Arti Mimpi

8 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Islam Terlengkap

Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Islam – detiklife.com. Mimpi masih menyimpan tanda tanya besar dalam memaknai dan menafsirkannya. Apalagi jika mimpi tersebut adalah mimpi buruk seperti rumah kebakaran. Tentu, mimpi tersebut akan membuat gelisah orang yang mengalaminya. Oleh karena itu, orang yang mengalami mimpi buruk cenderung mencari tahu arti atau makna dibalik mimpi tersebut. Beberapa tafsir berasal dari primbon Jawa bahkan menurut pandangan Islam.

Sebagai seorang manusia yang selalu dihantui dengan rasa penasaran, tentu kita akan mencari tahu apa arti dan makna dibalik mimpi rumah kebakaran tersebut. Arti mimpi rumah kebakaran menurut islam bisa memberikan tafsir yang berbeda tergantung bagaimana peristiwa tersebut terjadi. Misalnya, rumah yang terbakar adalah rumah anda sendiri atau rumah tetangga anda, bahkan bagaimana kebakaran yang terjadi dengan api besar atau kecil. Setiap peristiwa yang berbeda pada mimpi tersebut memberikan makna dan arti tersendiri. Berikut penjelasan yang lebih lengkap.

Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Islam

Beberapa Tafsir Tentang Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Islam

1. Mimpi Rumah Kebakaran Dalam Agama Islam

Di dalam pandangan Islam, semua hal yang ada di dunia ini adalah titipan termasuk harta benda, rumah, anak, keluarga dan apapun itu. Sehingga jika anda mengalami mimpi rumah kebakaran dan kehilangan semua harta benda anda, anda tidak perlu ambil pusing. Karena itu semua memang milik Allah. Yang dapat anda lakukan adalah mengambil hikmah dan pelajaran atas semua kejadian itu.

2. Mimpi Rumah Tetangga Kebakaran Menurut Islam

Mimpi mengenai hal yang berkaitan tentang api ternyata erat hubungannya dengan sifat iri hati atau dengki. Jika anda bermimpi rumah tetangga anda kebakaran, bisa jadi tetangga anda menyimpan rasa iri hati atas apa yang anda peroleh dan miliki. Bahkan penafsiran lain menjelaskan bahwa akan ada gunjingan karena tetangga anda atas kesuksesan anda.

Di sisi lain, keadaannya bisa saja terbalik. Kesuksesan tersebut sedang menghampiri tetangga anda dan andalah menjadi orang yang iri hati tersebut. Oleh karena itu, menjaga keharmonisan dalam berumah tangga harus selalu dipupuk agar hubungan baik antar tetangga dan lingkungan sekitar terjalin dengan baik.

3. Mimpi Rumah Sendiri Kebakaran Menurut Islam

Arti mimpi rumah kebakaran menurut islam selanjutnya adalah yang terbakar rumah anda sendiri. Pertanda ini menjadi pertanda baik karena kesuksesan yang selama ini anda impikan benar – benar terjadi. Di sisi lain, karena kesuksesan tersebut, banyak orang yang iri melihatnya terutama orang – orang di sekitar anda. Mereka tidak senang melihat anda sukses dan berkelimpahan kebahagiaan.

Sikap yang harus anda jaga adalah selalu rendah hati dan tidak menyombongkan diri. Karena setan bisa menjebak kapan saja dengan tipu muslihatnya. Menjaga ucapan agar tidak menyakiti orang lain juga harus benar – benar anda jaga. Karena memang biasanya iri hati atau dengki berasal dari ucapan yang tidak dijaga.

4. Mimpi Melihat Rumah Kebakaran Tetapi Hanya Sebagian

Sama dengan arti mimpi kebakaran lainnya, jika anda mengalami mimpi rumah kebakaran tetapi hanya sebagian yang terbakar atau hangus maka hal ini juga merupakan pertanda buruk. Akan ada orang yang iri hati atau dengki dengan anda. Karena sesuatu yang anda miliki tetapi tidak berkaitan dengan kekayaan tetapi mengenai hal yang ada di dalam diri anda seperti kecerdasan, kecakapan dalam berbicara, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, menyadari bahwa orang – orang di sekitar bisa saja iri hati atau dengki atas apa yang anda miliki maka anda harus menjaga sikap. Salah satunya dengan tetap rendah hati dan menghilangkan sikap dan sifat sombong di dalam diri. Menjaga silaturahmi juga perlu dilakukan agar anda tidak dianggap sebagai orang yang sombong.

