10+ Ide Nama Anak Perempuan Dari Huruf R Terpopuler

Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R — namaperempuan.com. Bayi atau anak merupakan anugerah Tuhan yang di tunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru menikah. Banyak persiapan yang dilakukan orang tua untuk menyambut anaknya, terlebih lagi jika itu adalah anak pertamanya. Mulai dari persiapan barang-barang dan pakaian sesuai dengan jenis kelamin yang dianugerahkan pada anak itu. Beberapa orang tua tidak masalah dengan jenis kelamin anaknya kelak, baginya laki-laki atau perempuan adalah sama saja. Berikut Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R.

Dari segala persiapan, yang harus disiapkan dengan matang adalah nama. Memberikan nama kepada anak terdengar menyenangkan. Namun, banyak orang tua justru membuatnya menjadi sulit dan membingungkan. Padahal nama untuk anak telah banyak dimuat di internet maupun buku nama anak yang di jual di toko buku. Biasanya orang tua menginginkan nama anak yang unik, memiliki arti, dan mudah di ingat dengan panggilan-panggilan yang lucu. Bila anda sedang mencari nama anak perempuan dengan huruf R berikut rekomendasi untuk Anda.

Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R

Inspirasi dan Ide Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R Populer

Nama anak laki-laki atau perempuan memiliki arti dan makna yang berbeda. Nama adalah identitas diri. Selain itu, nama juga merupakan cerminan tingkah dan perilaku. Orang tua tidak akan sembarangan dalam memberikan nama kepada anaknya. Hal ini dilakukan karena nama akan menjadi identitas seumur hidup.

1. Rheta (Yunani, arti orang yang pandai berbicara)

Anak perempuan sering dikatakan sebagai anak yang dapat mengambil hati orang tua dengan tutur bahasanya yang lemah lembut. Nama Rheta pada anak perempuan yang diambil dari bahasa Yunani. Kata ini memiliki makna orang yang pandai berbicara. Anak ini diharapkan dapat menjadi anak yang pandai berbicara dan dapat mengambil hati lawan bicaranya.

2. Rabea (Arab, arti musim semi)

Rabea sebuah nama yang diambil dari bahasa arab. Kata ini memilki arti musim semi. Musim semi merupakan musim yang selalu ditunggu oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan musim itu memiliki suasana yang nyaman. Anda bisa menamai anak Anda Rabea karena unik dan menarik. Kelak ia akan menjadikan suasana sekitar Anda nyaman sesuai dengan makna nama anak tersebut.

3. Reka (Afrika, arti manis)

Reka di ambil dari bahasa Afrika yang memiliki arti Manis. Anak perempuan identik dengan cantik, lucu dan manis. Nama Reka bisa menjadi pilihan nama anak anda. Nama ini dapat anda letakkan di tengah nama atau akhir nama untuk memperindah nama anak anda.

4. Rachmeida (Arab, arti diberkahi)

Rachmeida diambil dari bahasa Arab, nama tersebut terdengar sedikit unik. Nama yang unik dan memiliki doa di dalamnya ini memiliki makna agar anak tersebut kelak menjadi anak yang selalu di lindungi Allah SWT dalam setiap langkahnya.

5. Rabah Amariah (Arab, arti Rabah adalah seorang perempuan kelahiran Keempat, Amariah adalah diberikan oleh Tuhan)

Rabah Amariah merupakan nama yang indah. Jika para orang tua melahirkan anak keempat dengan jenis kelamin perempuan, nama ini cocok digunakan. Rangkaian nama ini memiliki arti seorang perempuan yang dilahirkan nomor keempat yang diberkahi Tuhan.

6. Rafilah Ayu (Arab dan Jawa, cantik dan anggun)

Rafilah Ayu merupakan Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R yang diambil dari bahasa Arab dan Jawa. Kata ini memiliki arti cantik dan anggun. Melalui nama ini, doa dan harapan yang disampaikan adalah menjadi anak yang cantik dan anggun layaknya perempuan idaman pada umumnya.

7. Raina Dewi (Latin dan Sanskerta, arti ratu nan cantik)

Raina Dewi nama yang diambil dari bahasa Latin dan Sansekerta. Rangkaian nama ini bermakna ratu yang sangat cantik. Makna dibalik nama ini mengandung pengharapan agar kedepannya memiliki sifat berwibawa layaknya Ratu. Dia akan dimuliakan tidak hanya dari parasnya, namun dari kelembutan hatinya.

8. Ruby (Perancis, arti permata)

Ruby adalah nama yang diambil dari bahasa Perancis. Kata ini memiliki makna permata. Permata merupakan sebuah batu yang memiliki harga jual yang tinggi. Selain itu, ia akan dijaga keberadaannya oleh orang-orang karena sangat berharga. Nama ini bagus dan menarik untuk nama anak Anda.

9. Rosaura (Spanyol, arti kalung rosario)

Rosaura merupakan bentuk lain dari nama Rosario. Istilah ini diambil dari bahasa Spanyol yang memiliki arti kalung Rosario. Sebuah kalung yang sangat berharga untuk umat kristiani dalam berdoa. Anda dapat menamai nama anak dengan nama Rosaura, kelak anak anda dapat memiliki tujuan sama halnya dengan tujuan kalung rosario tersebut.

10. Reiko (Jepang, arti bersyukur atau rasa terima kasih)

Reiko sebuah nama yang diambil dari bahasa Jepang mempunyai arti bersyukur atau rasa terima kasih. Bagi Anda, orang tua yang sudah lama menunggu kelahiran anak, nama ini bisa menjadi nama sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan atas kelahiran buah hati anda. Nama ini menjadi nama populer di zaman sekarang. Hal ini karena nama tersebut sangat unik. Selain itu, Anda bisa membuat panggilan nama tersebut menjadi “Rei”, sebuah nama panggilan yang sangat mudah untuk diingat.

11. Rashida (Mesir, arti adil dan kebenaran)

Rashida merupakan Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R yang diambil dari bahasa Mesir. Nama ini bermakna adil dan kebenaran. Nama adalah gambaran tingkah dan perilaku seseorang, dengan menamai nama anak anda Rashida, di harapkan anak anda memiliki perilaku yang adil dan selalu berada dalam kebenaran.

12. Rachel Maureen Jovita (Perempuan yang sangat ramah tamah, baik hati dan agung)

Rachel Maureen Jovita merupakan nama yang diambil dari beberapa bahasa. Bahasa yang diambil seperti Irlandia, Portugis, dan Spanyol. Nama ini mempunyai arti seorang perempuan yang ramah, agung dan baik hati layaknya seorang pendekar. Diharapkan kelak anak ini menjadi anak yang mampu memberikan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya.

13. Rafiatul Fitri Zaina (Perempuan yang bisa mengangkat derajat kesucian jiwa raga dan menjadi penghias kebenaran)

Nama ini mencerminkan seorang perempuan yang mulia. Kemampuannya menjaga diri dari segala hal buruk membuatnya teguh akan prinsip yang dipegang. Dia adalah perempuan kuat yang selalu menjadi teladan dan inspirasi banyak orang di sekitarnya.

Nama adalah doa. Pemberian nama akan selalu sejalan dengan doa dan harapan yang diinginkan. Selain itu, nama juga merupakan ucapan rasa syukur karena anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita. Sebuah tanggung jawab yang harus di jaga dan kelak menjadi investasi kita di masa tua. Maka dari itu, kita tidak boleh sembarang dalam memberi nama untuk buah hati. Semoga artikel Nama Bayi Perempuan Dari Huruf R ini dapat bermanfaat dan menjadi nama rekomendasi untuk orang tua yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya.