Arti Mimpi

Arti Mimpi Diselingkuhi: Islam, Psikolog, Primbon

Arti Mimpi Diselingkuhi — Anda bermimpi di selingkuhi oleh pasangan anda? Mimpi ini mengandung maksud, jika pikiran anda terlalu fokus terhadap pasangan anda sehingga terbawa hingga alam bawah sadar anda.

Nah jika anda pernah memimpikan nya dan penasaran dengan maknanya. Anda bisa langsung menyimak nya dalam ulasan arti mimpi diselingkuhi. Semoga bisa menjawab pertanyaan dan rasa penasaran anda. Yuk kepoin tafsir mimpinya.

Arti Mimpi Diselingkuhi
Arti Mimpi Diselingkuhi Suami

Arti Mimpi Diselingkuhi Menurut Islam

Mimpi diselingkuhi menurut pandangan islam menunjukkan bahwa anda merasa takut untuk ditinggalkan atau dikhianati oleh pasangan anda. Mimpi ini juga menandakan bahwa anda tidak percaya kepada pasangan anda, rasa curiga yang berlebihan ini bisa membuat pasangan anda menjadi risih dan tidak nyaman. Maka dari itu, untuk kelangsungan hubungan anda, anda harus memberikan kepercayaan penuh terhadap pasangan anda dan jangan terlalu over kepadanya.

Arti Mimpi Diselingkuhi Menurut Psikolog

Bermimpi diselingkuhi menurut pandangan ahli psikolog memiliki beberapa aspek yang mengganggu pikiran anda sehingga terbawa ke dalam alam sadar anda. Dan beberapa aspek ini meliputi :

  • Rasa Memiliki Yang Berlebihan

Bermimpi diselingkuhi artinya anda memiliki rasa sayang atau cinta yang berlebih kepada pasangan anda. Hal inilah yang membuat anda takut kehilangan sehingga timbul perspektif negatif kepada pasangan anda. Anda menjadi sangat overprotektif dan menjadi pecemburu yang parah. Maka dari itu buanglah jauh-jauh pikiran negatif itu, dan cintailah pasangan anda sewajarnya saja. Sebab cinta yang berlebihan akan menyebabkan kekecewaan yang mendalam kecuali cinta yang berlebih kepada Tuhan kita.

  • Rasa Tidak Percaya

Jika anda bermimpi kekasih Anda selingkuh, menurut pandangan ahli psikolog artinya anda tidak percaya dengan pasangan anda. Rasa ketidakpercayaan inilah yang memicu anda bermimpi hal tersebut. Rasa tidak percaya ini muncul, mungkin trauma dimasa lalu yang sangat membuat anda terpukul. Sehingga selalu berfikir jika pasangan anda akan melakukan hal yang sama kepada anda. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik berilah rasa kepercayaan itu dan mulailah berikan perhatian-perhatian kecil yang akan membuat pasangan anda senang dan tidak akan berselingkuh dibelakang anda.

  • Rasa Takut

Bermimpi diselingkuhi oleh pacar anda menandakan bahwa ada rasa takut yang berlebih dari dalam diri anda. Anda merasa takut jika pacar anda mengabaikan anda atau anda takut jika anda tidak memberikan yang terbaik untuk pasangan anda. Sebenarnya fikiran-fikiran negatif ini tidak seharusnya anda fikirkan, karena bisa membuat hubungan anda menjadi berantakan.

Mimpi Pacar Selingkuh Dengan Teman Sendiri

Bermimpi diselingkuhi dengan teman sendiri artinya ada rasa bersalah yang hinggap dihati anda. Anda merasa telah mengkhianati pacar anda dan telah berbohong kepadanya. Hal inilah yang harus anda selesaikan. Jika anda tidak mengingkan hal-hal buruk terjadi pada hubungan anda, lebih baik berbicara sejujurnya kepada pasangan anda. Mungkin dia akan memakluminya, jika kesaalahannya tidak terlalu fatal.

Arti Mimpi Diselingkuhi Pacar Dengan Mantannya

Apabila anda bermimpi melihat pacar yang sedang berselingkuh dengan mantan nya artinya Anda harus meluangkan waktu untuk pasangan anda. Dengan rutinitas kerja anda yang sangat padat, luangkan lah waktu untuk quality time dengannya. Sebab dengan hal ini, akan membuat hubungan anda semakin harmonis dan romantis.

Mimpi Diselingkuhi Suami

Jika Anda bermimpi suami selingkuh dengan orang lain, artinya menginginkan perhatian yang lebih dari suami Anda. Namun Anda malu untuk mengatakannya. Oleh karena itu, jika Anda mengalami mimpi tersebut, sebaiknya Anda mengutarakan perasaan dan keinginan Anda yang sebenarnya kepada suami. Janganlah malu dan segan demi kelangsungan rumah tangga Anda.

To top