7 Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Primbon Dan Tafsir

Arti Mimpi Gempa Bumi Menurut Primbon – detiklife.com. Sifat dan sikap setiap orang memang berbeda-beda. Ada seseorang yang memiliki sifat introvert ada juga yang begitu ekstrovert. Ada yang pemikir di setiap kejadian ada juga yang menganggapnya remeh. Begitu pula masing-masing orang saat menyikapi adanya mimpi di dalam tidur yang dirasa tak biasa. Ada yang menganggap hanya sebagai bunga tidur tetapi ada juga yang menganggap bahwa mimpi tersebut merupakan pertanda. Seperti Arti Mimpi Gempa Bumi Primbon yang memberikan firasat kepada si pemimpi.

Gempa bumi merupakan bencana alam yang tentu menakutkan. Tak sedikit ujung dari peristiwa ini menelan korban jiwa. Namun benarkah arti dan makna dari mimpi tersebut juga buruk? Berikut ini berbagai arti dan tafsir yang bisa anda simak.

Arti Mimpi Gempa Bumi

Makna dan Arti Mimpi Gempa Bumi Primbon Menurut Primbon

1. Mimpi Berlindung dari Gempa yang Sedang Terjadi

Mimpi adanya gempa yang terjadi serta sedang mencari tempat berlindung memiliki makna dan arti tersendiri. Jika anda menemukan perlindungan ketika sedang terjadi gempa maka tandanya anda bisa mengatasi sebuah rintangan. Tetapi jika anda menemukan tempat berlindung namun terjebak atau terluka maka artinya anda mengalami kerugian dalam hidup. Satu lagi, jika gempa telah menghancurkan sesuatu kecuali rumah maka bisa mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam keluarga.

2. Mimpi Mendengar Suara Gemuruh Gempa

Mimpi adanya gemuruh gempa tanpa melihatnya memiliki pertanda lain. Artinya adalah irang yang anda sayangi atau cintai ternyata belum bisa move on. Pertanda ini memang bukan menjadi pertanda yang baik bagi mereka yang telah berpasangan. Sebaiknya tidak terlena dengan kisah masa lalu jika tak ingin memiliki kerikil dalam rumah tangga.

3. Mimpi Gempa Bumi Merusak Semua Termasuk Rumah

Gempa bumi memang bisa merusak semua yang ada terutama dengan guncangan yang cukup dahsyat. Apabila anda bermimpi adanya gempa bumi dan merusak semuanya termasuk rumah maka ada firasat atau pertanda dibalik mimpi tersebut. si pemimpi haruslah lebih berhati-hati karna artinya adalah suatu saaat ia akan megnhadapi saat yang berbahaya dalam hidup. Lebih spesifik lagi adalah anda harus bisa menghindari adanya konflik dan juga kesalahpahaman dengan orang lain. Hal ini bisa memicu peristiwa yang tidak diinginkan.

4. Gempa Bumi yang Berlangsung Lama

Arti Mimpi Gempa Bumi yang berlangsung lama menurut psirmbon adalah adanya pertanda bahwa seseorang akan mengalami perubahan ataupun pergantian secara tidak terduga. Apabila anda mengalami mimpi seperti ini maka harusnya bisa lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Perubahan atau pergantian memang tak bisa dielak akan tetapi untuk perubahan yang drastis tentu menjadi sebuah situasi yang harus diantisipasi.

5. Mimpi Gempa Bumi yang Berlangsung Pendek

Berbeda lagi jika anda bermimpi tentang adanya gempa bumi yang berlangsung pendek. Arti mimpi adanya gempa bumi ini adalah dalam waktu dekat, anda akan merasakan perubahan kondisi keuangan. Terutama yang cenderung menurun. Tak hanya itu, arti lain dari mimpi ini adalah anda memiliki kesempatan untuk mewujudkan keinginan. Tetapi jika memang sikap ceroboh anda lakukan maka yang terjadi adalah hal ini memicu pertengkaran. Meski mimpi ini belum tentu benar adanya tetapi tak ada salahnya untuk tetap bersikap waspada dan hati-hati dalam melakukan sesuatu agar tidak ada kendala.

6. Mimpi Gempa Bumi Disertai Banjir

Adanya mimpi gempa bumi disertai dengan banjir baik itu karena air hujan memiliki arti yang berbeda lagi dengan mimpi sebelumnya. Pertanda dari mimpi ini adalah anda akan mengalami sesuatu yang burukd i dalam kehidupan. Maka dairi itu jika anda mendapatkan mimpi seperti ini maka sebaiknya lebih banyak beribadah dan selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

7. Mimpi Gempa Bumi Disertai Tsunami

Ada lagi satu kondisi dimana anda bermimpi terjadi gempa bumi disertai dengan tsunami. Untuk mimpi merasakan adanya gempa bumi disertai dengan tsunami ini ada beberapa bagian pertanda. Yang pertama adalah bagi anda yang sudah menikah. Arti Mimpi Gempa Bumi Primbon adalah anda akan merasakan ketidakadilan di dalam hidup. Ketidak adilan disini maksudnya adalah tidak berhubungan menjadi kaya atau miskin. Baik atau buruk. Juga bagian yang perlu diperhatikan adalah tentang kondisi dirinya sendiri.

Sementara untuk pria yang masih single, arti dari mimpi ini adalah di harus lebih berhati-hati. Sebab mimpi ini merupakan sebuah anjuran dan juga introspeksi diri bahwa sebaiknya tidak terlalu over optimis. Dalam artian, ia terlalu percaya diri dengan konsep yang dibuat dan meyakinkan. Tetapi sebaiknya tak perlu sombong atau berlebihan. Hal ini hanya akan menjadi masalah di kemudian hari.

Mimpi gempa bumi disertai tsunami untuk remaja laki laki memiliki arti bahwa usaha yang sudah dilakukannya, nanti pada akhirnya dia harus menyerah pada masalah sedang dihadapi. Meski terdengar begitu menyedihkan namun hal ini menjadi keputusan yang tepat karena sebaiknya dibiarkan berjalan apa adanya. Barulah setelah itu, dia harus yakin kalau semua maslaah yang menimpanya tidak seburuk yang dipikirkan.

Bagi wanita yang sudah menikah, arti mimpi terjadi gempa bumi disertai tsunami adalah dia akan menghadapi situasi yang sulit dalam waktu dekat. Situasi yang dimaksud adalah tidak berhubungan dengan kondisi keuangan tetapi masalahnya bisa jadi sangat penting. Maka dari itu bersabar merupakan kunci untuk menghadapi situasi yang sulit.

Dari beberapa Arti Mimpi Gempa Bumi menurut Primbon ini, makna dan artinya memang belum tentu benar adanya. Hal ini bergantung pada kepercayaan masing-masing. Sedangkan sikap terbaik yang bisa diberikan adalah menanggapi dengan pikirna positif dan meminta perlindungan pada Allah SWT.