Arti Mimpi

20 Arti Mimpi Dandan: Cantik, Make Up, Bersolek Pakai Bedak

Arti Mimpi Dandan — detiklife.com. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang dialami sewaktu tidur. Ada banyak hal bisa terjadi dalam mimpi, mulai dari kejadian aneh dan menakutkan, sampai aktivitas sehari-hari yang biasa saja.

Salah satunya bermimpi dandan cantik pakai make up, bedak, dan lipstik. Mimpi yang sering dirasakan wanita ini mungkin terdengar sepele, terlihat seperti bunga tidur belaka. Siapa sangka kalau dibalik impian ini terkandung berbagai primbon dan tafsir tersembunyi?

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan arti mimpi dandan atau merias wajah sampai cantik. Lengkap dengan berbagai kosmetik dan eksesoris untuk bersolek. Baca dan simak semuanya untuk mengungkap tabir mimpi yang penuh rahasia!

Arti mimpi berdandan cantik
Primbon mimpi berdandan cantik

Mimpi Dandan Menor

Jika Anda bermimpi dandan sampai menor berarti Anda berusaha terlalu keras untuk terlihat baik di mata orang lain. Artinya ada banyak keburukan yang Anda coba sembunyikan dari orang lain. Hal ini bukanlah hal yang bagus bagi diri Anda.

Mimpi memakai riasan make up yang terlalu banyak juga menggambarkan kepribadian Anda. Anda ingin selalu terlihat hebat dan berkesan di mata orang lain.

Arti Mimpi Dandan Pengantin

Menurut primbon Jawa, mimpi berdandan jadi pengantin mau nikah adalah alamat buruk. Mimpi ini bisa jadi pertanda akan mengalami sakit keras. Ramalan ini masih berkaitan dengan mimpi dandan menikah yang maknanya sangat buruk.

Dalam mimpi ini Anda mungkin dirias memakai baju kebaya atau gaun pernikahan cantik. Bila bermimpi melihat orang di rias kaya pengantin berarti orang tersebut yang akan kena penyakit.

Arti Mimpi Dandan / Bersolek Cantik

Mimpi berdandan bersolek sampai cantik sekali merupakan pertanda ada orang yang membicarakan diam-diam. Akan ada gosip buruk tentang diri Anda yang akan segera tersebar luas.

Baca Juga: Arti Mimpi Bercermin

Mimpi Dandan Wisuda

Jika Anda bermimpi lagi dandan untuk acara wisuda berarti akan ada peristiwa penting. Namun peristiwa itu bukan cuma kelulusan, bisa saja akan ada saudara menikah atau lahiran. Saat mengalami mimpi ini, Anda pasti tertarik juga membaca ulasan Mimpi Wisuda.

Arti Mimpi Dandan Sendiri

Mimpi berdandan atau merias wajah sendiri artinya akan ada kesedihan mendalam yang dirasakan si pemimpi. Bisa sedih karena kehilangan orang tercinta atau karena nasib sial yang akan dialaminya.

Dandan Didepan Cermin Atau Kaca

Bagaimana jika bermimpi dandan sambil bercermin di depan cermin atau kaca rias? Ternyata mimpi ini mengandung maksud buruk juga. Yaitu merupakan pertanda kalau perbuatan yang Anda lakukan adalah sebuah kesalahan, bahkan bisa-bisa akan menyakiti orang lain. Karena itu sangat disarankan untuk segera mengubah sikap.

Arti Mimpi Didandani Atau Dirias Orang

Jika mimpi di make up orang artinya kondisi kesehatan Anda akan turun dan gampang terkena penyakit. Namun biasanya hanya sakit ringan saja. Seperti flu, batuk, dan pilek.

Mimpi ini juga bisa menandakan kalau Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan. Sebaiknya Anda segera menyelesaikan persoalan tersebut, sebab bila didiamkan terlalu lama hanya akan memperkeruh suasana.

Mimpi Beli Bedak / Make Up Atau Alat Dandan

Bermimpi membeli make up seperti bedak artinya akan mendapat rezeki tanpa disangka-sangka. Namun kemudian setelah itu akan mengalami kekurangan duit akibat terlalu boros.

Mimpi Dandan Pakai Lipstik / Gincu

Jika anda bermimpi berdandan dengan lipstik bibir artinya akan mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan dalam hidup. Namun ini hanya berlaku jika si pemimpi seorang wanita cantik. Bila laki-laki bermimpi memakai gincu berarti akan timbul masalah besar.

Mimpi Dandan Jelek

Mimpi berdandan jelek artinya Anda kurang memiliki rasa percaya diri. Namun tafsir primbon ada juga yang menganggap impian ini sebagai pertanda akan difitnah dan dihina orang lain.

Arti Mimpi Dandan Menurut Primbon

  1. Mimpi lomba dandan : artinya akan mendapat keberhasilan besar
  2. Makna mimpi pacar dandan : pertanda buruk akan segera putus cinta
  3. Mimpi orang tua (ibu / bapak) dandan : akan ada kesedihan menimpa keluarga
  4. Bermimpi teman dandan : teman Anda akan mengalami kekecewaan

Tanya Jawab seputar Tafsir Mimpi Dandan

Apa arti mimpi dandan cantik?

Menurut primbon Jawa, mimpi dandan cantik adalah pertanda akan orang yang berbuat iri dan dengki.

Apakah artinya mimpi dandan kaya pengantin?

Bermimpi rias wajah seperti manten akan menikah artinya akan terkena gangguan kesehatan dalam waktu dekat.

Apa artinya mimpi berdandan atau make up pakai bedak sendiri?

Mimpi berdandan sendiri berarti si pemimpi akan bersedih dan berduka atas sesuatu hal.

Apa arti mimpi berdandan di depan cermin?

Mimpi dandan di depan cermin artinya perilaku Anda telah menyakiti seseorang selama beberapa saat terakhir.

Demikianlah ulasan terkait arti mimpi dandan yang detiklife.com bisa sampaikan. Tentu saja dari beberapa tafsir tersebut tak ada jaminan bahwa semuanya akan menjadi kenyataan. Karena tidak ada ramalan masa depan yang pasti. Manusia hanya bisa berusaha, alam semesta yang akan menentukan segalanya.

To top