Arti Mimpi

40+ Arti Mimpi Memasak: Daging, Sayur, Bubur, Di Dapur

Arti Mimpi Memasak — detiklife.com. Makna dari mimpi masak lauk umumnya berkaitan dengan ide-ide, bakat, keterampilan, dan rencana masa depan. Sebagian besar dari mimpi kita memang muncul dari impian dan harapan terpendam di masa depan.

Nah, disini kami akan membahas arti mimpi memasak. meskipun terdengar biasa saja. Mimpi ini ada banyak jenisnya. Mulai dari mimpi masak sayur, nasi, ikan, ayam, ada juga yang cuma bermimpi memasak air. Untuk menemukan tafsir yang akurat, baca dan simak satu persatu penjelasan berikut:

Seorang juru masak sedang memasak di restoran

Arti Mimpi Memasak Menurut Berbagai Tafsir

Mimpi Memasak Di Dapur

Jika bermimpi memasak di dapur, artinya hidup Anda sangat berantakan dan tidak teratur. Mimpi ini juga mewakili perasaan cemas dan tekanan hidup yang membuat diri Anda stres.

Menurut primbon jika Anda bermimpi memasak di dapur rumah orang kaya berarti akan mendapat rezeki dan keberuntungan yang luar biasa. Jika mimpi tentang resep masakan, bisa jadi pertanda akan berhasil di masa depan.

Mimpi Masak Nasi

Mimpi memasak beras menjadi nasi liwet putih melambangkan kemakmuran dan hidup yang berkecukupan. Artinya Anda tidak akan merasakan kekurangan selama beberapa waktu ke depan. Impian ini juga bisa menjadi firasat akan memperoleh tanggung jawab baru.

Mimpi masak nasi ketan dan nasi kuning / uduk artinya akan menunaikan semua hajatnya. Kalau masak nasi sampai hangus, berarti akan merugi akibat kelalaian sendiri. Masak nasi bungkus menandakan konflik dan demo besar-besaran.

Arti Mimpi Masak Daging

Mimpi memasak daging secara umum mengandung pertanda buruk. Yaitu saingan dan musuh akan berhasil mengalahkan Anda. Tapi jika Anda menggoreng daging tandanya percaya diri Anda sedang meningkat. Tentu maknanya beda kalau dimasak dengan di rendang, gulai, atau dipanggang. Berikut ini arti mimpi memasak daging sesuai jenis dagingnya:

  1. Mimpi masak daging babi : jika dikaitkan dengan shio babi, maka mimpi ini melambangkan kejujuran, toleransi dan keberuntungan
  2. Bermimpi memasak kambing : mimpi masak kambing banyak dianggap sebagai pertanda negatif, yang melambangkan setan dan iblis
  3. Mimpi memasak anjing : akan terkena azab dan bencana yang menyengsarakan
  4. Mimpi masak bebek : akan diberi kesehatan dan panjang umur
  5. Arti mimpi memasak daging buaya : artinya akan dapat rezeki tak terduga
  6. Mimpi masak daging kucing : akan putus cinta
  7. Mimpi memasak daging ular : berarti akan sehat dan panjang umurnya
  8. Masak cicak : berarti akan ditimpa banyak kesialan dalam waktu dekat

Mimpi Memasak Sayur

Jika Anda bermimpi memasak sayur berarti anda mempunyai prinsip, pendirian, atau filosofi hidup yang kuat. Berikut adalah arti mimpi masak sayuran sesuai jenis sayur nya:

  1. Mimpi masak sayur santan : akan mendapatkan penyakit dalam waktu dekat
  2. Masak sayur bayam : artinya akan diberi karunia berupa kekuatan besar
  3. Masak sayur gosong : berarti akan ditimpa kesialan dalam 2 – 3 hari ke depan
  4. Bermimpi memasak sayur sop : melambangkan kebahagiaan dan keceriaan
  5. Bermimpi memasak sayur nangka : artinya akan terkena kemalangan
  6. Memasak sayur asem : berarti akan ditimpa kekecewaan besar
  7. Mimpi masak sayur pare : jika sedang sakit akan di sembuhkan sakitnya
  8. Masak semur jengkol : menurut mitos si pemimpi akan dihina orang dekat
  9. Bermimpi memasak jagung : artinya akan mendapatkan harta berlimpah
  10. Mimpi masak kangkung : kondisi keuangan Anda akan membaik
  11. Bermimpi memasak kentang : akan dapat pekerjaan memuaskan
  12. Masak terong : jika wanita dikabarkan akan bertemu jodoh

Arti Mimpi Masak Buah-buahan

Bermimpi masak dengan buah-buahan seperti membuat roti pai apel, selai nanas, atau kismis anggur artinya akan dihindarkan dari sebuah masalah rumit.

