Arti Mimpi

Arti Mimpi Buku: Primbon, Buku Tulis, Buku Nikah

Arti Mimpi Buku — detiklife.com. Mimpi tentang sebuah buku melambangkan pengetahuan, kecerdasan dan kebijaksanaan. Buku sering dianggap sebagai jendela dunia. Karena di dalam nya terkandung banyak ilmu yang bermanfaat.

Hal ini senada dengan maksud mimpi menurut primbon yang menyebutkan bahwa mimpi baca buku adalah firasat akan diberi karomah dan pengetahuan dalam hidupnya. Namun buku sendiri ada berbagai jenis, ada yang memimpikan buku tulis, kitab suci, bahkan ada pula yang mimpi buku nikah rusak, hilang, sobek, atau terbakar.

Pada artikel ini akan membahas semua ramalan primbon dan tafsir dari mimpi tersebut dengan lengkap dan terperinci. Langsung saja simak dalam ulasan berikut ini.

Mimpi buku
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Mimpi Buku Nikah
  2. Mimpi Buku Primbon
  3. Mimpi Buku Tulis
  4. Mimpi Buku Rekening Tabungan
  5. Mimpi Baca Buku
  6. Mimpi Rak Buku
  7. Mimpi Buku Elektronik / Ebook
  8. Mimpi Buku Hilang
  9. Mimpi Buku Diary Dibaca Orang
  10. Mimpi Beli Buku
  11. Arti Mimpi Buku Dibakar
  12. Mimpi Kitab / Kitab Suci

Mimpi Buku Nikah

Bagi seseorang yang belum menikah dan bermimpi tentang buku nikah – artinya si pemimpi akan menjalani kehidupan yang bahagia.

Jika orang yang sudah menikah mimpi mendapatkan buku nikah – menunjukkan bahwa beberapa masalah besar dapat terjadi yang mempengaruhi suatu hubungan.

Mimpi buku nikah rusak atau hilang – ketika Anda bermimpi buku nikah rusah, menurut primbon jawa justru bermakna baik. Yaitu pertanda akan dipanjangkan umurnya.

Mimpi Buku Primbon

Mimpi melihat dan membaca buku tabir mimpi berarti akan menjadi orang yang disegani dan dihormati banyak orang karena harapan dan impian nya.

Mimpi kitab nujum (kitab ramalan seperti janga jayabaya) mendakan bahwa si pemimpi akan bisa melihat masa depan dengan jelas dan bisa menghadapi segala tantangan hidup.

Mimpi Buku Tulis

Bermimpi membeli buku tulis – jika Anda bermimpi beli buku tulis dan menuliskan sesuatu diatasnya, artinya Anda ingin kisah hidup Anda dikenang banyak orang.

Bermimpi menulis pada sebuah buku – pada saat Anda bermimpi menulis di buku tulis kosong artinya Anda merasa bosan, dan tidak puas dengan hidup Anda.

Mimpi buku catatan / notebok – merupakan peringatan agar jangan mengabaikan hal-hal kecil.

Mimpi Buku Rekening Tabungan

Apa arti dari mimpi buku tabungan atau buku rekening? Memimpikan buku rekening tabungan adalah pertanda bahwa si pemimpi sedang mencemaskan kondisi keuangan. Mungkin tabungan Anda semakin menipis dan hutang-hutang semakin menumpuk.

Mimpi Baca Buku

Mimpi baca komik – artinya Anda perlu belajar mempunyai selera humor. Karena ada banyak orang tidak suka akibat sikap Anda yang selalu serius.

Mimpi baca novel – menurut primbon berarti Anda harus melihat sebuah persoalan dari sudut pandang yang berlainan. Impian ini juga bisa melambangkan kisah dan jalan hidup Anda sendiri

Bermimpi membaca buku filsafat – jika Anda mimpi sedang baca buku filsafat artinya akan diberikan kebijaksanaan dan hidup bermartabat. Impian ini juga melambangkan pencarian jati diri. Ketika Anda sedang membaca buku yang baik dalam mimpi brarti akan beruntung akibat kepuusan cerdas yang Anda buat.

Bermimpi baca buku tidak paham bahasanya, dan mencari terjemahan – mimpi ini adalah sebuah pertanda baik baik, sebab merupakan gambaran dari kepribadian Anda yang pantang menyerah dan selalu berusaha sekuat tenaga.

Mimpi membaca buku sepanjang hari – ketika Anda mimpi baca buku seharian, berarti Anda tidak fokus dengan hal-hal penting dalam hidup

Tafsir mimpi baca buku cerita menurut primbon jawa adalah tanda akan dekat seorang raja / penguasa dan bahkan akan dimintai pendapat.

Mimpi membaca atau melihat buku tentang surat menyurat – konon mimpi ini adalah pertanda akan menjadi sekretaris seorang pembesar atau penguasa kerajaan.

Bermimpi membaca buku tentang pembagian warisan – jika Anda membaca sebuah buku tentang pembagian harta warisan, menurut primbon mimpi itu adalah tanda akan bepergian tanpa membawa manfaat.

