Arti Mimpi

Arti Mimpi Menyapu Menurut Ahli Tafsir dan Primbon

Arti Mimpi Menyapu — detiklife.com. Mimpi sedang menyapu adalah tanda adanya perbaikan dalam diri kita. Membersihkan sesuatu dalam mimpi juga menunjukkan rasa tidak nyaman terhadap kejadian tertentu.

Walaupun banyak dianggap bunga tidur, ada berbagai taksiran dari impian ini. Tafsirnya juga macam-macam, ada yang bermimpi menyapu sampah daun, debu, jalan, atau lantai rumah yang kotor.

Walaupun terdengar aneh dan sepele, setiap mimpi punya makna yang perlu dipahami maksudnya. Termasuk mimpi bersih-bersih ini.

Di bawah ini akan dibahas arti mimpi menyapu. Lengkap dengan prediksi, ramalan, dan penafsiran para ahli. Baik menurut Islam, primbon Jawa, dan pakar psikologi mimpi.

Arti Mimpi Menyapu
Gambar: Ilustrasi orang sedang menyapu jalan berdebu

Arti Mimpi Menyapu Menurut Psikologi Dan Ahli Tafsir

Mimpi Menyapu Rumah

Menurut primbon Jawa, jika Anda bermimpi menyapu rumah orang lain artinya akan mendapat warisan dan harta yang banyak. Jadi arti dari impian ini akan membawa sebuah rezeki nomplok bagi Anda yang mengalaminya.

Bahkan dikabarkan kalau bermimpi menyapu rumah kosong akan segera mendapatkan rumah baru. Sementara itu bila Anda menyapu teras rumah dalam mimpi artinya akan didatangi seorang tamu.

Mimpi Menyapu Lantai Rumah

Menyapu lantai rumah dalam mimpi adalah pertanda harta kekayaan akan terkuras habis. Ada banyak pengeluaran besar yang akan segera dirasakan pemimpi. Karena itu bagi yang mengalaminya disarankan untuk mulai mengurangi sifat boros.

Arti Mimpi Menyapu Sampah

Apabila Anda menyapu sampah dalam mimpi maka artinya Anda sedang membersihkan aura negatif dari dalam diri Anda. Jika bermimpi menyapu sampah di jalan dikabarkan akan selamat saat menempuh perjalanan panjang.

Nah, jika Anda semalam mimpi menyapu sampah, kami yakin Anda akan tertarik membaca ulasan Arti Mimpi Membersihkan Sampah Bertebaran.

Saat mengalami impian ini Anda mungkin akan menyapu sampah di jalan atau di dalam rumah sampai bersih. Kalau bermimpi menyapu jalan umumnya memakai sapu lidi. Jika mimpi sapu lantai kamar tamu, atau ruang tidur biasanya memakai sapu ijuk.

Arti Mimpi Menyapu Kuburan

Anda pernah mendapati impian menyapu makam dengan sapu lidi? Mimpi menyapu tanah pekuburan artinya akan memperoleh berkah yang tak terkira.

Baca Juga: Mimpi Membersihkan WC

Mimpi Menyapu Daun

Mimpi menyapu sampah daun yang gugur dari pohon dikabarkan primbon sebagai isyarat baik. Si pemimpi konon katanya akan mendapat rezeki berlimpah dalam waktu dekat.

Mimpi Menyapu Permadani

Menyapu atau membersihkan permadani dalam mimpi artinya akan memperoleh kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga. Itu artinya keluarga Anda baik istri atau suami akan mendapatkan kegembiraan. Jika Anda menyapu permadani atau karpet yang banyak semut berarti akan sejahtera dan makmur hidupnya.

Mimpi Menyapu Uang

Arti dari mimpi menyapu uang mengandung sebuah alamat baik. Anda akan mendapatkan kekayaan berlimpah. Sampai-sampai Anda akan bisa mandi uang, atau menyebar hujan uang di jalan.

Menyapu Masjid, Vihara dan Tempat Ibadah

Mimpi menyapu halaman masjid, gereja, vihara, atau tempat ibadah lain menunjukkan bahwa si pemimpi perlu mendekatkan diri dengan Tuhan. Apalagi jika selama ini si pemimpi jauh dari kehidupan agama dan jarang beribadah.

Mimpi Menyapu Dengan Sapu Baru

Mimpi menyapu dengan sapu baru artinya akan mencapai semua yang dicita-citakan. Anda akan bisa meraih semua impian yang telah lama di inginkan. Baik dalam urusan penghasilan maupun asmara / percintaan. Tapi sebelumnya harus melalui kerja keras dan pengorbanan.

Menyapu Tempat Kerja

Bagaimana kalau bermimpi menyapu tempat kerja seperti toko, kantor, atau pasar? Ternyata mimpi menyapu dan membersihkan tempat kerja menandakan semangat dan kerja keras Anda yang luar biasa. Dengan kata lain Anda termasuk orang yang berdedikasi tinggi dengan pekerjaan.

Intip Juga : Makna Mimpi Mengepel Lantai Dan Pertandanya

Mimpi Menyapu Pecahan Kaca

Apakah maknanya jikalau mimpi menyapu kaca yang pecah. Mimpi menyapu pecahan kaca merupaka isyarat primbon buruk bahwa Anda akan mengalami konflik besar.

Mimpi Menyapu Dengan Sapu Rusak

Bermimpi menyapu dengan sapu rusak menunjukkan bahwa si pemimpi akan melalui masa-masa yang menyakitkan. Seperti di putus cinta, ditinggal pacar, atau di PHK dari pekerjaan.


Tanya Jawab Seputar Mimpi Menyapu

Apa tafsir mimpi menyapu halaman rumah sendiri?

Bermimpi menyapu halaman rumah (bahasa Jawa: latar) sendiri adalah indikasi kalau si pemimpi sedang berusaha terlihat baik di mata orang lain.

Apa artinya mimpi menyapu jalan kampung dan jalan raya dengan sapu lidi?

Jika Anda bermimpi menyapu jalanan artinya semua rintangan dan hambatan dalam mencapai cita-cita akan hilang. Jadi Anda akan segera meraih impian dengan mudahnya.

Apa arti bermimpi menyapu kebun di pekarangan rumah?

Mimpi menyapu kebun buah-buahan di pekarangan rumah melambangkan kesuburan dan kesegaran. Karena dalam mimpi ini mungkin juga akan melihat buah bergelantungan di pohon.

Apa arti bermimpi menyapu kotoran tahi ayam?

Menurut tafsir primbon, mimpi menyapu kotoran ayam adalah tanda akan mendapat untung besar dari bisnis yang dijalankan. Kalau Anda berbinsis di bidang peternakan. Tandanya ayam yang diternak akan bertelur banyak.

Demikianlah penjelasan arti mimpi menyapu. Semoga tafsir yang disampaikan bisa menjawab pertanyaan Anda tentang apa arti mimpi menyapu. Nantikan juga update primbon mimpi terbaru dari situs detiklife.com!

To top