Arti Mimpi

40+ Arti Mimpi Kue Terlengkap: Ulang Tahun, Makan, Melihat, Diberi

Arti Mimpi Kue — detiklife.com. Bermimpi tentang kue termasuk mimpi indah yg bisa membuat Anda ngiler dalam tidur. Apalagi kalau mimpi makan kue enak dan manis. Seperti kue tart, donat, nastar, pukis, brownies, bakpao. dan bermacam-macam jajanan roti lezat lainnya.

Mimpi kue juga mempunyai makna berbeda sesuai dengan jenis kue-nya. Ada yang punya arti baik, ada juga menjadi pertanda buruk.

Pada artikel ini kami telah merangkum kumpulan arti mimpi kue. Baca dengan cermat, cari arti mimpinya untuk bisa memahami maksud sesungguhnya dari bunga tidur Anda semalam.

Arti Mimpi Kue : Gambar kue bluberi lezat yang disajikan diatas meja
Kue bluberi lezat disajikan diatas meja – sumber: pixabay

Arti Mimpi Kue Menurut Primbon Dan Tafsir

Mimpi Kue Ulang Tahun

Mimpi kue ulang tahun adalah pertanda baik yang melambangkan kegembiraan dan perayaan. Jika Anda bermimpi mendapat kejutan kue ulang tahun di dunia mimpi artinya Anda sangat disayangi dan dicintai orang-orang terdekat.

Mimpi tentang kue ulang tahun juga sangat berkaitan dengan perayaan. Anda juga biasanya ingin berteman dengan banyak orang saat mengalami mimpi ini.

Sementara itu, kalau Anda mimpi kue ultah hancur atau rusak, berarti ada seseorang yang ingin mengacaukan kebahagiaan yang sedang Anda rasakan. Tafsir ini terkandung dalam buku mimpi ulang tahun menurut primbon Jawa.

Kue ulang tahun biasanya disajikan dengan lilin di atasnya. Namun ada primbon yang menganggap kode mimpi kue dengan lilin merupakan pertanda akan kena penyakit.

Mimpi Makan Kue Pernikahan

Menurut primbon, bermimpi melihat atau makan kue di acara perkawinan merupakan isyarat buruk bahwa kehidupan pernikahan Anda justru akan membawa banyak kesedihan, bukan kebahagiaan.

Namun ada pula mitos yang mengatakan kalau yang menyajikan kue pengantin wanita justru jadi pertanda baik. Yaitu si pemimpi akan segera mendapat keuntungan besar.

Arti Mimpi Membuat Kue

Arti mimpi kue: adonan campuran membuat kue
Adonan saat membuat kue – sumber: pixabay

Bermimpi bikin kue artinya apa? Saat Anda mimpi buat kue basah / kue kering berarti akan berkenalan dengan teman dan sahabat baru. Banyaknya teman dan kenalan baru ini sudah pasti akan membawa banyak kebaikan dalam hidup Anda.

Smentara itu jika mimpi membuat kue pancake berarti akan melihat banyak keindahan di mata Anda. Prediksi mimpi bikin kue gagal maknanya akan dihantui kekecewaan. Apabila membuat kue apem dalam tidur maknanya hubungan cinta akan membaik.

Membuat kue lapis, nastar, dan wajik adalah tanda akan dipenuhi seluruh hajat dan keinginan.

Lain lagi kalau Anda mimpi melihat orang memanggang adonan kue. Impian seperti itu adalah mengandung tafsir buruk berupa datangnya kegagalan.

Mengalami mimpi lihat cetakan kue berarti akan untung bessar dalam bisnisnya.

Tafsir Mimpi Memotong Kue

Memotong kue dalam mimpi adalah mimpi indah yang bermakna positif. Impian ini menunjukkan bahwa Anda akan berbagi kebahagiaan dengan orang dekat, kerabat, dan saudara.

Mimpi Makan Kue

Mimpi memakan banyak kue adalah pertanda baik akan mendapatkan sebuah kabahagiaan besar dan cinta kasih. Bila Anda menikmati sepotong kue lezat dan enak berarti Anda sangat menikmati hidup Anda saat ini.

Terdapat banyak sekali jenis-jenis mimpi menyantap kue ini. Ada yang mimpi makan kue enak di hajatan, seperti nastar, tart, sus, kue lapis legit, lemper dll.

Ada juga yang bemimpi makan kue yang manis atau jajanan, seperti kue coklat, serabi, klepon, dadar gulung, onde onde, nagasari, putu, wajik, dll.

