Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri Menurut Tafsir primbon, Islam dan Psikolog

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri — detiklife.com. Anda pernah bermimpi melihat bayangan orang, tapi setelah didekati ternyata orang itu diri Anda sendiri? Sangat aneh bukan? Apa arti mimpi bertemu diri sendiri?

Bagi kebanyakan orang mimpi dianggap bunga tidur tanpa makna. Jika Anda mengalami mimpi melihat diri sendiri, sebaiknya Anda pikirkan lagi pemahaman itu.

Sebab mimpi ketemu dengan diri sendiri mengandung banyak tafsir primbon yang dipercaya bisa mempengaruhi nasib. Untuk mengetahui maknanya, langsung saja baca artikel berikut!

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri
Arti mimpi bertemu diri sendiri

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri Menurut Psikologi

Berikut adalah arti mimpi melihat diri sendiri secara psikologis:

Tidak Terhubung Dengan Diri Sendiri

Bermimpi ketemu diri sendiri di alam mimpi menandakan bahwa Anda merasa asing dengan diri Anda sendiri. Terutama ketika Anda bermimpi melihat diri sendiri dan merasa sangat asing dengan wajah Anda.

Impian melihat diri sendiri juga merupakan gambaran buruk bahwa Anda hanya menjadi seorang “pengamat” dalam hidup. Sementara orang lain menjalani kehidupan Anda.

Jadi ketika mengalami mimpi ini sebaiknya Anda memperbaiki koneksi dan ikatan dengan alam bawah sadar Anda. Untuk bisa menemukan lagi jati diri yang hilang.

Gambaran Dari Dunia Nyata

Arti mimpi melihat diri sendiri melakukan suatu aktivitas biasanya berkaitan dengan pengalaman yang dirasakan di dunia nyata. Misalnya saat Anda bermimpi lari dikejar sesuatu. Bisa jadi di dunia nyata Anda sedang merasa sangat tertekan. Jadi ingat-ingat lagi apa yang diri Anda sendiri lakukan di mimpi.

Terlalu Fokus Pada Diri Sendiri

Mimpi bertemu diri sendiri adalah isyarat bahwa Anda terlalu berfokus pada diri Anda sendiri. Sebaiknya ingatlah selalu bahwa kita adalah bagian dari alam semesta yang sangat luas ini. Bahkan zat-zat dan atom yang menyusun tubuh kita berasal debu bintang yang bertebaran di angkasa milyaran tahun lalu.

Anda Bersikap Terlalu Egois

Mimpi bertemu diri sendiri seringkali terjadi ketika Anda terlalu sibuk dengan diri sendiri. Sebaiknya ingatlah selalu bahwa kebahagiaan hanya akan terasa nyata saat kita berbagi dengan orang lain

Mimpi Bertemu Diri Sendiri Menurut Primbon, Islam, Dan Mitos

Jika menelusuri kepercayaan dan mitos primbon Jawa, ada kepercayaan terkait Sedulur Papat Limo Pancer atau Kakang Kawah Adi Ari-ari. Yang merupakan “diri kita yang lain” dan mengandung makna serta filosofi mendalam.

Menurut Islam, saat kita lahir ada jin pendamping (Qarin). Jadi ada kemungkinan tafsir mimpi bertemu diri sendiri dalam islam adalah wujud dari jin Qarin kita, Walahu’alam.

Ada juga mitos mengenai doppelganger (kembaran kita dari dunia lain). Konon saat seseorang bertemu dengan doppelganger dirinya, maka dia akan meninggal dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana membedakan apakah dalam mimpi kita melihat diri kita atau doppelganger?

Menurut mitos yang beredar, ciri dari doppelganger adalah dia tidak punya bayangan, serta tidak memiliki pantulan di cermin maupun di air. Namun kecuali perbedaan itu, doppelganger ini memiliki ciri fisik 100% sama dengan diri kita.

Mimpi Bertemu Diri Sendiri Di Masa Lalu

Menurut primbon, mimpi ketemu diri sendiri dari kehidupan masa lalu adalah pertanda akan datang seseorang yang memberi Anda nasihat berharga. Impian ini juga mengisyaratkan penting belajar dari kesalahan di masa lalu.

Jika Anda mimpi bertemu diri sendiri waktu kecil, maknanya sama juga. Apabila Anda bermimpi ketemu diri dari masa depan, mungkin mimpi itu berisi peringatan mengenai bahaya yang akan menimpa kita. Sebab mungkin ada diri kita di masa depan yang ingin memberi peringatan untuk kita pada saat ini.

Mimpi Melihat Diri Sendiri Meninggal Dunia

Jika mimpi melihat diri sendiri mati apa pertandanya? Ternyata tafsir primbon justru bermakna baik. Yaitu merupakan tanda akan mendapatkan derajat dan kedudukan tinggi di masyarakat.

Dalam mimpi ini Anda mungkin akan melihat tubuh Anda terbungkus kain kafan atau terbaring di peti mati. Atau bisa juga Anda menyaksikan pemakaman serta kuburan sendiri.

Mimpi Melihat Diri Sendiri Menikah

Ramalan primbon jawa menyebutkan bahwa mimpi melihat diri sendiri menikah adalah pertanda yang sangat buruk. Dipercaya bahwa mimpi tentang menikah ini adalah isyarat kematian.

Mimpi Melihat Diri Sendiri Di Cermin

Saat Anda melihat wajah sendiri di cermin, berarti akan bisa melihat kesalahan yang tanpa sadar telah diperbuat. Mimpi ini juga menunjukan keinginan untuk memperbaiki diri dan penerimaan terhadap diri sendiri.

Mimpi Bertemu dan Melihat Diri Sendiri Tersenyum

Jika Anda bermimpi ketemu dengan diri sendiri yang tersenyum, artinya Anda akan menemukan kebahagiaan besar dalam hidup. Mimpi semacam ini juga menunjukkan bahwa Anda siap melangkah menghadapi segala rintangan dan hambatan di masa depan.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang arti mimpi bertemu diri sendiri. Semoga setelah membaca artikel tafsir primbon ini Anda bisa memahami makna dan maksud mimpi Anda semalam. Meski tidak 100% akurat, setidaknya bisa memberi sedikit gambaran.