Arti Mimpi

30+ Arti Mimpi Mancing Ikan: Mas, Ikan Gabus, Lele, Menurut Primbon

Arti Mimpi Mancing Ikan — detiklife.com. Menurut primbon, jika mimpi memancing artinya kita akan beruntung dan sukses besar. Hewan air bersisik ini melambangkan aliran rezeki yang sangat lancar.

Tapi ada juga yang menyebut mimpi ini sebagai tanda akan dapat uang namun cepat habis. Manakah tafsir yang benar?

Menurut para ahli, mimpi yang membawa pertanda biasannya terjadi secara tiba-tiba. Walaupun Anda tidak memikirkannya.

Jadi saat Anda sedang kepingin mancing ikan dan bermimpi memancing, biasanya itu cuma bunga tidur. Yaitu jenis impian yang datang dari pikiran sendiri

Lain halnya kalau Anda merasa mimpi itu sangat nyata. Apalagi kalau Anda bermimpi memancing berturut-turut. Mimpi itu bisa saja mengandung makna dan tabir tersembunyi.

Nah, jika Anda sudah penasaran dengan arti mimpinya, baca baik-baik ulasan arti mimpi mancing ikan berikut!

Arti Mimpi Memancing
Mimpi memancing ikan

Arti Mimpi Mancing Ikan Terlengkap

Hal-hal berikut biasanya terjadi dalam mimpi Anda, dan mempunyai arti yang cukup baik:

  • Mimpi mancing sidat di kolam atau rawa-rawa
  • Mimpi mancing sotong, kepiting, ketam, kerang, udang lobster, dan kura kura naik kapal laut
  • Bermimpi mancing wader putih sama teman di sungai
  • Bermimpi memancing ikan warna-warni tanpa umpan
  • Mimpi mancing ikan hiu, pari, atau paus raksasa naik perahu
  • Bermimpi memancing tanpa umpan tapi senarnya putus

Mimpi Mancing Ikan Mas

Jika Anda bermimpi memancing dan dapat ikan mas artinya akan mendapat kemujuran dan nasib beruntung. Baik dalam urusan asmara, percintaan dan, kehidupan sehari-hari.

Mimpi mancing ikan hias mas merah berarti akan dapat masalah rumit. Namun ikan mas hitam besar menjadi tanda akan dapat rezeki lumayan besar.

Ikan mas atau Ikan karper (Cyprinus carpio) memang dikabarkan menjadi simbol baik dalam shio / fengshui.

Menurut sebuah situs fengshui, cara mendapat keberuntungan yaitu dengan memelihara delapan ikan arwana atau goldfish (ikan mas) dan seekor ikan mas koki black moor.

Yang totalnya ada 9 ikan, 8 ikan warna merah dan 1 ikan bersisik hitam. Ikan-ikan tersebut adalah perlambang kemakmuran, energi dan nasib mujur.

Arti Mimpi Mancing Ikan Gabus

Jika Anda bermimpi mancing dapat ikan gabus menurut primbon dikabarkan sebagai isyarat akan berhasil dan dimudahkan dalam usahanya.

Namun jika dilihat dari simbolisme, mimpi ikan pemangsa ini bisa saja menjadi pertanda buruk. Tapi jangan terburu-buru menyimpulkan sebab ikan gabus sendiri kulitnya bersisik, yang dalam mimpi dianggap sebagai firasat baik.

Jadi bisa disimpulkan kalau mimpi memancing ikan gabus ini bisa jadi pertanda baik atau buruk. Tergantung pada kenyataan yang Anda alami.

Kalau Anda tadi malam memimpikan ikan gabus, saya yakin Anda tertarik membaca artikel tentang mimpi ikan gabus.

Mimpi Mancing Ikan Lele

Apabila Anda bermimpi mancing ikan lele, artinya akan mendapat keburukan. Itu karena ikan lele jumbo bukan ikan bersisik. Disebutkan menurut primbon Islam, bahwa mimpi ini menjadi isyarat akan kena penyakit.

Mimpi mancing ikan yang tidak bersisik seperti hiu, lele, patin, ikan pari, atau ikan laut dan air tawar lain, mengisyaratkan terjadinya nasib sial dan kemalangan. Karena itu sangat disarankan untuk berhati-hati saat mimpi mancing dapat menangkap jenis ikan-ikan itu. Untuk penjelasan lengkap silakan baca tafsir mimpi ikan lele.

Arti Mimpi Mancing Dapat Ikan Besar

Jika Anda bermimpi mancing dan dapat menangkap ikan besar bersisik, artinya rezeki akan lancar jaya dan tanpa hambatan. Tentunya impian ini menjadi kabar baik bagi Anda yang sendag banyak berhutang.

Mimpi Mancing Ikan Gurame

Menurut primbon Jawa, mimpi mancing ikan gurame adalah tand akan mengalami peningkatan dari segi finansial. Itu karena ikan gurame termasuk salah satu jenis ikan mahal yang biasanya dimakan di restoran.

