Arti Mimpi

20 Arti Mimpi Takut Lengkap: Ketakutan, Ditakuti, Takut Ketinggian

Arti Mimpi Takut — detiklife.com. Mimpi ketakutan sering dirasakan saat Anda resah dan gelisah. Mimpi buruk ini menandakan adanya banyak masalah yang susah dicari solusinya.

Ketakutan adalah emosi paling kuat yang bisa menggerakan manusia. Karena berkaitan dengan naluri manusia untuk bertahan hidup. Jadi tidak heran kalau banyak orang merasa ketakutan dalam mimpinya.

Dengan membaca arti mimpi takut ini, Anda Akan menemukan berbagai tafsir dan ramalan dari mimpi yang dialami semalam. Sehingga Anda tidak perlu takut lagi dengan maksud mimpinya.

Arti Mimpi Takut
Arti mimpi takut

Arti Mimpi Ketakutan Dan Tafsirnya

Mimpi merasa takut : adalah pertanda bahwa si pemimpi mencoba melawan perubahan. Tafsir mimpi ini juga menunjukkan ketakutan sebenarnya yang dirasakan di dunia nyata.

Mimpi Takut Ketinggian

Bermimpi takut berada di ketinggian menunjukan bahwa mental Anda sangat labil. Anda akan kesulitan mengedalikan emosi dan dipenuhi rasa marah yang meluap. Saat mengalami mimpi ini Anda perlu menerima kegagalan dan kekecewaan serta menyikapinya dengan bijak.

Mimpi Takut Kehilangan

Jika Anda bermimpi khawatir kehilangan harta benda, seperti kehilangan motor, mobil, atau baju artinya Anda takut kehilangan peluang dan rezeki di dunia nyata. Impian ini juga menandakan bahwa Anda merasa tidak puas dengan apa yang telah dimiliki.

Apabila Anda takut kehilagan orang tersinta seperti pacar, suami, anak, atau ibu, maka mimpi itu adalah tanda bahwa Anda ingin hidup dengan mereka untuk selamanya dan tak ingin berpisah.

Mimpi Ketakutan Di Tempat Gelap

Anda pernah mimpi ketakutan atau phobia saat berada di tempat gelap? Memimpikan rasa takut di tempat gelam adalah isyarat bahwa Anda takut mencoba tantangan dan keluar dari zona nyaman.

Mimpi Takut Diperkosa

Ketika Anda bermimpi takut diperkosa seseorang, maka mimpi ini menandakan rasa takut Anda terhadap hubungan yang sedang dijalani. Mimpi takut diperkosa mungkin juga menujukkan bahwa Anda merasa tidak nyaman dengan pacar yang sangat posesif.

Mimpi Takut Mati

Bermimpi takut mati melambangkan ketakutan terhadap hal-hal yang belum terjadi. Jadi ketika mengalami mimpi ini Anda harus mencoba hidup dalam saat ini. Berhenti menyesali masa lalu dan mencemaskan masa depan. Karena yang benar-benar nyata hanya terjadi saat ini, tepat pada detik ini.

Impian takut dengan kematian juga bisa menjadi peringatan untuk melupakan masa lalu, dan melangkah menyongsong perubahan baru.

Mimpi Takut Dengan Hewan Atau Binatang

Mimpi Takut Anjing Atau Takut Kucing

Saat anda bermimpi takut dengan kucing atau anjing, maknanya berkaitan dengan hubungan cinta yang Anda jalin. Anda merasa cemas bahwa cinta Anda dianggap palsu dan tak berguna bagi mereka.

Mimpi Takut Kelelawar

Menurut primbon, bermimpi takut dengan kelelawar atau kalong adalah firasat mimpi buruk. Yaitu berisi ramalan akan terkena kecelakaan.

Mimpi Takut Dengan Bahaya

Apabila Anda bermimpi takut terhadap bahaya besar, artinya adalah lambang dari naluri alamiah Anda untuk bertahan hidup dan menghindari rasa sakit.

Mimpi Takut Hantu

Jika Anda bermimpi merinding takut hantu artinya Anda menolak sebuah kenyataan hidup. Ada sesuatu dari masa lalu yang terus menghantui Anda dan menutupi pandangan Anda dari masa depan cerah.

Mimpi Bisa Melawan Ketakutan

Bermimpi bisa mengatasi dan menghadapi rasa takut, berarti Anda akan memperoleh kebebasan dan keberanian. Orang yang telah mengatasi ketakutan nya akan benar-benar bebas. Anda juga akan bisa menyingkirkan berbagai hambatan dan akan berhasil dalam hal apapun.

Mimpi Takut Ketinggian Saat Menuruni Tangga

Anda pernah mimpi menuruni tangga dan merasa jeri serta ketakutan? Bermimpi takut waktu waktu turun tangga menandakan rasa kecemasan Anda kehilangan hal berharga dalam hidup.

Mimpi Takut Memanjat

Bermimpi takut memanjat artinya Anda takut mengambil peluang dan kesempatan emas yang ada di depan mata. Sudah bisa diastikan bahwa Anda akan rugi besar

Mimpi Tiba-tiba menjadi takut

Bermimpi tiba-tiba ketakutan dan bulu kuduk berdiri tanpa sebab melambangkan keresahan dan kehawatiran yang dirasakan di dunia nyata.

Arti Mimpi Ditakut-takuti Sesuatu

Ditakut-Takuti Orang Lain

Bermimpi ngeri ditakuti orang artinya Anda akan dibujuk oleh seseorang untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya segan Anda dapatkan. Seperti ikut asuransi jiwa atau membeli suatu barang.

Ditakuti Sampai Melompat

Ketika Anda bermimpi ditakuti sampai merinding, gemetar dan melompat, maka maknanya kurang bagus. Yaitu pertanda akan tertimpa kemalanga dan kejutan yang mengerikan. Seperti tabir rahasia yang menyeramkan, atau sisi gelap yang selama ini tersembunyi.

Ditakuti Hantu

Menurut primbon Jawa, mimpi tentang ditakuti hantu (pocong, kuntilanak, setan dll.) adalah alamat buruk akan datangnya sebuah persoalan yang cukup seram. Karena itu Anda harus mempersiapkan diri dengan baik.

Tanya Jawab Mimpi Ketakutan

Apa arti mimpi takut sama ular besar?

Makna mimpi takut ular adalah pertanda bahwa Anda merasa ketakutan akan dikhianati oleh pasangan, atau pacar.

Apa arti mimpi takut menikah dan takut hamil?

Makna dari mimpi takut menikah dan takut hamil menunjukan bahwa Anda belum siap memegang sebuah tanggungjawab besar. Atau bisa juga belum siap menghadapi perubahan baru.

Apa arti mimpi takut ketahuan?

Saat Anda bermimpi takut ketahuan maknanya Anda sedang menyembunyikan suatu rahasia besar dalam hidup.

Sekian dulu ulasan tentang arti mimpi takut. Mengenai nyata atau tidakya tafsir yang ada, tentu penulis detiklife.com tak bisa memberi jaminan. Namun alangkah baiknya jika kita sealu berdoa agar terhindar dari keburukan-keburukan dalam mimpi kita.

To top