Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

15 Nama Bayi Perempuan Huruf M Yang Modern Dan Bernuansa Islami

Nama Bayi Perempuan Huruf M — namaperempuan.com. Sedang mencari inspirasi nama terbaik untuk bayi perempuan anda ? Mungkin beberapa inspirasi nama berikut bisa menambah kumpulan pilihan nama terbaik untuk putri kesayangan. Memang, momen pemberian nama adalah saat yang cukup membingungkan. Karena nama adalah doa dan harapan yang tersemat agar kelak putri kesayangan anda menjadi orang yang seindah namanya.

Beberapa orang tua memilih untuk memberikan nama yang bernuansa Islami. Bahkan memilih untuk menggabungkan beberapa nama yang berasal dari beberapa bahasa seperti bahasa Arab, bahasa Jawa, Melayu dan lain sebagainya. Namun, kali ini tak hanya berasal dari berbagai bahasa, nama yang ada di bawah ini adalah nama bayi perempuan huruf M. Dimana nama – nama yang telah dirangkum bisa menjadi sumber inspirasi anda.

Nama Bayi Perempuan Huruf M

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Huruf M Bernuasa Islami

1. Ma’rifatul Rihab

Rangkaian nama dua kata ini menjadi pembuka inspirasi untuk anda. Ma’rifatul Rihab mempunyai arti wanita yang memiliki pengetahuan luas. Nama Ma’rifatul sendiri artinya ilmu pengetahuan dan Rihab artinya luas. Nama ini sangat kental dengan nuansa Islami. Dan juga, nama yang indah untuk diberikan pada putri kesayangan anda.

2. Maghfirah Abadiyah

Wanita yang dapat pengampunan abadi adalah arti dari nama Maghfirah Abadiyah. Nama Maghfirah sendiri artinya pengampunan dan Abadiyah berarti abadi dan selamanya. Sehingga, nama ini sangat cocok untuk anda berikan pada buah hati anda agar dia menjadi wanita yang selalu diampuni oleh Tuhan.

3. Mahbubah Khuluqiyah

Nama Mahbubah artinya disenangi dan dicintai. Dan Khuluqiyah berarti akhlak dan budi pekerti. Dua nama ini membentuk nama Mahbubah Khuluqiyah. Nama bayi perempuan huruf M ini memiliki arti wanita yang disenangi karena akhlaknya. Apakah anda tertarik untuk menggunakan nama ini ?

4. Mahdiyah Suhaimah

Nama indah ini mempunyai arti wanita yang mendapat petunjuk dan keberuntungan. Mahdiyah adalah nama yang berarti mendapat petunjuk. Sementara Suhaimah artinya keberuntungan. Nama yang cocok untuk buah hati anda. Sehingga, kelak dia menjadi anak yang mendapat keberuntungan dan petunjuk dalam hidupnya.

5. Mahfuzhah Ulumuha

Salah satu rangkaian nama yang bisa anda pilih adalah Mahfuzhah Ulumuha. Mahfuzhah artinya terpelihara dan Ulumuha adalah nama yang mempunyai arti ilmu pengetahuan. Rangkaian nama ini membentuk arti wanita yang terpelihara ilmu pengetahuannya. Harapannya adalah agar anak anda menjadi wanita yang pandai karena ilmunya terpelihara.

6. Mahirah Lathifah

Selanjutnya, terdapat nama dengan rangkaian dua kata yaitu Mahirah Lathifah. Nama Mahirah berarti pandai dan cakap. Lemah lembut adalah arti dari nama Lathifah. Nama ini juga sangat kental dengan nuansa Islami yang membentuk arti nama wanita yang pandai lagi lemah lembut.

7. Mahmudah Jamilah

Jamilah, nama panggilan yang pas dan cantik untuk buah hati anda. Rangkaian nama untuk melengkapi nama ini adalah Mahmudah Jamilah. Nama bayi perempuan huruf M ini memiliki arti wanita cantik yang terpuji akhlaknya. Arti tersebut berasal dari nama Mahmudah yang artinya terpuji dan Jamilah yang mempunyai arti cantik. Nama yang indah untuk bisa anda berikan pada buah hati tersayang anda.

