Arti Mimpi Mencukur Alis Mata Tafsir Terlengkap

Arti Mimpi Mencukur Alis Mata

Arti Mimpi Mencukur Alis — detiklife.com. Mimpi cukur alis mata adalah mimpi aneh yang jarang dialami orang. Tentunya saat mengalami mimpi ini, Anda akan dibuat penasaran dengan artinya.

Alis adalah lambang dari ekspresi dan emosi manusia. Lalu apakah artinya kalau bermimpi mencukur bulu alis? Pertanda baik atau buruk ramalan dari mimpi ini?

Firasat dan tafsir apa saja yang terkandung dalam mimpi bulu mata / alis ini? Simak uraian lengkapnya dalam kumpulan arti mimpi mencukur alis berikut!

Arti Mimpi Mencukur Alis Mata
Gambar: alis mata dan bulu mata seorang gadis

Arti Mimpi Mencukur Alis Mata

Mimpi Mencabut Bulu Alis

Bila Anda bermimpi mencabut alis maka mimpi itu termasuk pertanda buruk. Mimpi ini artinya akan ada petengkaran atau konflik besar dalam kehidupan asmara.

Mimpi Cukur Alis Orang Lain

Makna mimpi cabut alis mata orang lain adalah tanda bahwa Anda gemar mencampuri urusan orang lain. Dan pada akhirnya Anda sendirilah yang akan kena batunya.

Mimpi Cukur Alis Sendiri

Bermimpi mencukur alis sendiri menunjukkan kalau si pemimpi termasuk orang yang mandiri dan pantang menyerah. Dia akan bisa menghadapi dan mengatasi semua tantangan dan hambatan besar demi mencapai cita-cita.

Arti Mimpi Cukur Alis Sebelah Kanan Atau Kiri

Menurut primbon, mengalami mimpi mencukur alis sebelah kanan artinya akan melihat sebuah keburukan dan bencana besar. Sementara jika mencukur alis sebelah kiri adalah pertanda akan melihat keindahan dan nasib baik.

Mimpi Tidak Punya Alis

Jika mimpi bercermin dan melihat dir sendiri tidak punya rambut alis, itu berarti Anda mengalami kesulitan dalam mengungkapkan emosi dan perasaan pada orang lain.

Arti Mimpi Alis Mata Di Cukur Orang Lain

Saat Anda bermimpi alis mata dicukur orang lain, maka mimpi tersebut akan membawa ramalan buruk bagi Anda. Yaitu merupakan pertanda ada seseorang yang akan mengganggu dan menyebabkan Anda sulit berekspresi.

Baca Juga: Mimpi Cukur Kumis Dan Janggut

Mimpi Mencukur Alis Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon Jawa dan mitos orang zaman dulu jika kita memotong rambut alis maka para makhluk halus akan bisa dilihat dengan leluasa. Jadi makna dari mimpi ini mungkin menunjukkan kalau si pemimpi akan melihat sesuatu yang tak pernah terlihat sebelumnya. Karena ritual pencukuran bulu mata konon bisa membuka mata batin seseorang.

Arti Mimpi Alis Mata terbakar

Bermimpi alis mata terbakar adalah firasat buruk dari sebuah konflik dan masalah rumah tangga. Biasanya akan terjadi cekcok dan perseteruan setelah Anda mengalami mimpi ini.

Arti Mimpi Seputar Alis Mata

  • Melihat alis orang lain dalam mimpi : intusi dan kepekaan terhadap orang lain sangat tinggi
  • Bermimpi melihat alis sendiri : Ada sesuatu yang Anda coba sembunyikan
  • Mimpi merias alis orang lain : Anda sedang berpura-pura di hadapan orang lain
  • Mimpi mengerutkan alis : Akan menghadiri pesta pernikahan atau hajatan
  • Merias alis mata : melambangkan hadirnya kebahagiaan palsu
  • Mimpi tentang alis mata tebal : pertanda akan ada permusuhan dan kemarahan diantara kerabat, teman dan kawan
  • Melihat alis atau bulu mata tipis : akan berhasil menghindari segala rintangan

Baca Juga: Tafsir Mimpi Potong Rambut

Arti Mimpi Mencukur Alis

Apa artinya mencukur bulu alis mata sampai botak?

Menurut primbon Jawa, cukur bulu atau pun alis mata sampai botak adalah firasat akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Apakah tafsir mimpi nya bila mencukur satu alis atau sebelah saja?

Mimpi ini menunjukkan Anda rela mengesampingkan dan membuang semua martabat dan harga diri demi meraih keinginan tertentu.


Apa artinya kalau bermimpi alis rontok?

Mimpi alis mata rontok adalah pertanda hadirnya musibah besar dalam keluarga Anda. Sementara bila mimpi bulu mata rontok adalah tanda sedang dirindukan seseorang.

Demikian penjelasan mengenai arti mimpi mencukur alis mata. Ada beberapa mimpi yang bisa saja jadi kenyataan. Namun ada juga yang sekedar mitos belaka. Karena itu kita harus bisa menyikapi setiap ramalan mimpi dengan bijak. Sampai jumpa dalam tulisan detiklife.com yang lain!