Arti Mimpi

11 Arti Mimpi Ayam Dan Maknanya

Arti Mimpi Ayam — detiklife.com. Seringkali seseorang yang bermimpi tentang hewan mendapatkan pertanda atau firasat dalam hidupnya. Kabarnya jika bermimpi tentang hewan maka ia akan jatuh sakit. Benarkah demikian? Tafsir atau arti mimpi memang tak dipercaya oleh banyak orang. Namun ada juga sebagian masyarakat yang masih percaya terhadap primbon jawa atau pandangan Islam sendiri tentang mimpi memang menyebut sebagai firasat akan terjadinya sesuatu. Mengingat mimpi bisa datang dari Allah, dari bawaan perasaan manusia bahkan dari setan sekalipun. Lalu bagaimana dengan arti mimpi ayam?

Ayam merupakan hewan ternak yang bisa dipelihara oleh siapapun. Daging, telur dan kulitnya pun bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Lantas apa arti dari mimpi ayam sebenarnya? Apakah ada hubungannya dengan kehidupan kita di masa depan nanti? Simak beberapa tafsir mimpi berikut.

Arti Mimpi Ayam
Arti Mimpi Ayam

Makna dan Arti Mimpi Ayam

1. Mimpi Anak Ayam

Bermimpi tentang anak ayam jika dilihat dari ajaran Islam menunjukkan bahwa adanya pertanda di masa depan anda akan mengalami perasaan risau. Rasa ini bisa timbul karena rezeki yang anda dapatkan sekarang ini. Sebenarnya memang banyak tidaknya rezeki yang kita terima tentu haruslah disyukuri. Seperti yang disebutkan di dalam Alquran bahwa barangsiapa bersyukur atas apa yang ia dapat maka akan ditambahkan nikmatnya. Namun mereka yang tak bisa mensyukuri rezeki yang ada selama ini akan selalu merasa berkekurangan. Mimpi anak ayam ini jika dirasa mengganggu anda bisa memasrahkan semuanya pada Allah.

2. Mimpi Dipatok Ayam

Bermimpi tentang dipatok ayam memiliki makna yang berbeda. Arti dari mimpi ini adalah sebuah pertanda yang kurang baik. Artinya anda akan mendapat kesulitan di dalam hidup. Sementara menanggapi mimpi ini sebaiknya tidak dengan bersedih atau pesimis. Tetaplah untuk berdoa dan berusaha agar semua yang anda inginkan di masa depan bisa terwujud. Semua kesulitan bisa terlepas asalkan kita tetap berdoa dan berusaha dengan baik. Tidak ada kehidupan yang mulus berbahagia selalu melainkan setiap orang akan melewati masa terberatnya dalam hidup.

Arti Mimpi Dipatok Ayam

3.. Mimpi Makan Daging Ayam

Apakah anda seseorang yang juga bermimpi makan daging ayam? Jika iya, ada arti dan makna dari mimpi ini. Artinya anda akan mengambil kebahagiaan dari rang lain yang memiliki jabatan tinggi. Tentu kita tahu bahwa menikmati sesuatu yang bukan menjadi hak kita merupakan perbuatan yang tidak baik. Apalagi dalam ajaran Islam tentu kita diajarkan untuk menjadi seseorang yang sederhana dan tidaklah serakah. Maka jika memang bukan milik kita sebaiknya tak berfoya-foya atas hak tersebut.

4. Mimpi Menangkap Ayam

Berbeda kondisi yang ada dalam mimpi anda maka berbeda pula arti dan maknanya. Bermimpi menangkap ayam menurut ajaran Islam bisa ditafsirkan sebagai satu pertanda yang baik bahwa dalam waktu dekat, anda akan dipertemukan dengan jodoh anda. Tentu bagi mereka yang single hal ini merupakan kabar baik. Tetapi menanggapi tafsir ini sebaiknya dengan tetap berdoa kepada Allah. Ucapkanlah rasa syukur jika memang anda mendapat petunjuk tentang jodoh yang mendekat.

5. Mimpi Dikejar Ayam

Bermimpi dikejar ayam bisa diisyaratkan sebagai satu petunjuk bahwa di masa depan nanti anda akan dihadapkan dengan kesulitan dan juga rasa cemas. Dari rasa cemas inilah yang ternyata bisa bersumber dari banyak hal. Tetapi yang pasti kita harusnya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menyikapi dengan bijak mimpi ini adalah dengan tetap berkhusnudzon. Karena dengan begitu, apapun kesulitan yang ada tidak terasa berat ketika kita meminta pertolonganNya.

