Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

14 Nama Bayi Perempuan Huruf I Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Huruf I — namaperempuan.com. Memberikan nama untuk bayi perempuan anda terkadang membuat bingung. Karena begitu banyak nama yang ingin dipakai dan diberikan pada putri anda. Anda berharap bisa menemukan nama yang pas, cocok, mudah diingat dan didengar. Terlebih, nama itu mengandung doa dan harapan baik untuk kehidupannya kelak. Oleh karena itu, pemilihan nama yang tepat akan sangat berpengaruh pada doa dan harapan baik yang anda sematkan.

Bagi anda yang masih bingung untuk memilih nama yang indah untuk putri kesayangan, bagaimana jika anda mengambil beberapa nama dari inspirasi nama bayi perempuan huruf I berikut ? Bisa dibilang, nama dengan awalan huruf I masih jarang dipakai. Sehingga nama tersebut tidak pasaran. Apalagi, di balik nama tersebut menyimpan arti dan makna yang indah. Silahkan simak inspirasi nama di bawah ini.

Nama Bayi Perempuan Huruf I

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Huruf I

1. Ibnatu Alifah

Rangkaian nama yang pertama adalah nama dengan nuansa Islami yaitu Ibnatu Alifah. Nama Ibnatu artinya anak perempuan dan Alifah berarti ramah tamah dan disenangi. Dua nama ini membentuk arti perempuan yang ramah dan disenangi. Nama ini cocok untuk putri anda agar kelak dia menjadi anak yang ramah dan disenangi banyak orang.

2. Ibnaty Nurul Aini

Masih dengan nama bernuansa Islami, inspirasi nama berikutnya yaitu Ibnaty Nurul Aini. Nama ini mempunyai arti anak perempuan yang menjadi cahaya mata. Dari mana arti nama tersebut berasal? Nama Ibnaty memiliki arti anak perempuan, sedangkan Nurul artinya cahaya dan Aini berarti mata. Rangkaian nama yang indah untuk putri anda.

3. Iffah Karimah

Selanjutnya adalah rangkaian nama dua kata yaitu Iffah Karimah. Iffah artinya mempunyai harga diri dan Karimah artinya mulia. Sehingga, dua rangkaian nama ini membentuk arti perempuan baik jiwanya yang menjaga harga diri dan mendapat petunjuk. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

4. Imra’ah Syahirah

Jika anda menyukai nama yang sederhana namun sarat akan makna, nama ini mungkin cocok untuk anda. Nama Imra’ah artinya perempuan dan Syahirah berarti terkenal dan masyur. Imra’ah Syahirah memiliki arti perempuan yang terkenal. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Imra atau Syahira. Nama yang sederhana dan bermakna Islami.

5. Inayah Hasanah

Selanjutnya adalah Inayah Hasanah. Perempuan yang menjaddi pelindung yang baik adalah arti dari nama dengan dua rangkaian kata ini. Nama Inayah berarti perlindungan dan Hasanah artinya baik. Nama bayi perempuan huruf I ini bisa anda pilih sebagai inspirasi nama terbaik untuk putri kecil anda.

6. Indana Halwah Afifah

Jika sebagian besar nama sebelumnya dirangkai dengan dua kata, nama ini memiliki tiga kata dalam rangkaiannya. Nama Indana artinya disisi kami, Halwah berarti manis dan Afifah artinya sopan. Sehingga, tiga nama ini membentuk arti perempuan yang manis dan sopan di sisi kami.

7. Insyirah Qaniyah

Perempuan yang berlapang dada dan puas dengan pemberian Allah adalah arti dari nama Insyirah Qaniyah. Arti nama tersebut berasal dari rangkaian nama Insyirah yang artinya kegembiraan dan kelegaan hati. Sedangkan Qaniyah artinya yang puas. Dua nama ini digabung dan membentuk arti di atas.

8. Iftinan Anisah

Nama Iftinan sangat jarang sekali didengar dan digunakan. Nama ini juga termasuk nama yang unik. Nama Iftinan mempunyai arti kharismatik dan amat menarik hati. Sedangkan Anisah artinya perempuan yang baik. Perpaduan nama ini membentuk arti perempuan yang baik dan menarik hati.

9. Ijlalu Uzhamah

Nama Ijhalul artinya kejayaan, kemenangan dan kehormatan. Sedangkan Uzhamah berarti perempuan yang agung. Dua nama indah ini dirangkai menjadi Ijhalul Uzhamah yang memiliki arti kehormatan perempuan yang agung. Nama yang indah dengan arti yang juga penuh makna. Tentu, anda berharap agar putri kesayangan anda menjadi perempuan yang memiliki kehormatan tinggi.

10. Irtiyah Atiqah

Selanjutnya adalah inspirasi nama perempuan dengan rangkaian dua kata. Nama Irtiyah artinya kesenangan dan Atiqah berarti perempuan cantik. Rangkaian dua nama ini mempunyai arti kesenangan perempuan cantik. Anda bisa memberikan nama panggilan yaitu Atiqah. Apakah tertarik menggunakan nama ini ?

11. Imtiyaz Zahra

Siapa yang tidak ingin putri kesayangannya menjadi anak yang cantik seperti bunga ? Nama ini sangat cocok dan pas untuk anda berikan pada putri anda. Imtiyaz Zahra adalah nama bayi perempuan huruf I yang bisa anda pilih dan mempunyai arto bunga yang terbaik. Sedangkan nama Imtiyaz artinya terpelajar, cerdas, unik dan tidak ada bandingannya. Zahra berarti bunga. Zahra bisa anda jadikan nama panggilan yang indah untuk buah hati kesayangan.

12. Iftinah Haura Zulfa

Rangkaian nama tiga kata ini juga bisa dijadikan inspirasi nama terbaik untuk putri kecil anda. Nama Iftinah berarti mengagumkan, Haura artinya perempuan yang berkulit putih dan Zulfa berarti memiliki hidung kecil dan mancung. Rangkaian tiga nama ini mempunyai arti perempuan yang berkulit putih dan berhidung kecil dan mancung yang sangat mengagumkan.

13. Isyah Nisa Sadiyah

Nama Isyah cocok untuk nama panggilan putri kesayangan anda. Nama dengan rangkaian tiga kata ini memiliki nuansa Islami. Kehidupan adalah arti dari nama Isyah, sedangkan perempuan adalah arti nama dari Nisa dan Sadiyah artinya berbahagia. Tiga nama ini dirangkai membentuk arti kehidupan perempuan yang selalu berbahagia. Tentu sebagai orang tua anda berharap agar anak perempuan anda menjadi anak perempuan yang selalau bahagia.

14. Ifah Askanah

Inspirasi nama ke tiga belas yaitu Ifah Askanah. Rangkaian nama dua kata ini mempunyai arti perempuan baik hati yang tahu harga diri. Ifah artinya tahu harga diri dan Askanah berarti perempuan baik hati. Nama yang indah dengan arti yang juga indah. Anda bisa menggunakan nama Ifah sebagai nama panggilan untuk putri anda.

Demikian inspirasi nama bayi perempuan huruf I yang bernuansa Islami. Rangkaian nama di atas dibentuk dengan dua dan tiga kata. Tak lupa juga disertai dengan arti dan makna di balik nama tersebut. Hal ini memudahkan anda untuk mengetahui arti dan maknanya sebelum memutuskan untuk memilih nama terbaik untuk putri kesayangan anda.

To top