Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

14 Nama Bayi Perempuan Huruf S Bernuansa Islami dan Modern

Nama Bayi Perempuan Huruf S — namaperempuan.com. Memasuki momen kelahiran adalah momen yang sangat dinanti bagi pasangan suami istri yang sedang menanti kehadiran buah hati. Baik itu buah hati yang pertama, kedua dan ketiga. Karena setiap kelahiran adalah anugerah dari Tuhan bagi orang tua. Namun, terkadang sebagai orang tua bingung untuk memberikan nama terbaik bagi buah hati mereka. Karena sebagai orang tua ingin memberikan nama terbaik sebagai ungkapan doa dan harapan bagi buah hati tercinta.

Nama seperti apakah yang pas untuk buah hati anda? Apalagi jika buah hati anda adalah bayi perempuan. Jika anda ingin memberikan nama bayi perempuan huruf S, anda bisa menyimak beberapa inspirasi di bawah ini. Anda pun tidak perlu bingung mengenai arti dan makna di baliknya karena nama tersebut juga disertai dengan artinya.

Nama Bayi Perempuan Huruf S

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Huruf S

1. Safana Fauziyah

Rangkaian nama yang pertama dibentuk dari dua kata yaitu Safana Fauziyah. Nama Safana artinya angin bertiup kencang dan Fauziyah berarti kemenangan. Dua rangkaian nama ini akan membentuk arti wanita yang membawa kemenangan dengan cepat laksana angin bertiup. Anda bisa menjadikan Fauziyah sebagai nama panggilan yang cantik untuk bayi perempuan anda.

2. Safinah Safinatunnajah

Selanjutnya, inspirasi rangkaian nama ini masih terdiri dari dua kata yaitu Safinah Safinatunnajah. Rangkaian nama ini membentuk arti perahu atau kapal penyelamat. Sedangkan Safinah berarti perahu atau kapal dan Safinatunnajah adalah kapal penyelamat. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

3. Saidah Mufidah

Nama Saidah bisa dijadikan nama panggilan untuk bayi perempuan anda. Dua rangkaian nama ini adalah Saidah Mufidah. Nama Saidah artinya berbahagia, dan Mufidah artinya bermanfaat dan berguna. Sehingga, jika anda memberikan nama ini harapannya adalah bayi perempuan anda akan menjadi anak yang berbahagia dan memberikan manfaat bagi orang – orang di sekitarnya.

4. Sakhi Hafizhah

Inspirasi nama selanjutnya yaitu Sakhi Hafizhah. Kedua nama ini diambil dari bahasa Arab. Nama Sakhi berarti murah hati dan Hafizhah artinya perempuan penghafal Al – Qur’an. Rangkaian nama dua kata ini membentuk arti perempuan penghafal Al – Qur’an yang murah hati. Sehingga, kelak dia akan menjadi anak penghafal Al-Qur’an dan menjadi manusia yang murah hati.

5. Sakhsiyah Layyana

Nama ini terdengar unik bukan ? Selain jarang digunakan, nama ini juga perpaduan nama yang indah. Wanita yang berkepribadian lemah gemulai adalah arti dari gabungan nama dua kata ini. Sedangkan, masing – masing nama juga mempunyai arti seperti Sakhsiyah artinya kepribadian dan Layyana berarti lemah gemulai.

6. Sakinah Silmi Kaffah

Perempuan yang memiliki ketenangan hidup dengan cara Islam keseluruhan adalah arti dari rangkaian nama dengan tiga kata tersebut. Nama Sakinah sendiri memiliki arti ketenangan dan ketentraman. Sedangkan Silmi berarti Islam dan selamat, nama Kaffah artinya keseluruhan. Jika anda menggunakan nama ini, harapan dan doa adalah agar anak anda menjadi wanita yang memeluk Islam secara keseluruhan.