6. Mimpi Menyembelih Ayam

Arti mimpi ayam berikutnya adalah anda menyembelihnya di dalam mimpi. Arti dari mimpi ini adalah dalam waktu dekat anda akan mendapat kemuliaan dari Allah SWT. Anda akan mendapat pujian dari banyak orang. Namun jangan lupa untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati di dalam masyarakat yang akan menimbulkan rasa simpati pada diri anda. Maka dari itu, jadilah pribadi yang baik agar bisa mendapatkan kemuliaan dariNya.

7. Mimpi Diberi Ayam

Ada seseorang yang memberi anda ayam di dalam mimpi. Arti dari apa yang anda alami ini adalah pertanda bahwa dalam waktu dekat ini anda bisa mendapatkan sebuah kabar baik. Jangan lupa untuk tetap mengucap syukur saat mendapatkan kabar gembira. Tak perlu terlarut dalam kebahagiaan tetapi tetaplah bersikap wajar dan selalu ingat bahwa apa yang membuat hati kita berbunga sebaiknya hanya karena Allah semata. Bersyukurlah jika mendengar kabar baik sebagai bentuk terima kasih kita kepada sang Maha Pencipta.

Arti Mimpi Anak Ayam
Arti Mimpi Anak Ayam

8. Mimpi Ayam Bertelor

Bermimpi melihat ayam bertelor memanglah unik dan tak banyak orang mengalaminya. Tetapi jika anda salah satu yang sempat mengalami hal ini, arti dari mimpi ini adalah tentang adanya sebuah keberuntungan. Anda bisa mendapatkan untung yang berlimpah. Keuntungan ini bisa berupa rezeki ataupun nikmat lain dari Allah SWT. Untuk menyikapi hal tersebut, terulah meminta pada Allah agar dilancarkan rezeki. Tetaplah berkhusnudzon terhadap mimpi yang anda alami ini.

9. Mimpi Melihat Ayam

Ada juga yang hanya bermimpi melihat ayam. Arti mimpi ayam ini adalah anda akan mendapatkan jawaban atau pertolongan dari kesulitan atau hambatan yang ada pada bisnis anda selama ini. Usaha bisa semakin lancar. Tentu hal ini akan sangat menggembirakan. Tetapi ingatlah bahwa apa yang anda dapatkan tidak akan luput dari usaha yang telah dilakukan. Maka dari itu, janganlah hanya mengandalkan tentang mimpi tetapi tetaplah berusaha sebaik mungkin dan diiringi pasrah kepada Allah.

10. Mimpi Ayam Mati

Bermimpi tentang ayam yang mati artinya bahwa si pemimppi sedang diepringatkan oleh Allah SWT. Diperingatkan untuk tidak menjadi pribadi yang sombong. Mimpi ini adalah gambaran bahwa anda terlalu menyombongkan diri atas apa yang dipunya. Maka dari itu usahakan untuk selalu rendah hati dan berusaha dalam menjauhi hal-hal yang berlebihan. Dari sinilah nanti anda bisa mengontrol diri serta jauh dari sifat sombong. Ingat bahwa apa yang kita punya tidaklah selamanya menjadi milik kita.

Arti Mimpi Ayam Jago
Arti Mimpi Ayam Jago

11. Mimpi Melihat Tetangga Membawa Ayam Jago

Mereka yang mengalami mimpi seperti ini memang memiliki makna dan arti tersendiri menurut primbon Jawa. Artinya adalah anda dan keluarga bisa mengalami kebahagiaan. Hal ini juga berarti bahwa anda memiliki peranan atau andil yang besar di dalamnya.

Berbagai macam arti mimpi ayam ini bisa menjadi sebuah referensi untuk mereka yang ingin mencari tahu firasat dibalik mimpi. Namun yang juga harus diketahui adalah tafsir ini belum tentu benar terjadi. Hanya saja sebagian orang memang mengalaminya. Sikap paling bijak yang bisa anda lakukan adalah tetap berdoa kepada Allah apapun makna dan arti dari mimpi tersebut.

To top