Nama Bayi Perempuan

16 Nama Bayi Perempuan Satu Kata Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Satu Kata — namaperempuan.com.  Nama yang mudah diingat adalah salah satu pertimbangan orang tua ketika memilihkan nama untuk anak. Tak hanya itu, nama dengan arti indah dan baik merupakan doa dari orang tua di sepanjang kehidupannya. Seringkali yang kita temukan adalah nama panjang atau nama lengkap kemudian ada satu kata untuk nama panggilan. Tentu satu kata ini memudahkan kita untuk memanggil. Kali ini anda bisa menemukan referensi nama bayi perempuan satu kata untuk nama panggilan yang indah.

Nama Bayi Perempuan Satu Kata

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Satu Kata Terbaik

1. Alea

Nama Alea terdengar begitu populer terutama untuk seorang perempuan yang memiliki sikap anggun dan cantik. Alea artinya adalah suka menyanjung. Ia juga rendah hati dan menyenangkan. Tentu diharapkan dari nama ini, ia bisa menjadi anak yang pintar bergaul dan diterima di lingkungannya. Alea juga menjadi nama dari seorang atlet perempuan yakni Alea Helmick. Tidak hanya senyumannya yang terlihat indah tetapi Helmick juga memiliki tubuh yang bugar.

2. Aisha

Aisha merupakan nama Islami yang memiliki arti kehidupan. Nama ini juga bisa menggambarkan sifat periang, gembira dan juga baik. Tentu diharapkan dengan nama ini, si kecil bisa menjalani kehidupannya dengan baik. ia bisa memberi kebaikan untuk kehidupan orang-orang yang ada di sekitarnya. Aisha juga menjadi seseorang yang dicintai oleh semua orang yang mengenalnya.

3. Abbiah

Nama Abbiah mungkin jarang terdengar. Tetapi nama ini bisa anda rangkai dengan nama lain. Abbiah merupakan bentuk lain dari Abia. Arti dari Abbiah sendiri adalah hebat. Tentu dari nama ini, sebagai orang tua mengharapkan bahwa si kecil bisa menjadi wanita yang kuat, tidak lemah maka dari itu orang tua memilih nama Abbiah sebagai doa untuk anaknya.

4. Abida

Abida memiliki arti saleh dan tekun dalam beribadah. Nama ini merupakan doa yang mulia. Tentu dengan rajin beribadah, kita bisa memiliki kehidupan yang baik kepada Sang Pencipta ataupun pada sesama. Abida bisa anda jadikan nama bayi perempuan satu kata dengan harapan ia bisa menjadi seorang yang dekat dengan Allah.

5. Burairah

Nama Burairah identik dengan nama Arab. Nama ini memiliki arti berbuat baik. Tentu diharapkan nama ini bisa menjadikan si kecil seorang perempuan dengan pribadi yang tegas. Ia bisa menjaga diri dan juga bersikap baik kepada siapapun ketika ia besar nanti.

6. Clemira

Clemira memiliki arti terang dan menerangi. Nama ini juga bisa berarti putri yang pintar. Tentu diharapkan pemikirannya selalu cemerlang dan ia bisa membawa sebuah perubahan di massa mendatang. Perempuan yang pintar tentu akan disukai oleh banyak orang. Clemira merupakan nama anak perempuan yang modern dan kekinian.

7. Dinara

Pernahkah anda mendengar nama Dinara? Nama ini berasal dari kata Dinar. Arti dari nama Dinar adalah kaya. Diharapkan dengan nama ini, si kecil bisa memiliki kehidupan yang mapan dan hati yang baik. ia bisa berkecukupan dan berguna untuk banyak orang. Salah satu tokoh yang bernama Dinara adalah seorang presenter TV yang fasih dan berbahasa Spanyol dan Belanda. Namanya adalah Dinara Boukhriss yang merupakan keturunan Maroko dan Yunani.