7. Salsabila Qurratu’ain

Salsabila Qurratu’ain adalah inspirasi nama dengan rangkaian dua kata selanjutnya yang bisa anda pilih sebagai pemberian nama yang terbaik bagi bayi perempuan anda. Nama bayi perempuan huruf S ini juga termasuk nama yang indah. Anda bisa memberikan nama panggilan sebagai Salsabila yang artinya mata air di surga. Nama Qurratu’ain berarti enak dan sejuk dipandang mata. Harapannya adalah agar bayi perempuan anda kelak menjadi wanita yang laksana mata air di surga yang menyejukkan mata.

8. Sausan Wafiyah

Selanjutnya, terdapat nama dengan rangkaian dua kata yang mempunyai arti indah. Nama Sausan Wafiyah bisa anda berikan pada putri kesayangan anda. Sehingga dia menjadi wanita yang indah laksana bunga lili yang sempurna. Arti bunga lili didapat dari nama Sausan dan nama Wafiyah berarti sempurna. Anda bisa menjadikan nama Sausan menjadi nama panggilan untuk buah hati anda tercinta.

9. Samsyah Mudia

Nama dengan dua rangkaian kata ini memiliki arti wanita laksana matahari yang menyinari (memberi petunjuk jalan kebaikan). Samsyah Mudia adalah rangkaian nama yang bisa anda pilih sebagai nama terbaik untuk putri kesayangan anda. Nama Samsyah sendiri artinya matahari dan Mudia berarti menyinari. Nama yang indah dengan arti yang bagus.

10. Sharefaa Jehan Amira

Kali ini nama dengan rangkaian tiga kata yang juga diawali dengan huruf S. Sharefaa Jehan Amira, nama yang indah untuk diberikan pada bayi perempuan anda. Nama Sharefaa memiliki arti terhormat dan berasal dari bahasa Arab. Sedangkan nama Jehan berarti cantik dan berasal dari bahasa Afrika dan Amira artinya putri raja yang berasal dari bahasa Arab. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

11. Shabiyyah Hasna

Suka dengan nama Shabiyyah ? Nama ini masih jarang dipakai dan juga terbilang nama yang unik. Nama Shabiyyah berarti gadis kecil yang diambil dari bahasa Arab. Dan nama Hasna artinya cantik dan indah yang juga diambil dari bahasa Arab. Sehingga, ketika dua nama ini digabung, akan membentuk arti gadis kecil yang cantik.

12. Syahla Fitriyani Haura

Selanjutnya nama dengan rangkaian tiga kata menjadi inspirasi bagi anda. Wanita yang suci berkulit putih dengan mata kebiru – biruan adalah arti dari rangkaian nama Syahla Fitriyani Haura. Nama Syahla sendiri mempunyai arti mata yang kebiru – biruan. Sedangkan Fitriyani artinya anak yang suci dan Haura adalah wanita yang berkulit putih. Ketiga nama tersebut diambil dari bahasa Arab. Nama yang indah dengan rangkaian tiga kata. Anda bisa menggunakan nama Syahla sebagai nama panggilan untuk putri kesayangan anda.

13. Sirin Khayyarah

Inspirasi nama yang ke tiga belas yaitu Sirin Khayyarah. Nama Sirin adalah nama salah satu sahabat Rasulullah SAW. Dan Khayyaran artinya terpilih. Jika dua nama ini digabung, akan membentuk arti wanita yang terpilih. Sirin bisa anda gunakan sebagai nama panggilan untuk anam perempuan anda.

14. Shofi Aisyah Aqila

Nama Shofi mempunyai arti jernih, Aisyah adalah istri Rasulullah SAW dan Aqila berarti yang baik dan mulia. Tiga rangkaian nama ini membentuk arti perempuan yang seperti Asiyah yang jernih dan mulia. Nama Shofi bisa anda berikan sebagai nama panggilan. Nama ini merupakan salah satu dari nama bayi perempuan huruf S dengan arti yang indah. Apakah tertarik untuk menggunakan nama ini ?

Demikian inspirasi nama bayi perempuan huruf S dan artinya. Nama – nama di atas sebagian besar mempunyai nuansa Islami. Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih nama yang tepat untuk diberikan pada bayi perempuan anda. Inspirasi nama di atas juga dilengkapi dengan arti dari setiap nama dan gabungannya yang semakin memudahkan anda untuk memilih nama dengan arti yang baik.

To top