Arti Mimpi

11 Arti Mimpi Cicak Dengan Tafsir Terlengkap

Arti Mimpi Cicak — Cicak adalah salah satu hewan yang sangat mudah sekali ditemui di dalam rumah. Bahkan, keberadaan cicak di dalam rumah jumlahnya bisa saja lebih dari satu. Seringkali sebagai pemilik rumah anda membiarkan cicak – cicak tersebut hidup bebas di dalam rumah anda karena dianggap sebagai hewan yang tidak mengganggu. Bagaimana jika cicak hadir di dalam mimpi? Kehadiran hewan ini memberikan makna dan pertanda tersendiri bagi orang yang mengalaminya. Arti mimpi cicak dan tafsir mimpi ini sangat beragam. Simak penjelasannya di bawah ini.Arti Mimpi Cicak

Penjelasan Dari Arti Mimpi Cicak

1. Mimpi Cicak Jatuh

Menurut primbon Jawa, jika anda mengalami mimpi cicak jatuh di salah satu anggota tubuh, hal ini menjadi pertanda kurang baik. Kejatuhan cicak menjadi pertanda bahwa anda akan mengalami hal yang kurang menyenangkan bahkan kesialan. Kesialan tersebut bisa berupa harapan yang diinginkan belum bisa terwujud .Bahkan, kejadian yang kurang baik yang bisa saja terjadi. Sebaiknya anda tidak keluar rumah terlebih dahulu atau menunda untuk bertemu orang lain. Sikap ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian kurang baik dari pertanda mimpi yang anda alami.

2. Mimpi Cicak Merayap di Tubuh

Siapa yang tidak geli jika ada cicak yang merayap di tubuh ? Sebagian besar orang tentu akan jijik bahkan ketakutan jika hal ini benar – benar terjadi. Namun, bagaimana jika hal ini terjadi di dalam mimpi? Arti mimpi cicak merayap di tubuh menjadi pertanda bahwa anda akan mengalami hal yang membuat anda kebingungan. Kejadian tersebut bisa saja berupa hal baik atau buruk. Misalnya kondisi ekonomi anda yang bisa saja naik atau turun. Bahkan, dari segi hubungan atau kisah asmara yang anda jalani. Hubungan tersebut bisa saja berakhir atau anda akan membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius.

3. Mimpi Cicak Banyak

Jumlah cicak yang banyak menjadi simbol banyaknya orang yang sedang membicarakan keburukan atas sikap anda dan membuat orang lain merasa dirugikan. Arti mimpi cicak dalam jumlah banyak ini menjadi pertanda bahwa anda harus introspeksi diri atas sikap dan tingkah laku anda. Sehingga, anda bisa memperbaiki diri dan kembali diterima di masyarakat. Di sisi lain, jika anda yang mengalami mimpi ini sudah berumah tangga, maka mimpi ini adalah pertanda baik. Anda dan keluarga akan mendapatkan rezeki yang selama ini dinanti dan rezeki tersebut begitu berlimpah.

4. Mimpi Cicak Mati

Tafsir dari mimpi ini menjadi pertanda kurang baik. Jika anda mengalami mimpi ini artinya anda akan kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup anda. Mungkin anda akan kehilangan orang yang selama ini anda sayangi. Atau sebaliknya anda akan kehilangan kasih sayang dan kepedulian dari orang yang anda kasihi tersebut dan dia menjadi tidak peduli lagi. Bahkan, cicak yang mati yang hadir di dalam mimpi anda menjadi simbol akan hilangnya kesempatan yang selama ini dinanti. Kesempatan itu bisa berupa kesempatan bea siswa, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dll.

5. Mimpi Cicak Jatuh di Kaki

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai cicak jatuh, maka kali ini akan dibahas mengenai cicak yang jatuh di kaki. Menurut tradisi hindu, cicak yang jatuh di kaki dan terjadi di dalam mimpi menjadi pertanda bahwa anda akan bepergian ke suatu tempat. Namun, jika cicak tersebut terus memanjat di kaki, maka berhati – hatilah karena ini merupakan pertanda buruk akan terjadi. Di sisi lain, mengalami mimpi cicak jatuh di kaki menjadi pertanda ketakutan atau nasib buruk. Adanya kerugian finansial, kesehatan yang terus menurun dan rencana yang gagal bisa saja anda alami.