8. Kheyra

Kheyra bisa menjadi nama bayi perempuan satu kata yang unik. Nama ini memiliki arti kata utama atau saleh. Selain itu, namanya juga bisa diberikan kepada anak perempuan pertama. Tentu diharapkan si kecil bisa menjadi anak pertama yang saleh serta menjadi contoh untuk adik-adiknya nanti. Kheyra Rumaisa, contoh rangkaian nama dengan dua kata indah yang bisa anda pilih.

9. Oraida

Nama Oraida mungkin terdengar jarang kita temukan. Nama ini unik dan cocok bagi mereka yang ingin memberi nama anti mainstream Oraida berarti baik hati. Tentu diharapkan bahwa anak yang diberi nama Oraida ini bisa menjadi orang yang baik, penyayang dan pemaaf. Perempuan yang pemaaf selalu memancarkan kecantikan tersendiri.

10. Sabhira

Sabhira merupakan nama dengan arti kesabaran yang besar. Arti dari nama ini diharapkan bisa memberi pengaruh yang baik pada si kecil. Kelak ketika ia tumbuh nanti ia bisa menjadi seorang perempuan yang penyabar. Terutama dalam menghadapi keadaan apapun, Sabhira nama yang cocok untuk perempuan tegar dan tabah melewati cobaan dalam kehidupannya nanti.

11. Khawla

Khawal merupakan nama dengan arti rusa betina yang lincah dan tangguh. Nama ini diharapkan bisa menjadi sosok yang tangguh dan pandai bergaul. Ia disukai banyak orang dan pintar dalam mengambil hati orang lain. Khawla adalah perempuan yang pandai dalam membahagiakan hati banyak orang. Nama bayi perempuan ini pernah digunakan oleh salah satu tokoh Islam yakni Khawla binti Azwar. Ia rela merawat para prajurit yang berjuang dalam membela agama islam. Khawla juga diketahui gemar membaca puisi dan lihai bermain pedang.

12. Zayeda

Zayeda memiliki arti kemakmuran dan keberuntungan. Nama ini bisa mewakili doa dan harapan anda bahwa kelak si kecil bisa hidup senang dan mencapai kehidupan yang makmur. Nama Zayeda bisa anda rangkai dengan nama lainnya agar terdengar lebih indah.

13. Nafeesa

Nafees merupakan bentuk lain dari nama Nafisah yang artinya adalah permata atau sesuatu yang berharga. Tentu nama ini bisa mewakili rasa syukur anda telah memiliki anugerah yang terindah dalam hidup yaitu anak. Dengan nama ini diharapkan ia bisa menjadi perhiasan dunia yang membawa kebaikan untuk kehidupan hari ini dan nanti bagi kedua orang tua.

14. Yudia

Nama Yudia sebenarnya bisa menjadi nama anak kembar laki laki perempuan. Misalnya menggunakan nama Yuda Yudia. Arti dari nama Yudia adalah cermat. Nama ini diharapkan bisa menjadikan si kecil sebagai orang yang teliti dan mampu memperhatikan segalanya lebih menyeluruh. Nama Yudia bisa anda rangkai dengan nama lainnya.

15. Zaskiya

Zaskiya merupakan bentuk lain dari Zaskia, Zaskhia atau Zaskea. Nama ini memiliki arti cantik dan pintar. Tentu diharapkan bahwa si kecil bisa memiliki tampilan yang rupawan dan kepintaran yang memikat hati. Nama Zaskiya memang mengingatkan kita dengan tokoh cantik di Indonesia seperti Zaskia Sungkar dan Zaskia Adya Mecca.

16. Amira

Amira memiliki arti dapat dipercaya. Nama ini merupakan bentuk lain dari nama Aminah. Bisa juga diartikan dengan anak perempuan yang dapat dipercaya. Nama Amira sendiri memiliki makna putri bangsawan dalam bahasa Arab. Nama menjadi doa dan harapan orang tua kepada anak.

Menggunakan nama yang indah dan memiliki makna baik tentu merupakan satu kebaikan tersendiri. Nama yang diharapkan bisa menjadi doa serta membawanya dalam kehidupan yang makur kelak. Nama bayi perempuan satu kata ini semoga bisa memberi inspirasi menemukan nama terbaik untuk si kecil.

To top