8. Maimah Haqiqiyah

Inspirasi nama berawalan M selanjutnya adalah Maimanah Haiqiqiyah. Arti dari nama ini adalah wanita yang mendapat kenikmatan hakiki. Maimanah adalah nama yang mempunyai arti kenikmatan dan Haqiqiyah artinya sebenarnya. Nama yang sangat kental dengan nuansa Islami bukan ?

9. Maisarah Nafsiyah Salimah

Rangkaian nama ini terdiri dari tiga kata. Maisarah Nafsiyah Salimah mempunyai arti wanita yang penuh ketenangan jiwa dan selamat. Ketenangan adalah arti dari nama Maisarah. Sementara Nafsiyah adalah nama yang mempunyai arti jiwa. Nama Salimah memiliki arti selamat. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

10. Majidah Ulumuha

Wanita yang mulia karena ilmu pengetahuannya adalah arti dari nama Majidah Ulumuha. Masih dengan nuansa Islami, nama Majidah mempunyai arti mulia. Sementara Ulumuha artinya ilmu pengetahuan. Nama ini sangat tepat untuk putri anda dengan harapan agar dia menjadi anak yang mulia karena kepandaian dan kepintarannya.

11.Maisun Khalwa Nisa

Bagaimana dengan nama tiga kata ini ? Maisun Khalwa Nisa mempunyai arti wanita berwajah dan bertubuh cantik yang manis. Untuk nama panggilannya, anda bisa menggunakan Nisa yang sangat indah dan nyaman untuk didengar. Nama Maisun memiliki arti berwajah dan bertubuh cantik. Sedangkan Khalwa artinya manis dan Nisa berarti wanita.

12. Malihah Azizah

Arti dari nama Malihah adalah cantik dan Azizah artinya mulia, perkasa dan tegar. Dua nama ini mempunyai arti wanita cantik yang mulia. Malihah Azizah, pilihan dari rangkaian nama dua kata yang bisa anda pilih sebagai pemberian terbaik untuk putri anda tercinta. Anda bisa memanggilnya dengan nama Malihah ataupun juga Azizah.

13. Malika Nahla

Masih dengan rangkaian nama dua kata berikutnya dengan nama indah dan arti yang sangat bagus. Malika adalah nama yang mempunyai arti ratu dalam bahasa Arab. Variasi dari nama Malika antara lain Malikah, Malyka, Maleeka, Maleika, Malieka, Maliika, Maleaka. Sangat banyak bukan? Sehingga anda tidak perlu bingung lagi dan bisa memilih sesuai selera. Sementara Nahla artinya lebah yang juga diambil dari bahasa Arab. Dua nama ini membentuk arti ratu lebah.

14. Misla Yaqutillahi

Wanita yang seperti permata Tuhanku adalah arti dari nama Misla Yaqutillahi. Nama ini dibentuk dari dua kata yang masing – masing mempunyai arti sendiri. Nama Misla berarti seperti atau bagaikan. Sementara Yaqutillahi artinya permata Tuhanku. Nama yang indah dan cocok untuk anda berikan untuk putri kesayangan anda agar kelak dia menjadi anak bagai permata di mata Tuhan.

15. Muqsithah Hasanah

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Muqsithah Hasanah. Rangkaian nama dengan dua kata ini mempunyai arti wanita yang berbuat adil dalam kebaikan. Nama yang cocok agar kelak dia menjadi anak yang adil ketika menjadi pemimpin. Nama Muqsithah sendiri adalah nama yang mempunyai arti berbuat adil dan Hasanah artinya kebaikan.

Nama bernuansa Islami di atas sangat cocok untuk anda pilih sebagai nama terbaik untuk putri kesayangan anda. Nama bayi perempuan huruf M di atas sangat lengkap dengan artinya. Sehingga, anda tidak perlu lagi bingung dalam menentukan nama terbaik untuk anak perempuan anda.

To top