Arti Mimpi

Arti Mimpi Surat: Undangan, Surat Cinta, Amplop

Arti Mimpi Surat — detiklife.com. Di zaman serba online ini, surat menyurat lewat kantor pos mungkin sudah ditinggalkan. Berganti dengan SMS, E-mail, dan berbagai macam sosial media seperti facebook, Whatsapp dll. Jadi saat Anda bermimpi tentang surat, sudah pasti mimpi itu mengandung makna tersembunyi.

Surat sendiri melambangkan sebuah pesan dan kabar. Dan pesan itu bisa berupa berita baik atau berita buruk. Masing-masing tafsir tergantung dari kejadian dan peristiwa di dalam mimpi. Mulai dari mimpi dapat surat cinta, lamaran kerja, atau surat undangan pernikahan. Nah, jika Anda penasaran dengan apa arti mimpi surat langsung saja simak artikel berikut.

Arti mimpi surat
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Mimpi Dapat Surat
  2. Mimpi Baca Surat
  3. Arti Mimpi Kirim Surat
  4. Mimpi Tinta Surat
  5. Arti Mimpi Amplop Surat
  6. Arti Mimpi Surat kabar / Koran
  7. Mimpi Surat Cinta
  8. Mimpi Surat Robek
  9. Mimpi Bakar Surat
  10. Mimpi Surat Wasiat
  11. Mimpi Tanda Tangan Surat
  12. Mimpi Surat kaleng
  13. Mimpi Surat Nikah
  14. Mimpi Surat Undangan
  15. Mimpi Surat Kerja
  16. Mimpi Surat Kosong

Mimpi Dapat Surat

Mimpi mendapat surat – Jika Anda bermimpi menerima surat berarti usaha yang dijalan akan berkembang pesat. Bila mimpi dikasih surat sama pacar / gebetan artinya hubungan cinta berlangsung lama.

Apabila Anda bermimpi terima surat berisi kabar buruk – artinya dalam beberapa saat ke depan, Anda akan mengalami sebuah kekecewaan.

Bermimpi mendapat surat dari pak pos / tukang pos – maknanya akan ada kabar mengejutkan yang tak disangka-sangka. Jika mimpi ada seseorang memberi surat artinya Anda harus siap membagikan pengetahuan yang Anda peroleh.

Mimpi mendapatkan surat cinta dari cowok – adalah isyarat dari sebuah awal baru. Mimpi ini juga bisa menunjukkan keinginan Anda untuk dicintai seseorang. Bermimpi teman lama mengirimi Anda surat ditafsirkan bahwa teman itu akan mengunjungi Anda.

Mimpi Baca Surat

Bermimpi Membaca sebuah surat – artinya akan mendapat kejutan menyenangkan.

Mimpi Baca Surat Orang Lain – ketika Anda bermimpi membaca surat orang lain artinya akan dibuat malu dengan perbuatan yang Anda lakukkan.

Membaca surat dari orang yang tidak dikenal – artinya akan ada orang yang tidak dikenal datang dan membuat Anda sakit hati.

Bermimpi baca surat dari orang yang dikenal – berarti akan ada seseorang yang mengkhianati Anda dalam waktu dekat, entah itu pacar, kekasih, atau sahabat.

Bermimpi membaca surat dengan keras – berarti Anda sedang merasa kesepian yang teramat sangat saat ini.

Mimpi melihat surat belum dibaca – jika bermimpi melihat ada surat belum dibuka dan dibaca artinya Anda harus memanfaatkan semua kemampuan agar bisa meraih cita-cita.

Mimpi tidak membaca surat yang didapatkan – apabila dalam mimpi Anda tidak membaca surat yang diterima artinya akan ada orang menjatuhkan harga diri Anda

Arti mimpi baca surat dengan kata-kata buruk (hinaan, ejekan, berita buruk) – bermimpi membaca surat berisi hal buruk adalah firasat sebuah tatangan dan rintangan dalam hidup. Diramalkan juga bahwa si pemimpi akan sulit mencapai tujuan hidup.

Bermimpi membaca surat berisi kebaikan (kabar baik, berita gembira) – saat surat yang dibaca berupa kabar baik berarti dalam hidup Anda saat ini akan mendapat banyak rahmat dan kebaikan besar.

Mimpi Tulis Surat

Mimpi Menulis Surat – saat Anda bermimpi sedang menulis surat berarti ada seseorang yang sedang memikirkan Anda saat ini. Tafsir dari mimpi ini juga menandakan akan terjadinya sebuah peristiwa penting. Primbon mimpi ini juga melambangkan kesetiaan dan persahabatan yang kuat. Namun saat surat yang ditulis terbalik itu bisa jadi pertanda ada kesalahpahaman.

