Arti Mimpi

10+ Arti Mimpi Belanja: Di Pasar, Baju, Makanan, Toko

Arti Mimpi Belanja — detiklife.com. Setiap orang pasti pernah bermimpi dalam tidurnya. Jenis impiannya juga bermacam-macam. Ada yang mengalami mimpi buruk, ada juga yang mimpi indah.

Aktivitas sehari-hari seperti berbelanja atau beli sesuatu juga kadang muncul di mimpi kita. Mimpi belanja dikabarkan dalam primbon sebagai pertanda keluarga / rumah tangga akan hidup bahagia.

Tetapi arti mimpi belanja bukan hanya berisikan 1 tafsir saja. Sebab ada banyak mimpi yang bisa terjadi. Mulai dari belanja di pasar, toko, warung, atau di mall. Berikut ini kami telah merangkum semua ramalan tentang mimpi tersebut. Baca dan simak sampai selesai!

Wanita sehabis berbelanja baju dari supermarket – Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Arti Mimpi Belanja Dan Maknanya

Mimpi Belanja Di Toko

Menurut primbon, jika Anda bermimpi belanja di suatu toko, berarti akan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan kita.

Ketika berada di ruang toko besar, maknanya Anda mendapat tugas yang sangat berat. Toko yang kumuh, sempit, dan kecil menandakan ketidakpuasan.

Bila Anda melihat rak penuh barang dagangan di toko ditafsirkan akan segera berhasil. Sementara saat melihat rak-rak kosong, akan terjadi kegagalan dalam bisnis Anda. Mimpi beli jam tangan baru di toko jam ditafsirkan sebagai tana kehilangan banyak waktu.

Mimpi Belanja Di Pasar

Jika mimpi ada istri belanja bersama suami di pasar berarti rumah tangga akan bahagia. Ramalan ini tercantum dalam sebuah kitab primbon Jawa.

Kalau Anda berbelanja seorang diri di pasar artinya akan merasakan kesepian yang sangat mendalam dalam waktu dekat.

Hal-hal yang mungkin dialami saat mengalami mimpi belanja di pasar:

  • Belanja membeli sembako / kebutuhan pokok (beras, telur, minyak,daging ayam dll.)
  • Belanja cemilan / jajanan
  • Belanja beli kain
  • Belanja sayur (wortel, kentang, kebutuhan dapur, dll)
  • Membeli perabotan rumah (wajan, kompor tas, dll)

Berimpi Belanja Di Mall

Seseorang yang mimpi berlanja di mall artinya dia memiliki padangan dan cita-cita yang luas kedepan. Namun mimpi juga bisa menjadi firasat akan mengeluarkan banyak uang.

Arti Mimpi Belanja Baju

Bagimana jika bermimpi belanja baju baru, pakaian, atau jaket? Dalam primbon Jawa, mimpi ini adalah tanda akan mendapat rezeki yang datang tiba-tiba. Impian ini juga menandakan kalau si pemimpi mempunyai selera buruk dalam berpakaian modis.

Bermimpi belanja pakaian dan celana dalam berarti akan dipermalukan seseorang. Sementara mimpi belanja celana baru menandakan si pemimpi akan naik pangkat.

Mimpi belanja pakaian, perlengkapan, atau baju bayi bisa jadi tanda akan segera punya anak bayi. Khususnya bagi yg sudah menikah.

Tafsir Mimpi Belanja Di Warung

Apa arti mimpi belanja di warung? Ketika Anda bermimpi belanja di warung berarti akan terlilit hutang dalam waktu dekat.

Dalam mimpi ini Anda mungkin mengalami hal berikut:

  • Belanja makanan di warung dekat rumah
  • Membeli sayuran di warung
  • Belanja beli rokok di warung
  • Belanja beli roti di warung
  • Beli obat di warung
  • Mimpi membeli nasi (kuning, bungkus, goreng) di warung

Mimpi Belanja Online

Jika Anda mimpi belanja online maka Anda perlu berhati-hati. Sebab terdapat anggapan kalau mimpi ini menjadi tanda akan ditipu seseorang.

Belanja Tapi Uangnya Kurang

Pernah mimpi berbelanja ke supermarket (atau minimarket: indomaret / alfamart) tapi duitnya kurang? Ternyata impian ini merupakan isyarat akan dipermalukan di hadapan banyak orang.

Arti Mimpi Belanja Gratis

Apabila Anda bermimpi belanja gratis berati Anda akan mendapat rezeki nomplok yang tak terduga. Tidak mustahil kalau mimpi ini bisa menjadi kenyataan. Tapi mimpi ini juga bisa menandakan kalau si pemimpi sedang kekurangan uang saat ini.

Tafsir Belanja Jajan

Jika dalam tidur Anda mimpi belanja jajan, artinya akan terserang penyakit dalam waktu dekat. Tapi biasanya hanya kena penyakit yg ringan saja. Seperti flu atau batuk.

Tafsir Mimpi Belanja Makanan

Bermimpi belanja makanan adalah firasat akan menghadapi masalah dalam waktu dekat. Entah itu mimpi belanja makanan di warung, pasar, atau supermarket, maknaya sama.

Belanja Beli Oleh Oleh

Saat Anda berimimpi sedang belanja oleh-oleh atau buah tangan berarti eken berpergian ke tempat jauh. Biasanya untuk piknik dan berpesiar.

Belanja Perhiasan

Tafsri dari mimpi belanja perhiasan meramalkan bahwa si pemimpi akan menapatkan banyak harta warisan. Namun harus diikuti dengan kesedihan akibat kehilangan orang tercinta.

Tanya Jawab Seputar Tafsir Mimpi Belanja

Apa arti mimpi belanja beli sembako?

Mimpi belanja sembako atau kebutuhan pokok dapur adalah isyarat akan terjadi paceklik atau kemarau panjang.

Apa arti mimpi beli rumah?

Penjelasan logis dari impian ini biasanya datang akibat keinginan Anda untuk memiliki rumah baru.

Apa arti mimpi membeli emas?

Mimpi belanja perhiasan seperti emas, berlian dan permata merupakan pertanda baik akan mendapat kemuliaan.

Demikian uraian singkat arti mimpi belanja. Jika Anda sedang menginginkan suatu barang, mimpi ini memang akan sering muncul dalam mimpi.

Perlu diingat kalau tafsir yang disajikan di kitabmimi.com hanyalah ramalan. Jadi sebaiknya cukup dijadikan prediksi dan primbon saja, jangan terlalu dipercaya.

To top