5. Mimpi Rumah Orang Tidak Dikenal Kebakaran

Jika anda mengalami mimpi melihat rumah kebakaran tetapi rumah itu adalah rumah orang lain, hal ini menjadi pertanda yang berkaitan dengan diri anda sendiri. Arti mimpi melihat rumah kebakaran milik orang tidak dikenal berhubungan dengan emosi anda yang tidak stabil. Bisa jadi anda sedang stres atau berada dalam tekanan sehingga membuat anda khawatir berlebih.

Apabila anda tidak mampu mengendalikan diri, sebaiknya anda mendekatkan diri pada sang pencipta. Karena hanya kepadanyalah sebaik – baik tempat kembali. Memperbanyak ibadah dan berdoa adalah cara yang tepat ketika perasaan atau jiwa anda sedang tidak stabil. Sedangkan, ada penafsiran lain dari mimpi ini yaitu anda akan mendapatkan fitnah dari orang lain. Hal ini bisa jadi adalah sebuah peringatan agar selalu menjaga hubungan baik dengan orang lain serta menjaga sikap.

6. Mimpi Rumah Kebakaran Dengan Api Besar

Arti mimpi rumah kebakaran menurut islam dengan api besar bisa jadi adalah pertanda mengenai hal buruk. Kebakaran yang besar tersebut diibaratkan sebuah fitnah yang datang. Fitnah tersebut cukup besar dan berat sehingga membuat anda stres atau galau yang berkepanjangan. Sehingga, sikap yang seharusnya anda ambil adalah selalu berdoa kepada Allah agar terhindar dari segala fitnah dan keburukan.

Selain berdoa, anda harus menjaga perilaku anda seperti tidak boleh sombong, selalu rendah hati, suka bersedekah, ramah dan selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila anda menemui orang yang bergunjing atau bergosip mengenai diri anda, itu artinya mereka iri hati atau dengki terhadap anda. Anda tidak perlu menghiraukan mereka, sebaiknya anda fokus pada kebaikan – kebaikan yang bisa anda lakukan. Terlebih anda harus selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik.

7. Mimpi Melihat Rumah Kebakaran Menurut Islam

Mimpi pada bagian ini dilihat secara umum yaitu mimpi yang terjadi baik pada rumah anda, rumah tetangga atau rumah siapa pun. Disini, yang menjadi poin penting adalah orang yang mengalami mimpi tersebut yaitu anda. Kebakaran berkaitan dengan sifat iri hati atau sifat buruk lainnya. Sebagai orang yang mengalami mimpi tersebut, anda harus melakukan introspeksi terhadap diri anda sendiri.

Hubungan sosial yang dibangun dengan orang – orang terdekat seperti orang tua, kerabat dan sanak saudara terkadang menimbulkan perselisihan. Tentu, jika mengalami mimpi tersebut, sebaiknya anda memperbaiki hubungan dengan mereka. Karena merekalah orang – orang terdekat anda. Yang selalu ada di saat anda susah maupun senang. Karena terkadang permusuhan bisa muncul dari hubungan terdekat yaitu dari orang – orang yang anda kasihi tetapi anda terlanjur menyakiti mereka.

8. Mimpi Rumah Terbakar dan Dipadamkan

Berbeda dengan tafsir mimpi lain yang sebagian besar adalah pertanda buruk, jika anda mengalami mimpi rumah terbakar dan dipadamkan, ini merupakan pertanda baik. Anda akan mendapatkan rezeki yang berlimpah dari arah yang tidak disangka – sangka.

Dari berbagai tafsiran, arti mimpi rumah kebakaran merupakan pertanda yang buruk. Tetapi buruk dan baiknya sebuah firasat, sebaiknya anda selau berdoa dan berserah diri hanya kepada Allah. Berdoalah agar selalu mendapatkan perlindungan dan kasih sayang dari-Nya.

 

To top