Bermimpi menulis surat untuk orang yang tidak dikenal – saat Anda bermimpi sedang menulis surat kaleng pada orang asing yang tidak dikenal artinya Anda merasa iri dan dengki pada seseorang.

Mimpi menulis surat kepada orang yang dikenal – bermimpi menulis sepucuk surat pada orang yang dikenal artinya Anda ingin berbagi isi hati dan pikiran dengan seseorang.

Bermimpi menulis surat cinta – jika Anda bermimpi menulis surat cinta pada seorang gadis artinya akan segera menyersali tindakan yang dilakukan di masa lalu. Namun jika Anda menulis surat pada orang yang sudah jadi pacar / kekasih artinya akan dapat kejutan menggembirakan.

Bermimpi menulis surat untuk orang tua – maksud mimpi tulis surat pada orang tua menandakan bahwa si pemimpi akan bahagia dunia akhirat.

Arti Mimpi Kirim Surat

Bermimpi kirim surat ke diri sendiri – tafsir mimpi ini adalah pertanda sedang mencoba mengenali diri sendiri. Namun ada juga primbon yang menganggap mimpi ini sebagai firasat rasa kesepian dan kesendirian.

Bermimpi Mengirim surat melalui pos – jika dalam mimpi Anda mengirim surat lewat pos kilat dan melihat perangko nya artinya akan ada rezeki besar dalam hidup Anda.

Mimpi kirim surat sama teman – menurut primbon Jawa, artinya Anda tidak peduli, egois, dan kurang perhatian dengan teman dan sahabat.

Mimpi Tinta Surat

Mimpi surat ditulis dengan tinta putih – artinya akan jatuh dari posisi Anda saat ini. Namun tenang saja, karena Anda akan selamat berkat bantuan dari teman-teman.

Bermimpi sepucuk surat bertinta biru – maknanya akan hidup harmonis dan bahagia bersama keluarga.

Mimpi tinta surat warna merah – Anda akan merasakan sebuah kecemburuan dan kekecewaan akibat cinta yang tak terbalas.

Bermimpi surat dengan tinta putih di kertas hitam – menurut primbon jawa Artinya akan mendapat berita lelayu atau kabar duka dari orang terdekat. Selain itu bisa saja menjadi firasat dari sebuah perceraian dan cekcok rumah tangga.

Arti Mimpi Amplop Surat

Mimpi amplop surat berwarna hitam – adalah sebuah penderitaan. Mimpi ini juga menjadi isyarat akan ada kerabat saudara yang meninggal;

Bermimpi amplop surat putih – memimpikan amplop surat putih adalah indikasi dari rasa kelembutan, pedamaian, dan kasih sayang. Hal ini berkaitan juga dengan lambang perdamaian dunia.

Arti Mimpi Surat kabar / Koran

Bermimpi melihat atau membaca surat kabar atau koran – artinya Anda akan menghadapi masalah yang membingungkan.

Bermimpi membeli surat kabar, koran, atau majalah – artinya Anda akan mendapatkan sebuah kejutan dalam segala hal, baik dalam pekerjaan maupun hubungan dengan seseorang.

Mimpi Surat Cinta

Mimpi dapat surat cinta – jika Anda bermimpi dikirimi surat cinta sama cowok artinya akan ada perubahan besar dalam hidup Anda. Bisa jadi Anda akan dapat pekerjaan baru atau akan pindah rumah.

Bermimpi menulis surat cinta – berarti akan dikecewakan oleh seseorang. Karena itu berhati-hatilah!

Mimpi Surat Robek

Bermimpi merobek surat atau dokumen penting – artinya akan mendapatkan berita kurang baik. Jika Anda sedang merencanakan sesuatu, maka akan ada hal yang mengganggu rencana tersebut. Mimpi merobek surat cinta menunjukan keinginan Anda melupakan kenangan menyakitkan dengan seseorang di masa lalu. Memimpikan surat yang sudah robek adalah pertanda perpisahan dengan orang tersayang.

Bermimpi surat yang robek atau terbakar – melambangkan sebuah perseteruan atau konflik, baik dengan pacar, mantan, atau dengan keluarga.

Mimpi dikasih surat robek – artinya ada seseorang mencoba mengintip rahasia dan aib Anda. Reputasi Anda akan hancur akibat aib tersebar luas.

Bermimpi surat robek-robek sampai jadi serpihan
Arti mimpi surat yang terobek-robek kecil, mimpi seperti itu menandakan bahwa Anda akan memiliki fitnah karena orang yang jahat dan marah.

