Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

13 Pilihan Nama Bayi Perempuan Huruf S Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Huruf S — namaperempuan.com. Kasih sayang orang tua sudah berawal dari sebelum kelahiran sang anak ke dunia. Hal ini terlihat jelas bagaimana seorang ibu rela mengandung selama 9 bulan. Menikmati masa kehamilan dan bersusah payah menjaga kehamilannya. Sampai pada masanya, lahirlah buah hati tercinta setelah sekian lama dinanti. Tentu, momen ini adalah momen yang sangat membahagiakan.

Kebahagiaan tersebut sangat lengkap, kehadiran buah hati adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Sebagai orang tua yang sangat menyayangi buah hatinya, memberikan nama yang terbaik adalah kewajiban. Namun, kebingungan datang melanda. Mengapa? Hal ini karena nama adalah sebuah doa dan harapan yang tersirat yang diberikan untuk buah hatinya. Bagaimana jika anda memilih salah satu nama di referensi nama bayi perempuan huruf S berikut ? Silahkan coba simak terlebih dahulu jika saja ada salah satu yang menarik hati anda.

Nama Bayi Perempuan Huruf S

Referensi Nama Bayi Perempuan Huruf S

1. Sa’adah Dhiyaul Hazimah

Rangkaian nama tiga kata mengawali inspirasi bagi anda. Diawali dengan huruf S, nama Sa’adah Dhiyaul Hazimah bisa menjadi salah satu pilihan. Nama yang indah ini mempunyai arti perempuan teliti yang mendapat cahaya kebahagiaan dan petunjuk dari Tuhan. Sa’adah adalah nama yang memiliki arti kebahagiaan, Dhiyaul artinya cahaya dan petunjuk. Sementara nama Hazimah berarti perempuan teliti dan cermat. Nama panggilan yang cocok digunakan adalah Sa’dah.

2. Sakhiya Raisa Afifah

Selanjutnya, masih seputar nama bayi perempuan huruf S, yang dipadukan dari tiga kata. Sakhiya Raisa Afifah adalah rangkaian nama yang indah. Arti yang dibentuk dari tiga nama itu yaitu perempuan yang murah hati, kaya dan selalu menjaga kehormatan. Sakhiya artinya murah hati, Afifah adalah nama yang berarti menjaga kehormatan dan terpelihara. Raisa sendiri mempunyai arti kaya. Nama yang indah bukan?

3. Salima Azka Fithriya

Nama Salima mempunyai arti yang selamat, yang sehat. Sementara Azka artinya bersih. Fitriya berarti suci. Tiga nama ini membentuk rangkaian nama Salima Azka Fithriya. Perempuan yang sehat, selamat, bersih dan suci adalah arti dari rangkaian nama tersebut. Nama indah ini sangat cocok dan pas untuk diberikan pada buah hati anda tercinta.

4. Salma Kalha Nabilah

Wanita cerdik yang mendapatkan keselamatan dan perkembangan hidup adalah arti dari nama Salma Kalha Nabilah. Salma adalah nama yang mempunyai arti selamat dan sejahtera. Sedangkan Nasyiah artinya berkembang. Nabilah berarti cerdik dan mahir. Salma, nama panggilan yang bisa dipakai karena mudah diingat dan gampang didengar dan diucapkan.

5. Salwa Amirah Azhar

Berikutnya adalah nama yang masih berasal dari rangkaian tiga kata. Salwa Amirah Azhar, perpaduan tiga nama yang begitu indah. Arti dari tiga nama ini yaitu perempuan cantik yang berbudi pekerti manis dan mendapatkan kedudukan mulia. Salwa adalah nama yang mempunyai arti madu. Amirah artinya permaisuri atau putri raja dan Azhar adalah bunga.

