Arti Mimpi

10 Arti Mimpi Rambut Pendek Dan Tafsir Rahasia Dibaliknya

Arti Mimpi Rambut Pendek — detiklife.com. Mengalami mimpi yang aneh tentu membuat orang yang mengalami penasaran akan apa yang dialaminya. Terlebih mimpi tersebut adalah mimpi buruk dan tidak membuat anda nyaman. Tetapi bagaimana dengan mimpi rambut pendek ? Apakah anda mengalami mimpi ini dalam tidur anda ?

Sumber yang digunakan dalam menjelaskan tafsir mimpi ini sangat beragam. Mulai dari primbon Jawa, pandangan Islam dan sumber lainnya. Tafsir yang dijelaskan pun sangat beragam sesuai dengan keadaan atau bagaimana rambut pendek itu dimiliki oleh siapa orangnya. Atau bagaimana dia bisa mempunyai rambut pendek tersebut. Untuk mengetahui penjelasan yang lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini.

Arti Mimpi Rambut Pendek

Tafsir Arti Mimpi Rambut Pendek

1. Mimpi Memiliki Rambut Pendek

Arti mimpi rambut pendek yang pertama adalah pertanda akan adanya masalah dengan kesehatan anda. Tak tanggung – tanggung, masalah kesehatan tersebut akan berlangsung cukup lama. Bisa jadi anda menderita suatu penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Oleh karena itu, hikmah dari tafsir mimpi ini adalah anda harus terus menjaga pola hidup yang sehat. Mulai dari pola makan, pola pikir, pola hidup dan yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit yang sulit disembuhkan.

2. Mimpi Rambut Pendek Bagi Wanita

Bagi wanita yang mengalami mimpi rambut pendek, hal ini menjadi pertanda kurang baik. Anda yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan cobaan hidup. Cobaan hidup ini bisa berupa musibah atau bencana yang datang. Peristiwa yang datang kepada anda membuat perubahan besar dalam hidup anda. Sikap terbaik yang bisa anda lakukan adalah tetap menjalani hidup anda sebaik – baiknya. Serta tetap berpikir positif, bersyukur dan selalu berdoa.

3. Mimpi Memiliki Rambut Pendek Karena Dipotong Orang Lain

Bagaimana jika anda bermimpi memiliki rambut pendek dan rambut tersebut dipotong oleh orang lain ? Jika anda mengalami hal ini, anda patut berbahagia. Hal ini berkaitan dengan urusan pribadi anda. Yaitu akan ada orang yang rela berkorban untuk anda. Pengorbanannya untuk mewujudkan impian anda yang selama ini diidam – idamkan. Orang itu bisa kekasih, sahabat, saudara atau keluarga. Orang – orang yang mempunyai hubungan dekat dengan anda. Penafsiran lain dari mimpi ini adalah anda akan mengalami perpisahan dengan orang terdekat.

4. Mimpi Punya Rambut Pendek Dipotong Sendiri

Jika sebelumnya rambut anda dipotong oleh orang lain, mimpi kali ini adalah rambut anda dipotong oleh diri anda sendiri. Arti mimpi rambut pendek ini memiliki pertanda baik untuk anda. Hal ini menggambarkan bahwa anda akan mendapatkan keuntungan besar. Keuntungan ini bisa berupa rezeki, anak, peluang beasiswa, dll. Sedangkan, penafsiran lain mengatakan bahwa akan ada hal kurang baik yang akan menimpa keluarga anda. Seperti perceraian, musibah, sakit keras atau pun penyakit.

5. Mimpi Potong Rambut Pendek Saat Tidur Malam

Pertanda dari mimpi potong rambut saat tidur malam ternyata mempunyai makna yang kurang baik. Pertanda ini seperti adanya keinginan yang tidak tercapai. Sehingga hal ini membuat anda sedih dan kecewa. Di sisi lain, sikap yang perlu anda terapkan adalah tidak perlu berlarut –larut dalam menghadapinya. Tetaplah mencari peluang dan berpikir positif. Karena perjuangan dan kerja keras tidak akan menghianati hasil.

6. Mimpi Potong Rambut Jadi Pendek Saat Tidur Siang

Jika tafsir mimpi sebelumnya adalah saat malam hari, tafsir mimpi kali ini adalah saat siang hari. Mengalami mimpi potong rambut pendek saat tidur adalah pertanda yang bagus. Anda akan mendapatkan apa yang anda harapkan dan anda inginkan selama ini. Sehingga, sikap terbaik yang bisa anda lakukan adalah terus berusaha dan berdoa, agar keinginan tersebut benar – benar terwujud.

7. Mimpi Rambut Pendek Karena Dipotong Oleh Saudara

Arti mimpi rambut pendek selanjutnya adalah rambut yang dipotong oleh saudara. Hal ini mempunyai hubungan dengan saudara atau keluarga anda. Pertanda ini berkaitan dengan akan ada orang dari keluarga anda yang akan menderita suatu penyakit. Oleh karena itu, disinilah pentingnya silaturahmi. Sehingga anda akan terus mengetahui bagaimana kabar dari keluarga dan saudara anda.

8. Mimpi Rambut Panjang yang Dipotong Menjadi Pendek

Jika sebelumnya anda mempunyai rambut panjang, dan anda mengalami mimpi rambut pendek, maka ini adalah pertanda kurang baik. Dari yang awalnya memiliki rambut panjang, menjadi pendek, menjadi pertanda hilangnya salah satu bagian dari hidup anda. Kehilangan tersebut berkaitan dengan kekuatan yang anda miliki selama ini seperti kekuatan dari dalam diri untuk menjalani kehidupan. Kekuatan ini bisa berupa keuangan, pemikiran, pemahaman bahkan kepercayaan diri.

9. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain Menjadi Pendek

Jika anda mengalami mimpi memotong rambut orang lain menjadi pendek, hal ini menjadi pertanda baik bagi anda. Anda akan mendapatkan rezeki secara cuma – cuma dari orang lain. Apalagi kedatangan rezeki tersebut berasal dari arah yang tidak terduga sebelumnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan bersedekah. Agar rezeki yang anda peroleh menjadi semakin berkah dan berlimpah.

10. Mimpi Potong Rambut Bagian Poni

Pertanda ini memberikan tanda negatif bagi diri anda. Dalam waktu dekat, anda akan mengalami sakit. Tetapi sakit ini hanyalah sakit biasa yang mungkin hanya demam atau pilek. Sehingga, anda tidak perlu khawatir. Sikap yang harus anda lakukan adalah harus selalu menjaga kesehatan anda. Salah satunya dengan cara menjaga pola hidup yang sehat.

Itulah berbagai tafsir mimpi yang mewakili arti mimpi rambut pendek. Sehingga harapannya penjelasan di atas bisa menjawab rasa penasaran anda selama ini. Mimpi yang manakah yang anda alami ?

To top