Arti Mimpi

Arti Mimpi Cukur Kumis dan Jenggot Lengkap

Arti Mimpi Cukur Kumis dan Jenggot — detiklife.com. Mimpi muncul saat tidur dalam berbagai kejadian. Mulai dari mimpi buruk menyeramkan sampai mimpi peristiwa sehari-hari yang sangat biasa.

Salah satunya mimpi mencukur kumis dan jenggot. Mimpi cukur rambut / bulu badan biasanya berkaitan dengan kreativitas dan perubahan. Meski sama-sama bercukur, tentu saja maknanya beda.

Mimpi ini biasanya dialami laki laki, tapi tidak menutup kemungkinan dialami wanita. Karena semua hal bisa terjadi di dunia mimpi yang penuh fantasi dari alam bawah sadar kita.

Nah, dalam postingan ini akan dibahas arti mimpi mencukur kumis dan jenggot. Jika Anda penasaran dengan tafsir dari mimpi yang baru dialami, langsung saja simak penjelasan berikut!

Arti mimpi kumis dan jenggot
Gambar: Ilustrasi jenggot dan kumis

Arti Mimpi Cukur Kumis dan Tafsirnya

Mimpi Mencukur Kumis Sendiri

Jika Anda hanya mimpi mencukur bulu kumis sendiri, artinya Anda ingin tampil berbeda dari biasanya. Seperti mencoba gaya potongan rambut baru, cat rambut warna baru, atau bahkan Anda ingin terlihat lebih muda. Mimpi memang seringkali muncul dari keinginan-keinginan kita yang kemudian sampai terbawa alam mimpi.

Mimpi Cukur Kumis Sebelah

Kalau Anda mimpi cukur kumis sebelah kanan atau kiri, tandanya ada sebuah ketimpangan. Artinya melambangkan ketidakadilan dan sesuatu yang tidak seimbang.

Arti Dari Mimpi Mencukur Kumis Pacar

Apabila bermimpi cukur kumis pacar maknanya hubungan percintaan akan langgeng. Si pemimpi memiliki rasa cinta yang amat besar kepada pacarnya. Bahkan dalam primbon Jawa, mimpi ini dianggap sebagai pertanda akan segera menikah.

Mimpi Kumis Dicukur Pacar / Pasangan

Mimpi pacar mencukur kumis mungkin termasuk mimpi indah yang romantis. Makna mimpinya juga cukup bagus. Karena merupakan perwujudan dari cinta dan kasih sayang yang amat besar.

Namun sebuah kitab primbon Jawa juga mengatakan bahwa si pemimpi harus semakin peka dan perhatian lagi dengan pacar atau pasangan nya.

Arti Mimpi Memotong Kumis

Menurut sebuah tafsir mimpi, potong kumis memiliki tafsir yang kurang baik. Mimpi tersebut menandakan adanya masalah dalam hal penampilan. Seperti merasa kurang percaya diri, bahkan merasa tidak nyaman dengan orang lain.

Dalam primbon Jawa, mimpi ini dianggap sebagai tanda akan pindah rumah ke lingkungan baru yang asing.

Mimpi Mencukur Kumis Menurut Islam

Tidak ada penjelasan yang gamblang mengenai takwil atau makna dari impian ini. Namun jika dilihat dalam ajaran Islam sepertinya maksud mimpi ini cukup bagus. Mengingat dalam Islam kita dianjurkan mencukur kumis dan memelihara jenggot.

Penjelasan tafsir mimpi dalam Islam sendiri dibagi menjadi 3. Mimpi yang datang dari pikiran sendiri. Mimpi baik yang datang dari Allah SWT. Serta mimpi buruk yang merupakan gangguan jin / setan.

Mimpi Mencukur Kumis Orang Lain

Jika dalam mimpi Anda mencukur kumis orang menunjukan pribadi dermawan yang Anda miliki. Impian ini juga bisa menjadi firasat akan datangnya sebuah pertolongan.


Makna Mimpi Cukur Jenggot

Tafsir Mimpi Jenggot Menurut Primbon Jawa

  • Mimpi berjenggot panjang : si pemimpi akan menjadi pribadi yang murung dan suka merenung sendiri
  • Mimpi melihat jenggot berwarna merah : artinya akan ada penghianatan dari teman
  • Mimpi memotong janggut : pertanda buruk akan merugi
  • Mimpi mempunyai jenggot : berarti akan dikaruniai kesehatan dan panjang umurnya

Arti Mimpi Cukur Jenggot Sendiri

Jenggot dalam mimpi melambangkan usia, maskulinitas dan kedewasaan. Jika Anda cukur jenggot sendiri dalam mimpi, berarti Anda mencoba berbaur dengan lingkungan masyarakat.

Menurut primbon Jawa sendiri, mimpi ini dianggap sebagai pertanda akan dapat banyak rezeki. Baik rezeki dari penghasilan maupun rezeki nomplok yang datang tiba-tiba.

Mimpi Memotong Jenggot

JIka Anda bermimpi potong rambut jenggot artinya Anda sedang berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Si pemimpi biasanya memiliki harapan untuk terlihat kalem dan sopan dihadapan banyak orang.

Arti Mimpi Cukur Jenggot Menurut Islam

Berbeda dengan mimpi cukur kumis, mimpi ini kemungkinan besar menjadi isyarat buruk. Sebab dalam Islam sangat disunahkan untuk memanjangkan jenggot.

Makna Mimpi Kebakaran Jenggot

Kalau mimpi kebakaran jenggot artinya si pemimpi sedang gelisah dan gundah gulana. Kemugnkinan akan ada peristiwa yang membuat shock dan sangat terkejut.


Tanya Jawab Seputar Mimpi Jenggot Dan Kumis

Apakah artinya kalau mimpi cukur kumis sebelah kanan?

Menurut primbon, potong kumis bagian kanan menandakan sebuah kejahatan dan hal-hal buruk akan segera terjadi.

Saya pernah mimpi potong kumis sebelah kiri, apa tafsirnya?

Potong kumis bagian kiri dalam mimpi artinya akan dibersihkan dari dosa-dosa, kesalahan, dan perbuatan buruk yang dilakukannya.

Itulah berbagai penafsiran mengenai arti mimpi memotong kumis dan jenggot. Perlu diingat bahwa ramalan tafsir mimpi bersumber dari mitos dan primbon. Karena percaya atau tidaknya tergantung pada pribadi masing-masing. Sampai jumpa dalam tulisan detiklife.com yang lain!

To top