “Rasulullah SAW ditanya tentang kasus seorang lelaki yang mendapati basah-basah namun dia tidak ingat apakah dia bermimpi keluar sperma. Beliau menjawab, ‘Dia harus mandi (jinabat).’ Dan (ketika ditanya) tentang kasus seorang lelaki yang merasa yakin bahwa dia telah bermimpi keluarkan air mani atau sperma namun nyatanya dia tidak mendapati basah-basah, beliau menjawab, ‘Tidak ada kewajiban mandi (jinabat) terhadapnya.’ Ummu Sulaim bertanya, ‘Kalau seorang perempuan yang mengalami hal itu, apakah ia wajib mandi (jinabat)?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Ya, sesungguhnya perempuan adalah belahan laki-laki’,” (Diriwayatkan oleh kelompok Imam lima [Imam Ahmad, An-Nasa’i, At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Abu Daud]).

Diterangkan dalam sebuah hadis, “Seorang perempuan datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah tidak malu terhadap kebenaran. Apakah seorang perempuan itu wajib mandi (jinabat) jika ia bermimpi keluarkan sperma?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Ya, kalau ia memang melihat perempuan airnya.’ Ummu Salamah pun bertanya, ‘Apakah seorang perempuan akan bermimpi keluarkan sperma?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Berbahagialah kamu dan dengan sesuatu yang menyerupai anaknya’,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kesimpulannya

“Apabila perempuan tadi bermimpi keluarkan air mani, namun ia tidak melihat airnya, maka ia tidak wajib mandi jinabat. Sedangkan kalau air itu keluar setelah ia bangun maka wajib baginya mandi jinabat,” (Lihat Fiqh Al-Mar-at Ai Muslimat [51])

Arti Mimpi Keluar Air Mani Penjelasan Menurut Dokter

Tanya :

“Dokter, semalam saya mimpi aneh, dan tidak seperti biasanya. Saya megeluarkan air mani yang banyak, namun tidak senikmat waktu onani. Apakah hal semacam itu normal dok?”

Jawab :

Keadaan dimana seseorang mengalami ejakulasi (mengeluarkan sperma) saat sedang tidur dinamakan sebagai mimpi basah. Umumnya pada saat itu, pria bermimpi melakukan hubungan seksual. Mimpi basah biasanya terjadi pada masa-masa menjelang remaja, dimana tubuh mulai memproduksi hormon testosteron yang akan menghasilkan sperma. Biasanya keadaan ini lebih sering terjadi pada pria yang belum menikah, dimana rata-rata terjadi satu kali tiap 3-5 minggu (usia 15-40 tahun) dan pada pria yang telah menikah rata-rata dapat terjadi satu kali tiap 4-8 minggu (usia 19-50 tahun). Namun keadaan ini juga dipengaruhi oleh aktivitas seksual, dimana seseorang yang sedikit melakukan aktivitas seksual seperti onani akan cenderung lebih sering mengalami mimpi basah ini. Kondisi mimpi basah bukanlah suatu hal yang membahayakan, kondisi ini merupakan hal yang wajar terjadi pada pria sebagaimana keadaan haid yang terjadi pada wanita.

dr. Christian Chandra