Arti Mimpi

21 Arti Mimpi Bercermin: Wajah, Badan, Menyisir Rambut

Arti Mimpi Bercermin — detiklife.com. Pernahkah Anda mimpi bercermin di kaca melihat wajah sendiri? Biasanya mimpi ini dialami bersamaan dengan mimpi dandan cantik, atau melihat wajah jelek. Apa sih arti dari mimpi tentang cermin?

Ternyata di balik impian ini ada banyak kandungan dan tafsir rahasia. Konon bisa menjadi penentu nasib dan peruntungan kita di masa depan lho! Karena itu simak dengan baik uraian arti mimpi bercermin berikut!

Arti Mimpi Bercermin
Primbon mimpi bercermin

Arti Mimpi Bercermin Dan Maknanya

Mimpi Bercermin Muka / Wajah

Menurut primbon Jawa, orang yang mimpi bercermin muka harus betindak dengan hati-hati. Sebab mimpi ini bisa membawa ramalan kejadian buruk. Bila seorang suami mimpi bercermin saat istrinya hamil artinya anak yang dilahirkan akan mirip dengan ayahnya.

Jika seorang perempuan janda / laki laki duda mimpi bercermin dikabarkan dia akan segera menikah lagi. Ketika seorang anak perempuan dan melihat wajahnya di kaca berarti ibunya akan melahirkan bayi yang menjadi adiknya

Mimpi Sedang Bercermin

Sebuah mitos menyebutkan bahwa sedang bercermin dalam mimpi adalah isyarat yang sangat buruk. Yaitu akan terjadi halangan dan hambatan dalam melakukan hajat / keinginan atau cita-cita nya. Apa yang selama ini menjadi tujuan hidup pun akan susah dicapai dan hanya menjadi angan-angan semata.

Arti Mimpi Bercermin Badan

Selain bercermin wajah ada juga bercermin badan. Arti dari mimpi ini menunjukan bahwa si pemimpi terlalu memikirkan penampilannya. Apalagi kalau mendapati mimpi bercermin badan gemuk.

Bercermin Melihat Wajah Orang Lain

Jika saat mimpi bercermin Anda melihat wajah orang lain itu artinya Anda kehilangan jati diri. Mungkin Anda terlalu banyak mencoba berubah menjadi orang lain. Saat mengalami impian ini sebaiknya Anda mulai berusaha menjadi diri sendiri.

Arti Mimpi Bercermin Menyisir Rambut

Ketika Anda mimpi becermin sambil menyisir rambut panjang di depan kaca, maka mimpi ini mengandung makna sangat bagus. Hal ini menunjukkan rasa percaya diri yang sangat baik. Selain itu mimpi ini juga merupakan indikasi Anda merasa nyaman dengan lingkungan saat ini. Ada banyak hal-hal baru yang ingin Anda lakukan.

Bercermin Melihat Wajah / Muka Jelek

Apabila bermimpi melihat wajah atau muka sendiri jelek di cermin, berarti si pemimpi merasa tidak percaya diri dengan penampilan saat ini. Bisa juga jadi pertanda mengalami putus asa dan baru saja menyadari kekurangan diri sendiri yang selam ini tidak terlihat.

Mimpi Bercermin Melihat Wajah Rusak

Bagimana bila bermimpi melihat cermin dengan wajah sendiri rusak? Impian seperti ini menurut primbon adalah tanda akan ada musibah besar.

Arti Mimpi Bercermin Menurut Islam

Dalam ajaran Islam jenis mimpi dibagi menjadi 3. Yaitu mimpi yang datang dari Allah SWT, dari gangguan jin / setan, dan yang datang dari pikiran sendiri. Mimpi bercermin yang Anda alami mungkin termasuk salah satu dari mimpi itu. Namun tak bisa dipastikan takwil mimpi manakah yang berlaku.

Tafsir Mimpi Bercermin Sambil Tersenyum

Bila Anda mimpi bercermin sambil senyum-senyum sendiri di depan kaca maka tandanya Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang. Baik dialami wanita maupun pria, makna dan maksud mimpi ini sama juga.

Makna Mimpi Bercermin Terlihat Cantik / Ganteng

Jika bermimpi melihat cermin dengan wajah jadi cantik / ganteng berarti akan mendapat karunia berupa kebaikan dari Tuhan. Kebaikan itu bisa mewujud dalam banyak hal. Mulai dari rezeki yang banyak sampai kesehatan yang terjaga.

Bercermin Memakai Lipstik

Mimpi bercermin pakai lipstik ini memiliki 2 tafsir berbeda. Kalau dialami perempuan remaja artinya dia akan disukai seorang lelaki. Sementara bila dialami wanita menikah justru bisa jadi tanda buruk keretakan rumah tangga.

Baca Juga: Arti Mimpi Dandan Pakai Lipstik

Arti Mimpi Bercermin Di Air

Bermimpi melihat bayangan wajah sendiri di dalam air merupakan sebuah peringatan bagi anda. Artinya Anda telah banyak bertindak bodoh akhir-akhir ini.

Arti Mimpi Tentang Cermin

Mimpi cermin
Mimpi seputar cermin
  1. Maksud mimpi mendapatkan cermin : akan segera dapat jodoh orang baik
  2. Mimpi melihat cermin pecah : akan ada musibah dan petaka
  3. Makna Mimpi melihat Nabi Muhammad SAW sedang bercermin : peringatan supaya menjalankan amanat, tidak mengingkari janji dan jujur
  4. Makna mimpi melihat matahari tercermin dari air yang tenang : mendapat kesuksesan namun cuma dari sebagian usaha
  5. Bermimpi cermin tua dan retak : Anda ingin mengubah penampilan
  6. Makna mimpi melihat api di cermin : artinya ada hasrat yang tak terpuaskan
  7. Maksud mimpi melihat cermin tanpa bayangan : Anda menyembunyikan sesuatu

Tanya jawab Seputar Mimpi Bercermin

Apakah arti dari mimpi cermin pecah?

Menurut primbon, mimpi tentang benda pecah adalah tanda akan terjadi musibah dan bencana. Sama seperti halnya gelas atau kaca pecah, cermin retak dalam mimpi juga menandakan kejadian buruk.

Apakah artinya jika mimpi melihat cermin hitam?

Melihat cermin warna hitam di mimpi adalah tanda akan datang masa-masa penuh kekalutan dan kesedihan dalam hidup.

Apa maksud mimpi cermin menurut psikologis?

Secara simbolisme dan psikologis, cermin melambangkan pantulan, refleksi, dan bayangan dari kepribadian kita sendiri.

Demikianlah ulasan arti mimpi bercermin yang bisa disampaikan detiklife.com. Untuk mengatasi impian buruk dalam tidur, disarankan untuk selalu berpikiran positif. Perlu diingat pula bahwa semua ramalan ini sebagian besar cuma mitos dan primbon. Jadi jangan dipercaya sepenuhnya. Semoga bermanfaat!

To top