Mimpi Kehilangan Surat

Apa arti mimpi kehilangan surat penting? Jika Anda bermimpi kehilangan surat berharga artinya dalam waktu dekat Anda akan mengalami kerugian besar. Jika Anda menemukan sebuah surat tergeletak artinya akan bertemu dengan pasangan dan jodoh dalam waktu dekat. Memimpikan nemu surat berharga berarti akan mendapatkan banyak harta dalam waktu dekat.

Mimpi Bakar Surat

Jika bermimpi membakar atau merobek-robek surat – artinya akan ada kemunduran dalam hal keuangan dan masalah dalam rencana yang Anda buat. mimpi dapat surat kemudian membakarnya atau merobeknya berarti melupakan orang yang Anda cintai. Bisa juga menandakan keiginan melupakan kenangan dengan mantan.

Membakar surat tanah atau sertifikat penting – bisa berarti Anda menjadi ceroboh tentang sesuatu yang penting. Impian ini Juga menanakan bahwa Anda tak bisa mengendalikan amarah dengan baik.

Mimpi Surat Wasiat

Bermimpi lihat surat wasiat – melihat surat wasiat dalam mimpi adalah pertanda akan dapat kabar dari sanak saudara yang tinggal jauh

Mimpi menulis surat wasiat – saat bermimpi diri sendiri menulis wasiat, atau melihat saudara dan orang tua (ayah / ibu) menulis wasiatnya, artinya akan hidup panjang umur dan bahagia.

Bermimpi dapat surat wasiat harta – menurut tafsir primbon, mimpi mendapat surat wasiat dari orang mau meninggal adalah firasat baik akan dapat rezeki nomplok tanpa banyak bekerja. Tentu sangat membahagiakan saat mengalami mimpi dikasih surat wasiat ini.

Mimpi Tanda Tangan Surat

Bermimpi tanda tangan di surat – jika tanda tangan di surat cinta, artinya Anda sangat ingin punya kekasih. Tanda tangan di surat persetujuan tanpa membacanya artinya akan ada sebuah penipuan.

Arti mimpi tanda tangan surat cerai – ketika Anda bermimpi tanda tangani surat cerai artinya kehidupan rumah tangga Anda akan hancur berantakan.

Mimpi Surat kaleng

Bermimpi dapat surat anonim (tanpa pengirim, tanpa perangko) – artinya akan menjadi bahan gosip dan hinaan, tapi Anda akan bisa membuktikan bahwa Anda benar. Memimpikan surat yang tidak terbaca artinya akan melewatkan sebuah janji untuk bertemu seseorang.

Mimpi Menerima surat rahasia – menurut pertanda primbon, mimpi ini adalah peringatan untuk jangan dulu mengamil keputusan penting. Memimpikan surat tersembunyi adalah pertanda perselingkuhan dan akan berujung perceraian.

Mimpi Surat Nikah

Arti mimpi mengurus surat nikah – menurut primbon Jawa, mimpi membuat surat nikah artinya akan ada sebuah masalah yang mengancam nyawa akibat keputusan yang Anda Ambil. Bila mimpi surat nikah hilang

Arti mimpi menandatangani surat nikah – dalam primbon Jawa, mimpi tanda tangan di atas surat nikah adalah peringatan bahwa Anda telah terikat dengan sang maut dan ajal Anda akan segera datang menjemput. Hal ini sangat berkaitan dengan artimimpi menikah yang konon jadi tanda akan segera meninggal.

Mimpi Surat Undangan

Menurut primbon, jika Anda bermimpi dapat surat undangan artinya akan segera makan makanan enak dalam waktu dekat. Jika Anda bermimpi menyebarkan atau membagikan undangan berarti akan ada kabar gembira dalam waktu dekat.

Mimpi Surat Kerja

Jika Anda bermimpi tentang surat lamaran kerja, berarti akan mendapatkan penghasilan tambahan dalam waktu dekat. Bermimpi menulis surat lamaran kerja adalah indikasi dari keinginan Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru. Atau bisa juga menunjukan kebosanan Anda dengan pekerjaan yang saat ini dijalani.

Mimpi Surat Kosong

Apa artinya jika bermimpi mendapat sebuah surat kosong? Memimpikan surat kosong (hanya berisi kertas putih) adalah peringatan bahwa Anda akan mendapatkan kekecewaan besar. Baik dalam urusan bisnis, pekerjaan, maupun percintaan Anda.

Itulah tadi penjelasan paling lengkap tentang arti mimpi surat. Semua yang disampaikan detiklife.com ini tentu hanyalah sebuah ramalan. Jadi tak bisa dipastikan bagaimana kebenaran nya. Saat mencoba memahami dan menafsirkan mimpi, sebaiknya tetap ikuti dan pahami dari kata hati Anda sendiri.

To top