Mimpi membaca buku matematika (ilmu hitung) – pada saat Anda bermimpi baca buku ilmu hitung atau matematika artinya akan susah dalam mencari nafkah.

Mimpi melihat atau membaca buku tentang hal-hal yang aneh- aneh dan kocak – ketika Anda banyak membaca buku lelucon yang aneh-aneh berarti akan melakukan ssuatu tindakan buruk.

Mimpi Rak Buku

Mimpi rak buku tertata rapi – memimpikan lihat rak buku tertata rapi adalah petunjuk mengenai sebuah ide dan gagasan penting yang Anda simpan dan menunggu untuk diungkapkan.

Bermmpi melihat banyak sekali buku-buku di rak – bila Anda bermimpi melihat banyak buku di rak buku artinya akan mendapatkan posisi terhormat di masyarakat dan pemerintahan.

Mimpi Buku Elektronik / Ebook

Apa artinya bermimpi membaca ebook / buku elektronik? – Jika Anda bermimpi membaca sebuah ebook artinya melambangkan pengetahuan modern. Mimpi ini juga melambangkan ide, gagasan, dan konsep yang futuristik (berpandangan ke depan).

Mimpi Buku Hilang

Mimpi kehilangan buku pelajaran – bermimpi kehilangan buku pelajaran sekolah, seperti buku matematika atau buku IPA, artinya akan kehilangan ilmu dan pengetahuan bermanfaat akibat kecerobohan sendiri.

Bermimpi kehilangan buku tabungan – menurut primbon, memimpikan kehilangan buku rekening tabungan adalah indikasi akan mengalami penurunan dalam hal keuangan dan bisnis.

Mimpi Buku Diary Dibaca Orang

Apa tafsir mimpi buku diary dibaca orang? Makna dari buku mimpi diary dicuri dan dibaca orang artinya akan ada seseorang membongkar aib dan rahasia Anda. Hal ini berkaitan dengan kegunaan dari buku diary itu sendiri yang melambangkan hal-hal pribadi dan kisah hidup kita.

Mimpi Beli Buku

Mimpi membeli buku catatan / buku tulis – apabila Anda bermimpi membeli buku tulis, berarti akan menjadi orang tersohor yang dikenal banyak orang dengan tulisan-tulisannya.

Bermimpi beli buku gambar – ketika yang dibeli dalam mimpi buku gambar artinya Anda ingin belajar hal-hal baru.

Mimpi toko buku – memimpikan masuk toko buku adalah indikasi bahwa Anda sendang mencari pengetahuan.

Bermimpi diberi buku oleh seseorang (guru, teman, orang meninggal, dll) – saat Anda memimpikan dikasih hadiah buku artinya akan mendapat nasehat secara cuma-cuma.

Arti Mimpi Buku Dibakar

Jika di dalam mimpi Anda menyaksikan banyak buku di perpustakaan kota dibakar dan abunya di buang ke sungai maka makna dan tafsir nya sangat buruk. Mimpi tersebut adalah ramalan akan berada dalam kekakan penguasa yang semena-mena dan tirani yang kejam.

Mimpi Kitab / Kitab Suci

Berikut beberapa arti mimpi kitab menurut islam yang disarikan dari tafsir Ibnu Sirin:

  • Mimpi melihat kitab-kitab yang dijilid dan ada tafsir Al-qur’an : artinya akan hidup tenang dan damai.
  • Mimpi melihat kitab-kitab fiqih : menandakan si pemimpi menjalankan amal kebaikan.
  • Mimpi melihat kitab tauhid : artinya si pemimpi sibuk dengan hal-hal menakjubkan sampai lupa pada ajaran agama.
  • Mimpi melihat kitab Zabur : artinya akan mendengar nyanyian merdu.
  • Mimpi membaca kitab taurat : akan di anugerahi daya kekuatan besar.
  • Mimpi membaca kitab taurat dengan suara yang keras : akan bertengkar dalam persoalan agama.
  • Mimpi membuka tafsir Al-qur’an : akan mengatasi segala kesulitan.
  • Mimpi kitab ilmu usul : akan disibukan dengan hal tidak bermanfaat
  • Mimpi kitab tentang fadlilah membaca tasbih dan tahlil : akan dimudahkan dalam urusan dunia & akhirat.
  • Mimpi melihat kitab tentang dakwah dan pidato : segala doanya akan dikabulkan Allah SWT.
  • Mimpi melihat kitab tentang hikayat atau cerita lama : artinya pemimpi ingin mendapat nasehat dan pelajaran hidup dari kisah itu.
  • Mimpi melihat kitab dongeng para raja-raja : akan dihina orang akibat perbuatannya.
  • Bermimpi buku / kitab kuno penuh debu : melambangkan pengetahuan terlupakan dan masa lalu yang suram.

Demikianlah beberapa tafsir terlengkap tentang arti mimpi buku. Semua tafsir yang disampaikan detiklife.com tentu bukan untuk dipercaya dan diterima bulat-bulat. Sebab semua itu hanyalah mitos primbon dan ramalan semata. Untuk mendapat penjelasan jitu dan akurat silakan tanyakan langsung pada ahlinya. Semoga bermanfaat!

To top