Nama Bayi Perempuan

15 Nama Bayi Perempuan Awalan R Yang Cantik dan Indah

Nama Bayi Perempuan Awalan R — namaperempuan.com. Sedang bingung mencari nama yang tepat untuk bayi perempuan anda? Memang pemberian nama adalah hal yang cukup memakan waktu karena anda harus memilih nama apa yang tepat. Apalagi ketika anda ingin memberikan nama khusus seperti nama yang berawalan huruf “R”. Anda akan mencari referensi dan inspirasi nama yang banyak agar bisa memilih nama yang pas dan cocok. Tak hanya itu, dengan memberikan nama, harapannya anda juga akan menyematkan doa dan harapan untuk bayi perempuan anda.

Banyak sekali inspirasi nama bayi perempuan awalan R yang bisa anda temukan. Seringkali, nama yang tersedia tidak dilengkapi dengan artinya. Sehingga anda bingung dan tidak tahu harus menyesuaikan nama yang tepat. Oleh karena itu, di bawah ini anda akan menemukan inspirasi rangkaian nama yang khusus diawali dengan huruf “R”. Silahkan menyimak beberapa inspirasi nama berikut.

Nama Bayi Perempuan Awalan R

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Awalan R

1. Rabiza Ibnatu Munira

Apakah rangkaian nama dengan tiga kata ini nama yang pas? Rangkaian nama ini juga mudah didengar dan diucapkan. Nama Rabiza berarti pandai dan bagus. Sedangkan Ibnatu artinya putri dan Munira berarti bercahaya. Sehingga, ketika digabung, nama ini akan membentuk arti perempuan atau putri yang pandai dan bercahaya.

2. Rafi’ah Nur Fauziah

Nama yang dirangkai dengan awalan R adalah Rafi’ah Nur Fauziah. Arti dari rangkaian nama ini yaitu perempuan yang bisa menerangi dan mengangkat kemenangan. Arti dari nama Rafiah yaitu mengangkat, sedangkan Nur adalah cahaya dan Fauziah artinya menang. Nama yang pas untuk anda berikan kepada si kecil agar dia mampu menjadi penerang bagi orang lain.

3. Rafiatul Fitri Zaina

Berikutnya, masih dengan rangkaian tiga nama yang bisa anda pilih yaitu Rafiatul Fitri Zaina. Nama Rafiatul mempunyai arti pengangkat, Fitri adalah kesucian dan Zaina artinya perhiasan. Ketika digabung, nama ini akan membentuk arti perempuan yang bisa mengangkat derajat kesucian jiwa raganya dan menjadi penghias kebenaran. Apakah anda tertarik untuk menggunakan nama ini ?

4. Rahima Nisa Humaira

Nama bayi perempuan awalan R selanjutnya yaitu Rahima Nisa Humaira. Nama ini memiliki arti perempuan yang mempunyai sifat penyayang dan putih bersih. Rangkaian nama tersebut berasal dari setiap artinya. Nama Nisa berarti perempuan, Humaira artinya putih dan Rahima adalah penyayang. Nama indah yang cocok untuk buah hati anda.

5. Rana Nurul Wafa

Selanjutnya anda bisa memilih rangkaian nama ini dengan tiga kata. Rana Nurul Wafa adalah rangkaian yang indah bukan ? Sehingga sangat cocok untuk anda berikan pada buah hati anda. Nama ini memiliki arti gadis cantik bercahaya yang selalu menepati janji. Rana adalah gadis cantik, Nurul adalah cahaya dan Wafa berarti yang selalu menepati janji.

6. Rayya Rushyah Rasyidah

Nama Rayya berarti bagus rupa, sedangkan Rushyah artinya dermawan, cerdik dan bijaksana. Nama Rasyidah berarti menunjukkan jalan kebaikan. Gabungan nama Rayya Rusyah Rasyidah akan membentuk arti perempuan bagus rupa, dermawan dan bijaksana. Tertarik menggunakan nama ini ?