6. Mimpi Cicak Berkepala Dua

Mengalami mimpi cicak yang jatuh di salah satu anggota badan anda, merupakan pertanda yang kurang baik. Menurut penulis, hampir sama seperti mimpi kejatuhan cicak, mimpi cicak berkepala dua berarti anda akan mendapatkan kesialan yang bertubi – tubi. Misalnya anak sedang sakit, padahal ayahnya juga sedang sakit. Atau anda sedang mengalami kesusahan seperti kehilangan uang, padahal anda baru saja dipecat dari pekerjaan. Kesialan yang tidak diharapkan datang bersamaan.

7. Mimpi Cicak Kawin

Apa arti di balik mimpi cicak kawin? Kawin atau menikah adalah suatu kejadian yang membahagiakan di dunia nyata. Ternyata mengalami mimpi cicak kawin juga menjadi pertanda kebahagiaan yang dialami orang lain. Anda sebagai orang yang mengalami mimpi tersebut turut berbahagia atas hal yang didapat dan dialami oleh orang lain.

8. Mimpi Cicak Terbang

Cicak terbang mempunyai tafsir mimpi yang sangat beragam. Bagi anda wanita yang masih single, anda akan mengalami ketidakadilan dalam hidup. Sedangkan bagi anda wanita yang sudah menikah, jika anda mengalami mimpi ini, maka rencana yang sudah anda bangun akan gagal dan menimbulkan masalah. Sebagai remaja wanita yang mengalami mimpi cicak terbang menjadi pertanda bahwa anda di labeli sebagai seorang yang sombong. Tafsir dan arti mimpi manakah yang anda alami ?

9. Mimpi Cicak Makan Nyamuk

Jika sebagian besar dari tafsir mimpi sebelumnya mempunyai pertanda kurang baik, maka mimpi ini mempunyai pertanda baik. Jika anda mengalami mimpi melihat cicak yang makan nyamuk maka hal ini menjadi pertanda bahwa anda akan menuai hasil dari kerja keras anda. Perjuangan dan kerja keras anda akan menuai hasil. Anda akan mendapatkan berita baik yang selama ini anda harapkan dan nantikan.

10. Mimpi Cicak Bertelur

Arti mimpi cicak bertelur juga memiliki pertanda yang baik. Telur yang dihasilkan oleh cicak tersebut menjadi simbol bahwa anda akan mendapatkan sesuatu yang baru. Hal itu bisa berupa teman baru, lingkungan baru, bahkan kesempatan baru. Tentu anda tidak boleh melewatkan hal tersebut. Meskipun terbilang baru, apa pun yang anda dapatkan tersebut bisa diandalkan dan dipercayai. Sehingga, anda tidak perlu khawatir.

11. Mimpi Menangkap Cicak

Tafsir dari mimpi menangkap cicak artinya anda sedang memanfaatkan orang yang baik pada anda. Anda pandai mencari celah untuk mencari – cari kesempatan dalam kesempitan. Sehingga, anda berhasil memanfaatkan kebaikan yang orang tersebut berikan pada anda. Tetapi anda belum sempat berterima kasih dan hanya fokus pada apa yang telah anda dapatkan.

Demikian penjelasan mengenai tafsir arti mimpi cicak yang ternyata memiliki pertanda baik dan pertanda kurang baik. Jika anda mengalami salah satu mimpi di atas, anda tidak perlu risau jika pertanda tersebut kurang baik. Namun, sebaiknya anda tidak cepat mengambil kesimpulan bahwa mimpi itu buruk. Oleh karena itu, serahkan semua yang terjadi pada Tuhan dan jadikan pertanda dari mimpi tersebut sebagai sikap untuk selalu waspada dan berhati – hati.

To top