Arti Mimpi Masak Air

Bagaimana maknanya jika mimpi memasak air minum? Mimpi masak air sampai mendidih melambangkan emosi dan amarah. Jika mimpi air panas tumpah berarti akan terkena konflik besar.

Masak air sampai gosong berarti akan sial akibat kelalaian sendiri. Bermimpi sedang menyeduh kopi artinya akan berhasil dalam segala usahanya.

Arti Mimpi Memasak Ayam

Bermimpi tentang ayam jago melambangkan kesuburan dan kejantanan. Jika Anda memasak ayam dalam mimpi artinya kondisi keuangan Anda akan membaik. Masak ayam sampai hangus / gosong menandakan kecerobohan.

Bila mimpi masak daging ayam tidak matang berarti akan kesulitan mengatasi masalah. Memasak opor ayam melambangkan keluarga yang bahagia dan gembira.

Ada juga mengalami mimpi masak ayam bakar dengan sambal, maknanya akan mendapatkan bantuan dari saudara dan taman.

Apabila masak ceker ayam berarti si pemimpi berpendirian teguh. Impian tentang masak hati ayam menandakan krisi kepercayaan dan cinta.

Bermimpi Masak Kue

Apakah arti dari mimpi memasak kue? Membuat kue dalam mimpi adalah firasat baik akan dapat banyak teman baru. Hal ini disebutkan dalam ramalan kitab primbon Jawa.

Mimpi Masak Bubur

Jika Anda bermimpi memasak bubur maka Anda perlu banyak-banyak bersyukur. Sebab mimpi ini melambangkan anugerah dan limpahan kasih sayang dari Tuhan. Baik itu bubur ayam, sun, atau buru lain.

Mimpi Masak Di Restoran

Bermimpi memasak di restoran (bukan di rumah) maknanya si pemimpi akan jadi orang dermawan yang disegani. Namun mimpi juga bisa menunjukkan kalau Anda butuh bantuan orang.

Arti Mimpi Masak Ikan

Mimpi memasak ikan seringkali menjadi isyarat buruk akan terkena masalah dan hambatan dalam setiap rencana. Baik itu masak ikan mas, pepes ikan, lele, cumi, bandeng maupun masak lobster, maupun belut. Jadi berlaku pula untuk jenis hewan air lain.

Mimpi Masak Buat Orang Lain

Menurut primbon, jika Anda mimpi memasak untuk suami, pacar, keluarga atau orang lain adalah isyarat baik. Tandanya Anda akan kedatangan seorang tamu.

Masak Untuk Dimakan Sendiri

Apabila bermimpi masak-masak buat dimakan sendiri, tandanya Anda butuh istirahat karena akhir-akhir ini sedang kekurangan gizi dan nutrisi.

Masak Makanan Instan

Bermimpi memasak makanan instan seperti mie instan, mi goreng dll. tandanya Anda termasuk orang yang ingin seba cepat.

Arti Mimpi Masak Telur

Pernah mimpi masak telur? Bermimpi masak telur dadar menandakan konflik dan perpecahan akibat perbedaan pendapat. Sementara jika masak telur busuk tanda akan kena penyakit teluh atau ilmu hitam dalam primbon Jawa.

Tanya Jawab Tafsir Mimpi Masak

Apa arti mimpi masak daging sapi?

Mimpi masak daging sapi adalah pertanda baik. Disebutkan dalam primbon bahwa mimpi ini menjadi firasat akan datang kerabat dan saudara dari jauh.

Apa arti mimpi masak nasi gosong?

Mimpi memasak nasi sampai gosong melambangkan kelalaian dan kecerobohan. Biasanya si pemimpi akan terkena kesialan akibat kecerobohan sendiri.

Apa arti mimpi masak kepiting?

Dalam sebuah buku primbon disebutkan bahwa memasak kepiting dalam mimpi adalah tanda adanya tekanan emosi dari si pemimpi.

Itulah ulasan lengkap tentang arti mimpi memasak. meski tak ada ramalan yang akurat. Semoga ulasan tafsir yang disampaikan detiklife.com bisa menjadi acuan dalam memahami setiap impian Anda.

To top