Arti Mimpi

12 Arti Mimpi Menari: Tradisional, Balet, Jaipong

Arti Mimpi Menari — detiklife.com. Mimpi menari artinya akan datang kebebasan dan kebahagiaan dalam hidup. Tarian juga melambangkan keindahan dan persembahan kepada Tuhan. Namun selain pertanda baik itu, primbon mimpi ini juga bisa menjadi isyarat pembawa sial.

Bermimpi menari bisa dialami dalam berbagai aktivitas. Mulai dari berjoget, menari tradisional, tari balet, jaipong dan lain sebagainya. Untuk memahami rahasia dan makna tersembunyi dari impian Anda, langsung saja simak ulasan arti mimpi menari berikut!

Arti Mimpi Menari
Seorang wanita sedang menari tari Bali – sumber: pixabay.com

Arti Mimpi Menari Dan Maknanya

Mimpi menari : lambang dari kehidupan yang penuh energi,semangat, gairah, hasrat, dan seksualitas. Tarian melambangkan tahapan serta ritme dan harmoni dalam hidup kita.

Mimpi Menari Di Atas Panggung

Saat Anda bermimpi menari di atas panggung berarti ada bagian dari diri Anda yang ingin menjadi pusat perhatian dan dipuji orang lain.

Mimpi Menari Di Padang Rumput Hijau

Arti mimpi nari di kebun hijau penuh rumput artinya akan mendapatkan kesuksesan dalam usaha yang dijalani. Jika Anda menari bersama lawan jenis di padang rumput indah berarti akan segera dapat jodoh.

Mimpi Menari Balet

Jika anda bermimpi menari balet, artinya akan datang rahmat dan ketenangan, dan semua hal akan terjadi dengan sempurna. Anda juga diramalkan akan mencapai apa yang saat ini sangat Anda inginkan. Tentunya makna mimpi membawa banyak perubahan positif bagi hidup Anda.

Baca Juga: Makna Dan Tafsir Mimpi Bernyanyi

Mimpi Menari Dengan Pacar

Arti mimpi menari bersama pacar menandakan bahwa Anda dan sang kekasih akan segera mendapat sebuah kebahagiaan besar. Bahkan diramalkan bahwa hubungan Anda akan berlanjut sampai ke jenjang pernikahan.

Mimpi Menari Tradisional / Tarian Adat

Saat Anda bermimpi menari tarian adat, seperti menari bali, jaipong, dll. Maka mimpi itu menunjukkan kerinduan Anda dengan suasana lama. Hal ini berlaku juga jika Anda bermimpi menari tarian adat lain. Seperti melihat ronggeng atau kuda lumping.

Mimpi Melihat Seorang Penari

Apabila Anda lihat tarian penari artinya anda memiliki banyak energi untuk memulai tanggung jawab. Jika anda menari / joget bersama penari di atas panggung, berarti kondisi ekonomi akan semakin membaik.

Mimpi Hewan Menari

Jika Anda melihat binatang menari, seperti lebah atau tarian binatang lainnya artinya Anda akan terpana dan kagum dengan tindakan seseorang. Mimpi ini juga melambangkan komunikasi, terutama saat anda melihat lebah madu yang sedang menari-nari memanggil kawanan nya.

Mimpi Menari Dalam Lingkaran

Saat Anda menari ditengah lingkaran bersama orang banyak berarti akan segera berlibur mengunjungi tempat baru yang sangat eksotis. Impian ini juga menyarankan pentingnya melihat permasalahan dari sudut pandang orang lain.

Mimpi Menari Break-dance Atau Hip-hop

Mimpi menari break-dance atau melakukan tarian hip-hop menunjukkan bahwa sering kali Anda memikirkan masa depan dan sedang merasa sangat merasa khawatir.

Mimpi joget Di Diskotik

Ketika Anda bermimpi sedang berjoget ria di diskotek, maka maknanya sangat bagus. Memimpikan diri sendiri menari di klub malam umumnya berarti akan ada momen-momen indah menanti Anda.

Mimpi Menari Dengan Ular

Bermimpi menari dengan seekor ular melambangkan hasrat dan gairah terpendam. Tafsir primbon dari impian ini juga melambangkan aura jahat dan kelicikan yang akan Anda rasakan dalam waktu dekat ini.

Jika dialami seorang wanita, mimpi menari dengan ular bisa jadi firasat bahwa keburukannya akan diumbar di depan orang banyak.

Mimpi Menari Gembira

Saat Anda bermimpi menari-nari dengan bergembira, dalam primbon dianggap sebagai firasat akan segera bersedih saat terbangun. Emosi kegembiraan yang berlebih memang tidak baik, dan biasanya akan membuat kita bersedih setelahnya.

Dikutip dari situs primbon menurut ibnu sirin, jika Anda seorang atau pelaut, mimpi menari adalah firasat akan datangnya musibah dan bencana besar.

Tanya Jawab (FAQ) Seputar Mimpi Menari

Apa arti mimpi menari menurut hindu?

Menurut hindu, tarian memiliki makna religius dan spiritual. Penari (pregina) yang melakukan tarian dianggap sebagai wujud persembahan dan bakti kepada Sang Hyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa). Jika muncul di mimpi tentu maknanya sangat baik, karena bisa melambangkan kerinduan terhadap pertemuan dengan Tuhan YME.


Apa arti mimpi menari sendiri?

Jika dialami oleh orang yang sedang kesusahan, mimpi menari bisa menjadi isyarat akan datangnya kesenangan. Namun kesenangan itu hanya berupa kesenangan sesaat yang mudah hilang.

Jika bermimpi mimpi menari di pura apa maknanya?

Saat Anda bermimpi sedang menari di sebuah pura, gereja, masjid, dan tempat ibadah lain, maka mimpi itu melambangkan tingginya spiritualitas dan kerinduan Anda dengan sang pencipta.

Itulah tadi ulasan tentang apa arti mimpi menari. Walaupun tidak benar 100 persen, semoga tafsir tersebut menjadi nasihat dan saran yang berguna. Sampai bertemu lagi dalam artikel detiklife.com yang lain.

To top