Mimpi Mancing Ikan Disungai / Sawah Dapat Ikan Banyak

Maksud dari mimpi mancing ikan di sungai merupakan kabar baik akan mendapat keberuntungan. Khususnya dari bisnis dan usaha yang tengah di tekuni.

Mimpi Mancing Ikan Di Sumur

Saat Anda bermimpi memancing ikan di sumur, artinya akan mendapat harta warisan dalam jumlah banyak. Namun Anda juga harus kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Biasanya orang itu akan meninggal dalam waktu dekat.

Mimpi Menangkap Ikan

Jika Anda mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong (tanpa dipancing) artinya akan mendapat rezeki nomplok. Seperti kejatuhan durian runtuh, kehidupan Anda pun akan berubah drastis dan kaya raya.

Dilansir dari situs tafsir mimpi menurutparaahli.com, berikut adalah beberapa arti mimpi menangkap ikan lainnya:

  • Mimpi melihat orang yang menangkap ikan : berarti akan mendapatkan kembali keseimbangan batin, hidup Anda pun akan damai dan tenteram.
  • Mimpi menangkap ikan : artinya akan memperoleh rezeki dan duit lebih, akan tetapi juga akan segera habis dalam waktu singkat
  • Bermimpi menangkap ikan dari air jernih : artinya akan berhasil dalam segala usaha dan bisnis Anda
  • Mimpi tangkap dan makan ikan : akan dapat uang halal dari penghasilan tambahan

Arti Mimpi Tentang Memancing Ikan

Apa arti mimpi yang berkaitan dengan memancing ikan?

Berikut ini adalah penjelasan terkait mimpi memancing dikutip dari situs dreamingandsleeping.com, sebuah situs primbon yang ditulis para ahli mimpi:

  1. Bermimpi memancing — artinya akan segera dapat kekayaan besar dalam bisnis dan kehidupan pribadi. Mimpi memancing secara umum juga dapat menjadi tanda meluangkan waktu untuk piknik dan bersantai.
  2. Artinya jika mimpi memancing ikan di es — Jika Anda memiliki jenis mimpi ini, itu berarti Anda memiliki penghalang besar di dalam diri Anda yang menghambat Anda.
  3. Mimpi menangkap ikan besar — berarti akan memiliki banyak kesuksesan dan keberuntungan dalam waktu dekat, jadi Anda tidak perlu khawatir.
  4. Jika mimpi mancing tapi gagal dapat tangkapan ikan — berarti Anda tidak akan beruntung di masa mendatang. Sebenarnya, Anda akan berusaha mendapatkan uang, tetapi itu akan sangat sulit bagi Anda.
  5. Mimpi melihat ikan di air saat memancing — artinya akan bekerja keras di masa mendatang, dan upaya Anda akan membuahkan hasil.
  6. Memimpikan pancing (joran) dan kail pancing (patis) — berarti Anda harus berhati-hati di masa depan karena banyak teman palsu (munafik).
  7. Bermimpi duduk dan memancing di danau yang tenang — artinya akan segera menemukan keseimbangan batin Anda.
  8. Mimpi mengeluarkan pancing dari air — artinya Anda sudah menunggu terlalu lama untuk menikah dan dapat jodoh.
  9. Bermimpi memegang jala / jaring ikan — artinya dalam waktu dekat akan ada banyak hal baik dan kesenangan.
  10. Bermimpi banyak nelayan menangkap ikan di satu tempat — mimpi ini adalah simbol persahabatan yang baik.
  11. Jika mimpi seorang nelayan sedang memancing — akan memiliki banyak keberuntungan dan kesuksesan di hampir semua bidang kehidupan Anda.

Tanya Jawab Mimpi Mancing Ikan

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar mimpi mancing ikan:

Apa arti mimpi mancing ikan malah dapat ular?

Artinya Anda akan mendapat sebuah nasib sial dan bahaya besar. Apalagi kalau ular yang dipancing ular berbisa. Mimpi ini juga jadi pertanda akan ada pengkhianatan dan perselingkuhan.

Apa arti mimpi mancing belut?

Bermimpi memancing belut bagi wanita dikabarkan sebagai firasat akan segera menikah.

Apa arti mimpi mancing dapat ikan besar?

Mimpi menangkap ikan yang sangat besar sekali artinya akan dapat keberuntungan dan rezeki yang berlipah

Apa arti mimpi mancing ikan lele?

Seperti sudah dijelaskan di artikel ini, mimpi memancing ikan lele bisa membawa pertanda ada kejadian kurang baik. Sebab termasuk ikan yang tak punya sisik.

Demikian penjelasan arti mancing mimpi ikan terlengkap yang bisa www.detiklife.com sampaikan. Mengenai kebenaran nya tentu tak ada yang bisa menjamin.

Karena itu cukup jadikan ramalan mimpi sebagai hiburan, jangan dijadikan petunjuk untuk hal-hal yang berkaitan dengan keputusan penting. Sebagai informasi tambahan, Anda harus membaca juga artikel Tafsir Mimpi Ikan.

To top