Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

15 Nama Bayi Perempuan Huruf N Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Huruf N — namaperempuan.com. Memiliki buah hati berjenis kelamin perempuan adalah dambaan dan kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang tua. Entah apakah sebagai seorang anak yang lahir pertama, kedua atau pun ketiga. Setiap kelahiran seorang anak adalah spesial dan merupakan anugerah yang Tuhan berikan. Apalagi tiba pada saat pemberian nama yang mana sebagai orang tua anda harus memilih nama terbaik untuk diberikan pada putri tercinta.

Inspirasi nama bayi perempuan huruf N di bawah ini bisa menjadi sumber referensi anda. Sehingga anda bisa memilah dan memilih nama mana yang pas dan cocok untuk anda berikan pada putri anda. Dengan begitu, nama yang anda berikan akan berisi doa dan harapan baik. Agar kelak makna nama tersebut mampu menjadi kenyataan.

Nama Bayi Perempuan Huruf N

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Huruf N

1. Nabighah Rafifah

Inspirasi rangkaian yang pertama adalah Nabighah Rafifah. Nabighah adalah nama yang mempunyai arti mulia dan terkenal. Sedangkan Rafifah artinya tinggi derajatnya. Sehingga dua nama ini dipadukan dan membetuk arti wanita mulia yang tinggi derajatnya. Nama yang indah untuk diberikan pada putri kesayangan anda.

2. Nabilah Aisyah Bella

Selanjutny ada nama dengan rangkaian tiga kata yang bisa menjadi referensi anda. Nabilah Aisyah Bella mempunyai arti istri nabi yang cerdik dan cantik. Nabilah adalah nama yang dalam bahasa Arab berarti cerdik. Aisyah merupakan nama istri nabi Muhammad SAW dan Bella artinya cantik dalam bahasa Latin. Nama panggilan yang cocok adalah Aisyah atau Bella. Sesuaikan dengan keinginan anda.

3. Nada Fitriya

Arti dari nama Nada adalah embun. Sementara Fitriya artinya suci dan fitrah. Rangkaian nama bayi perempuan huruf N dua kata ini yaitu Nada Fitriya. Nama indah ini membentuk arti wanita yang suci laksana embun. Anda bisa menggunakan nama Nada sebagai nama panggilan. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

4. Nadia Basma

Arti dari nama indah ini yaitu senyuman yang pertama. Rangkaian nama dua kata ini diambil dari bahasa Arab. Nama Nada mempunyai arti pertama atau permulaan dan Basma artinya senyuman. Sehingga dua nama ini membentuk arti senyuman yang pertama.

5. Nadine Salwa

Nadine, adalah nama yang diambil dari bahasa Slavic. Jika tidak ingin menggunakan nama ini, anda bisa menggunakan variasi nama lainnya seperti Nadia, Nadja, Naddiyah, Nadea, Nadija yang mempunyai arti sama yaitu yang penuh harapan. Nama Salwa sendiri mempunyai arti pelipur lara dalam bahasa Arab. Kedua nama ini membentuk perpaduan nama yang indah dengan arti wanita pelipur lara yang penuh harapan.

6. Nadira Ainiyah

Satu – satunya yang tak berubah adalah arti dari rangkaian nama Nadira Ainiyah. Sama dengan nama sebelumnya, dua nama ini diambil dari bahasa Arab. Nadira berarti satu –satunya dan Ainiyah berarti tak berubah. Nama yang sederhana dengan arti yang indah. Nama panggilan yang bisa anda pakai yaitu Nadira.

7. Najla Fatinah

Najla adalah nama yang mempunyai arti bermata indah dan baik keturunannya. Sementara Fatinah artinya menarik hati. Nama indah dengan rangkaian dua kata ini membentuk arti wanita bermata indah yang menarik hati. Anda bisa menggunakan nama Najla sebagai nama panggilan yang indah dan enak di dengar.

8. Naflah Raniah

Inspirasi nama bayi perempuan huruf N selanjutnya yaitu Naflah Raniah. Rangkaian nama dua kata ini mempunyai arti wanita laksana bunga matahari yang mempesona. Arti nama yang indah bukan? Bunga matahari adalah arti dari nama Naflah. Sedangkan Raniah artinya mempesona.

9. Nafsiyah Salimah

Arti dari nama Nafsiyah adalah jiwa. Sedangkan Salimah mempunyai arti selamat dan damai. Nafsiyah Salimah mempunyai arti wanita memiliki jiwa yang damai. Nama yang indah untuk anda berikan pada buah hati tercinta. Harapannya adalah anak perempuan anda menjadi anak yang damai dan bahagia jiwanya.

10. Nisriinaa Shiddiq

Rangkaian nama selanjutnya adalah Nisriinaa Shiddiq. Nama Nisriinaa memiliki arti mawar putih. Sedangkan Shiddiq artinya jujur yang merupakan salah satu sifat nabi Muhammad

SAW. Dua nama ini membentuk arti wanita bagaikan mawar putih yang mempunyai sifat jujur. Bunga mawar selalu dikaitkan dengan kecantikan dan keindahan yang dimiliki. Arti dari nama ini berkaitan dengan harapan dan doa agar anak anda menjadi anak yang cantik.

11. Nafi’ah Ulumuha

Setiap orang tua tentu menginginkan dan berharap agar kelak anaknya menjadi anak yang bermanfaat. Salah satunya adalah dari ilmu pengetahuan yang dia miliki. Nafi’ah artinya bermanfaat dan berguna. Sedangkan Ulumuha artinya ilmu pengetahuan. Rangkaian nama indah ini membentuk arti wanita yang bermanfaat ilmu pengetahuannya.

12. Najibah Raniah

Kecantikan seorang wanita tidak harus selalu ditampakkan. Terkadang dia tampak meski tak terlihat. Wanita mulia yang mempesona adalah arti dari nama Najibah Raniah. Najibah artinya mulia, bernilai, utama. Sedangkan Raniah berarti mempesona. Sebagai nama panggilan, anda bisa menggunakan nama Raniah yang lebih mudah diingat dan didengar.

13. Nur Lamaah

Inspirasi nama berikutnya yaitu Nur Lama’ah. Arti dari nama ini yaitu wanita yang memancarkan cahaya berkilau. Nur artinya cahaya atau sinar. Sedangkan Lama’ah berarti berkilau. Arti dari rangkaian nama indah ini yaitu wanita yang memancarkan cahaya berkilau. Tertarik menggunakan nama ini ?

14. Nisa Aziza

Wanita mulia dan indah adalah arti dari rangkaian nama ini. Nisa Aziza adalah rangkaian dua nama yang diambil dari bahasa Arab. Nisa berarti wanita dan Aziza artinya mulia dan indah. Tentu, anda berharap agar putri kecil anda menjadi anak yang mulia kelak kehidupannya.

15. Nasyitha Naura Krasiva

Inspirasi nama berikutnya yaitu Nasyitha Naura Krasiva. Rangkaian nama tiga kata ini dibentuk dari dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Rusia. Nasyitha artinya aktif, giat dan rajin. Sedangkan Naura artinya bunga dan Krasiva berarti cantik dalam bahasa Rusia. Ketika tiga nama ini digunakan secara bersamaan, akan membentuk arti wanita yang aktif dan giat dan cantik seperti bunga. Perpaduan nama yang indah bukan ?

Demikian inspirasi nama bayi perempuan huruf N beserta artinya. Rangkaian nama di atas dibentuk dari lebih dari satu bahasa yang membentuk nama yang cantik dan indah. Serta mengandung arti dan makna yang sangat mendalam berisi doa dan harapan anda sebagai orang tua.

To top