Arti Mimpi

7 Arti Mimpi Keris Yang Perlu Anda Ketahui!

Arti Mimpi Keris — detiklife.com. Keris adalah senjata dan benda pusaka yang dipercaya orang Jawa mengandung kekuatan gaib. Konon sebilah keris tertentu yang bisa kita dapatkan lewat mimpi. Bahkan bentuk komunikasi dengan kekuatan gaib keris biasanya terjadi melalui mimpi.

Nah, lalu apa arti mimpi keris? Apakah artinya akan mendapat warisan benda yang sakti ini? Temukan ramalan dan prediksi primbon mimpi tentang keris pada ulasan berikut.

Arti Mimpi Keris
Arti mimpi keris pusaka

Arti Mimpi Diberi Keris Pusaka

Apakah maknanya jika diberi keris pusaka oleh seseorang? Situs menurutparaahli.com menyebutkan bahwa impian ini adalah pertanda akan segera mendapat jodoh yang telah lama dinanti, namun tak kunjung datang. Tentunya penafsiran ini hanya berlaku bagi Anda yang belum menikah. Jika sudah menikah ada kemungkinan impian ini adalah isyarat akan di goda seseorang.

Mimpi Diberi Keris Semar Mesem

Jika Anda bermimpi melihat keris semar mesem artinya akan mendapatkan sesuatu yang selam ini diinginkan. Saat Anda mimpi dikasih keris semar mesem berarti akan mendapatkan keberuntungan besar dalam hal bisnis, keuangan dan juga asmara.

Menurut mitos, keris semar mesem ini memang banyak dipakai sebagai jimat langka yang bertuah sangat dahysat. Bagi orang yang skeptis, tentu hal ini sangat tak masuk akal. Namun banyak orang yang masih percaya dengan hal gaib semacam ini.

Bermimpi Keris Emas

Memimpikan keris emas adalah tanda peningkatan dalam kondisi keuangan dan derajat secara umum. Warna-warna emas memang melambangkan kemuliaan, ambisi, dan kekayaan.

Mimpi Kejatuhan Keris

Menurut primbon, mimpi kejatuhan keris konon adalah isyarat bahwa benda pusaka itu memilih Anda sebagai tuan nya. Mimpi kemasukan keris merupakan pertanda dan isyarat akan mendapatkan kemampuan dan energi dari sumber gaib.

Bagi yang sedang mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa dan jabatan lain, mimpi ini konon menandaka bahwa orang itu akan memenangkan pemungutan suara.

Mimpi Melihat Orang Ditusuk Keris

Pernah bermimpi melihat orang ditusuk keris? Menurut sebuah primbon, mimpi ini dirediksi sebagai tanda akan ada seseorang yang turun dari takhta, jabatan atau pangkat. Biasanya orang itu merupakan pejabat atau pemimpin di tempat Anda, seperti ketua RT, lurah, camat, bupati, gubernur, presiden, dan lain sebagainya.

Mimpi Keris Patah

Jika Anda memimpikan keris patah, artinya akan kehilangan seseorang yang selama ini membantu dan mendukung Anda.

Arti Mimpi Menayuh Keris

Untuk mengetahui apakah sebuah keris bertuah cocok atau tidak dengan seseorang, biasanya diketahui dengan menanyuh keris itu. Dikatakan bahwa ilmu tayuh keris adalh ilmu kebatinan untuk berkomunikasi dan mengetahui unsur gaib di dalam keris.

Biasanya jawaban-jawaban dari keris muncul di mimpi orang yang menayuh keris itu. Mimpi itu muncul dalam bentuk perlambang yang perlu ditafsirkan, berikut adalah beberapa penafsiran arti mimpi menayuh keris:

  • Mimpi ketemu dengan seorang perempuan dan berhubungan intim, atau minta dinikahi : artinya keris itu akan mendampingi kehidupan pemimpi, seringkali tuah keris ini bisa beradaptasi dengan kebutuhan pemilik.
  • Bertemu harimau atau macan : konon arti mimpi menayuh keris ini bersifat penjaga gaib (khodam)
  • Mimpi bertemu anak-anak: kerisnya akan menuruti apa saja sesuai keinginan si pemimpi.
  • Bertemu orang tua bapak-bapak / ibu-ibu : artinya tuah keris ini bersifat mengayomi, bahkan dikabarkan akan memberikan berbagai petuah dan
  • Bertemu pemuda-pemudi atau remaja pria / wanita : arti mimpi menayuh keris ini melambangkan sifat penuh kekuatan dan energi, biasanya keris ini cocok untuk menjadi penjaga atau penambah kekuatan.
  • Ketemu sosok tinggi besar : Mimpi Menayuh Keris ini adalah indikasi bahwa kerisnya memilikikekuatan gaib yang bisa melindungi dan mejaga pemiliknya.

Itulah ulasan singkat tentang arti mimpi keris. Tafsir ini saya rangkum dari berbagai sumber. Jadi kepastian dan kejituan prediksi mimpi ini tidaklah pasti. Saat menafsirkan sebuah mimpi sebaiknya ikuti kata hati, dan suara batin sendiri. Karena firasat Anda bisa menjadi acuan yang lebih akurat.

To top