6. Samha Aulia Nisa

Jika anda ingin bayi perempuan anda kelak menjadi wanita pemimpin, anda bisa memilih nama ini. Samha Aulia Nisa adalah rangkaian nama tiga kata yang indah. Artinya adalah wanita yang mampu memimpin umat dengan berjiwa toleran. Samha artinya toleransi, Aulia adalah mengatur dan Nisa adalah wanita. Bayi perempuan anda bisa dipanggil dengan nama Nisa atau Samha.

7. Sarah Luthriya Jamilah

Perempuan yang menggembirakan, lemah lembut dan cantik adalah arti dari rangkaian nama ini. Sarah Luthriya Jamilah adalah nama dengan nuansa Islami yang kental. Nama Sarah berarti menyenangkan dan menggembirakan. Sedangkan Luthriya artinya lemah lembut dan Jamilah artinya cantik dan indah.

8. Shafa Fadhilah Mumtazah

Shafa adalah nama panggilan yang indah bukan ? Rangkaian nama tiga kata ini bisa anda pilih dengan harapan agar kelak putri anda menjadi perempuan yang unggul dan istimewa sesuai arti yang dimiliki yaitu perempuan bersih, lembut, unggul dan istimewa. Shafa artinya jernih, bersih dan lembut. Fadhilah artinya utama dan lebih unggul. Sedangkan Mumtazah adalah nama dengan arti istimewa.

9. Shafi Shafiyatul Aini

Inspirasi nama selanjutnya adalah Shafi Shafiyatul Aini. Rangkaian nama tiga kata ini mempunyai arti perempuan suci bersih dan bening yang enak untuk dipandang. Arti dari rangkaian nama tersebut berasal dari nama Shafi yang berarti jernih dan bening. Sedangkan Shafiyah artinya berfifat bersih, jernih dan bening. Dan nama Al-Aini artinya mata dan pandangan. Nama panggilan yang cocok adalah Shafi atau Aini.

10. Shafira Nurul Husna

Nama Shafira terdengar begitu indah. Anda bisa memilih rangkaian nama ini karena nama ini mempunyai arti perempuan yang memiliki kulit kekuning – kuningan dan memancarkan cahaya yang baik. Nama Shafira berarti kuning. Husna artinya baik dan bagus. Sementara Nur artinya cahaya. Nama panggilan yang bisa digunakan berupa Husna/Nurul.

11. Silfa Qarina Faidah

Inspirasi nama bayi perempuan huruf S selanjutnya yaitu Silfa Qarin Faidah. Nama Silfa berarti perbuatan baik. Qarina berarti yang menemani. Faidah berarti bermanfaat. Nama panggilan yang cocok adalah Silfa atau Faida. Tiga nama ini membentuk rangkaian arti wanita yang suka berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama manusia.

12. Syafa Maulida Munifah

Rangkaian nama tiga kata selanjutnya yaitu Syafa Maulida Munifah. Nama Syafa bisa anda jadikan nama panggilan yang pas dimana artinya adalah sembuh dan kesembuhan. Maulida artinya dilahirkan dan Munifah berarti agung, luhur dan bermartabat. Tiga rangkaian nama ini membentuk arti perempuan yang dilahirkan dengan sehat dan luhur martabatnya. Nama yang indah bukan?

13. Syifa Nabiha Zamani

Nama terakhir yang bisa anda pilih dan dijadikan referensi adalah Syifa Nabiha Zamani. Rangkaian nama tiga kata ini mewakili nama yang unik dan modern yang diawali dengan huruf S. Wanita yang bercahaya dan menjadi penawar/obat zaman adalah arti dari nama rangkaian ini. Syifa mempunyai arti obat. Nabiha berarti cerdik dan mulia. Sedangkan Zamani artinya waktu dan masa. Apa nama panggilan yang pas? Pilihlah sesuai selera anda.

Demikian inspirasi nama bayi perempuan huruf S yang bisa anda pilih lengkap dengan artinya. Sehingga anda akan mengetahui doa dan harapan apa yang terkandung di balik nama tersebut. Terlebih, bagi anda yang ingin memberikan nama unik dan modern namun masih tetap bernuansa Islami.

To top