Menurut primbon, sedang makan kue warna-warni di alam mimpi tandanya akan hidup berkecukupan dan tidak kurang suatu apapun. Menolak makan kue adalah simbol kekuatan dan kehendak.

Dalam islam, mimpi makan kue mungkin termasuk jenis mimpi yang datang dari pikiran sendiri. Khususnya saat Anda kepingin makan kue.

Makan Kue Ada Belatungnya

Kalau Anda bermimpi makan kue pisang banyak belatungnya berarti akan segera terkena penyakit dalam waktu dekat. Ramalan ini disebutkan dalam kitab primbon Jawa.

Mimpi Membeli Kue

Apabila Anda bermimpi beli kue (misal: kue serabi) di warung, artinya akan diundang ke sebuah pesta atau acara meriah.

Makna ini sama juga kalau Anda membeli aneka jenis jajanan kue, seperti kue coklat, kue jalabia, kue kering, atau mimpi beli kue basah seperti serabi, apem, atau cucur.

Sementara itu, menurut tafsir primbon, mimpi beli kue menjadi firasat baik akan dapat banyak teman. Tetapi mimpi bermacam-macam kue dikabarkan menjadi tanda akan kena penyakit.

Mimpi Mencuri Kue

Apabila Anda bermimpi mencuri sepotong irisan (seperti kue pastel) dari orang lain berarti sedang merasa iri dengan keberhasila orang lain. Bila Anda mencuri kue bulan atau kue nanas berarti akan menganggu hubungan cinta orang.

Bermimpi Kue lebaran

Mimpi tentang melihat kue lebaran di rumah berarti Anda merindukan saat-saat kebersamaan dengan keluarga. Jika Saat ini sedang pergi merantau, disarankan untuk pulang kampung.

Mimpi melihat kue lebaran di atas meja, tapsir mimpinya akan hadir seorang tamu dari jauh yang membawa kabar baik. Jika kuenya sampai memenuhi meja berarti orang itu sudah lama Anda nanatikan.

Tafsir Mimpi Toko Kue

Bila Anda bermimpi tentang sebuah toko tukang kue atau melihat kue yang banyak di etalase toko, berarti akan ada pengeluaran sejumlah besar uang dalam waktu dekat. Pengeluaran tersebut biasanya berkaitan dengan biaya makan.

Tafsir Mimpi Dikasih Kue

Saat Anda bermimpi diberi sepotong kue apem sama seorang mantan dan memakannya berarti mantan pacar menyesal telah memutuskan hubungan dengan Anda. Dikasih kue ultah teman berarti persahabatan akan terjalin semakin erat.

Jika mimpi diberi kue orang tua (ayah / ibu) artinya akan mendapat karunia kebaikan. Bermimpi diberi kue coklat oleh seseorang tandanya anda akan jatuh cinta.

Diberi kue kering tetangga merupakan firasat akan ada perselisihan sama tetangga. Memberi kue singkong pada seorang teman ditafsirkan sebagai lambang persahabatan.


Tanya Jawab Seputar Tafsir Mimpi Kue

Berikut ini daftar dan kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan orang tentang mimpi kue [terjawab]:

Apa artinya jika bermimpi dikasih kue bolu?

Diberi kue bolu dalam mimpi artinya si pemimpi akan mengenyam kebahAgiaan besar dalam hidupnya. Terutama kalau Anda merasakan bolu nya sangat enak, manis, dan lezat.

Apa makna mimpi berjualan kue?

Mimpi berdagang atau jualan kue berarti akan mengalami penurunan dari segi finansial. Maksud mimpi ini dikabarkan dalam sebuah buku mimpi primbon Jawa.

Apakah arti mimpi makan kue ulang tahun?

Mimpi sedang memakan kue ultah merupakan pertanda buruk. Sebab mimpi ini menunjukkan umur Anda yang semakin berkurang.

Apa sih artinya mimpi membuat kue?

Bermimpi membuat kue bisa menjadi pertanda ada undangan acara penting dalam waktu dekat. Seperti pesta pernikahan, hajatan, atau sunatan.

Apa arti mimpi kue tart?

Mimpi tentang kue tart adalah simbol dari rasa nyaman yang dirasakan pemimpi saat ini.

Itulah aneka tafsir 1000 mimpi kue menurut primbon dan jenis kue nya. Ramalan ini sebaiknya tidak usah terlalu di masukan pikiran. Sebab semua itu kebanyakan cuma mitos.

Semoga apa yang disampaikan detiklife.com bisa menjawab semua pertanyaan Anda. Sampai jumpa dalam kumpulan takwil mimpi lainnya.

To top