7. Risya Naifah Salimi

Nama bayi perempuan awalan R selanjutnya adalah Risya Naifah Salimi. Rangkaian nama dengan tiga kata ini mempunyai arti wanita mulia yang memiliki kedudukan tinggi dan mendapatkan keselamatan hidup dunia dan akhirat. Apakah arti dari rangkaian nama ini sangat bagus? Anda tidak perlu ragu untuk memilih nama ini. Karena nama Risya berarti pakaian kemuliaan, Naifah berarti kedudukan tinggi dan Salimi artinya selamat dan sejahtera.

8. Rizki Ziya Fadhilah

Selanjutnya masih berasal dari rangkaian nama tiga kata yaitu Rizki Ziya Fadhilah. Arti dari nama ini yaitu wanita anugerah dari Tuhan yang memiliki keistimewaan dan keunggulan dalam hidup. Arti dari nama Rizki sendiri yaitu anugerah, rezeki dan pemberian. Ziya artinya istimewa dan Fadhilah berarti unggul dan utama. Nama yang cocok untuk anda berikan pada anak perempuan anda agar dia menjadi pribadi unggul.

9. Raihannah Qudwati

Jika inspirasi nama yang lain dirangkai dengan tiga kata, nama ini memiliki dua rangkaian kata yaitu Raihannah Qudwati. Raihannah adalah bunga yang harum dan Qudwati artinya contoh. Arti dari kedua nama tersebut yaitu perempuan bagai bunga yang dapat memberikan contoh yang baik. Nama dengan arti yang indah bukan ?

10. Rane Anindya Syakira

Berikutnya ada nama dengan rangkaian tiga kata yaitu Rane Anindya Syakira. Nama ini membentuk arti perempuan ibarat Ratu yang sempurna dan pandai bersyukur. Nama Rane sendiri artinya ratu atau murni. Sedangkan Anindya artinya sempurna dan Syakira berarti mensyukuri. Anda bisa memilih nama ini untuk buah hati tercinta.

11. Rara Arika

Dirangkai dengan dua kata, nama Rara Arika mempunyai arti perempuan anggun dan lemah gemulai yang mampu menjaga kesucian dirinya. Nama ini sangat cocok apabila anak anda akan menjadi seorang penari yang lemah gemulai. Nama Rara berarti perempuan perawan dan Arika berarti anggun dan lemah gemulai. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

12. Renanta Arentina

Masih bingung mau memilih nama yang tepat dan cocok? Mungkin nama dengan dua kata ini cocok untuk anak anda. Renanta Arentina juga diawali dengan huruf R yang membentuk arti perempuan yang kelak akan menjadi istri yang berbudi luhur. Kata istri berasal dari arti nama Renanta dan Arentina artinya berbudi luhur.

13. Rania Alisha Hardianti

Nama selanjutnya yang masih bisa anda jadikan inspirasi yaitu Rania Alisha Hardianti. Nama ini memiliki arti perempuan yang bagaikan bangsawan mulia yang berhati indah dan terang. Rania berarti bangsawan, Alisha artinya mulia dan Hardianti artinya berhati indah dan terang. Nama yang cocok apabila anda ingin buah hati anda menjadi anak yang berhati indah dan terang.

14. Ratna Dewi Roseliani

Nama ini memiliki kaitan dengan bunga mawar. Karena nama Roseliani artinya bunga mawar surga. Dewi artinya ratu, cantik dan bersih dan Ratna adalah perempuan, indah dan permata. Sehingga ketika nama Ratna Dewi Roseliani digabung, nama ini mempunyai arti perempuan yang cantik bagaikan bunga mawar surga. Arti nama yang sangat indah bukan ?

15. Rani Pramudita Emeri

Yang terakhir terdapat nama dengan rangkaian tiga kata yaitu Rani Pramudita Emeri. Nama ini mempunyai arti perempuan laksana ratu yang pandai menjadi pemimpin yang baik hati. Nama Rani sendiri artinya seorang ratu. Pramudita adalah pandai dan orang luhur. Sedangkan Emeri artinya pemimpin yang baik hati.

Itulah beberapa inspirasi nama bayi perempuan awalan R yang bisa anda pilih. Sehingga, tidak perlu lagi bingung menentukan nama yang indah untuk anak perempuan anda. Rangkaian nama di atas dibentuk dari dua/tiga rangkaian nama.

To top