Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

14 Pilihan Nama Bayi Perempuan Dari Huruf N dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Dari Huruf N dan Artinya — namaperempuan.com. Dikaruniai seorang anak perempuan merupakan kebahagiaan tak terhingga yang bisa anda rasakan. Memiliki anak perempuan adalah amanah yang harus anda jaga. Merawat dan membesarkan mereka dengan kasih sayang dan sepenuh hati adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mencintai mereka. Kasih sayang dan cinta orang tua memang sangatlah besar untuk buah hatinya.

Hal ini terlihat semenjak anda mengetahui bahwa istri anda mengandung. Sejak saat itu, kebahagiaan tak terkira anda rasakan. Begitu pun dengan anda, sebagai seorang istri dan calon ibu, kebahagiaan selalu melingkupi hidup anda sepanjang hari. Hingga sampai pada momen saat kelahiran buah hati anda, tibalah saatnya untuk memberikan nama terbaik. Nama yang berisi arti dan makna baik. Nama bayi perempuan dari huruf N dan artinya berikut bisa menjadi sumber inspirasi anda untuk memberikan nama terbaik untuk buah hati tercinta.

Nama Bayi Perempuan Huruf N

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Dari Huruf N dan Artinya

1. Nabighah Rafifah

Inspirasi nama yang pertama adalah Nabighah Rafifah. Nama Nabighah artinya mulia dan terkenal sedangkan Rafifah berarti tinggi derajatnya. Kedua nama ini digabung dan membentuk arti wanita mulia yang tinggi derajatnya. Anda bisa menggunakan nama Rafifah sebagai nama panggilan dan nama kesayangan untuk buah hati anda.

2. Nabihah Dariya

Selanjutnya masih dengan rangkaian nama dua kata yang bisa anda pilih yaitu Nabihah Dariya. Nama ini memiliki arti dan makna yang juga indah. Nama Nabihah berarti cerdas, pandai dan mulia. Sedangkan Dariya artinya lemah lembut. Sehingga, jika dua nama ini digabung akan membentuk arti nama yang indah yaitu wanita yang cerdas dan lemah lembut.

3. Nabilah Amani

Wanita yang cerdas mengejar cita – cita adalah arti dari rangkaian nama dengan dua kata ini. Nama Nabilah berarti cerdas, pandai dan mahir sedangkan Amani artinya cita – cita dan harapan. Sesuai dengan doa dan harapan anda, nama ini bisa anda pilih sebagai nama terbaik untuk putri kecil anda. Nabilah adalah nama yang cantik untuk dijadikan nama panggilan.

4. Nada Fitriya

Selanjutnya, nama Nada merupakan nama panggilan yang cocok untuk buah hati anda. Dimana nama ini mempunyai arti embun. Sedangkan nama Fitriya berarti suci dan fitrah. Sehingga, dua nama ini jika digabung akan membentuk arti wanita yang suci laksana embun. Arti nama yang bagus, bukan ?

5. Nadia Azzahra Fauzi

Arti dari rangkaian nama ini yaitu wanita pertama yang luar biasa dan cerdas sehingga menjadi orang yang berjaya. Nadia Azzahra Fauzi adalah rangkaian nama yang indah dengan arti dan makna yang baik. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memilih nama ini. Karena nama Nadia berarti pertama dan permulaan yang diambil dari bahasa Arab. Azzahra artinya luar biasa dan cerdas sedangkan nama Fauzi artinya kejayaan.

6. Nadimah Anisah

Nama bayi perempuan dari huruf N ini mempunyai arti wanita yang menjadi teman akrab dan ramah dalam pergaulan. Nadimah Anisah sangat cocok anda berikan kepada putri anda agar kelak dia menjadi anak yang ramah dan akrab dengan orang – orang di sekitarnya. Nama Nadimah berarti teman akrab dan Anisah artinya ramah dalam pergaulan.

7. Nadine Salwa

Selanjutnya masih ada rangkaian nama dengan dua kata yang juga mempunyai arti yang sangat indah. Nadine bisa menjadi nama panggilan dan nama kesayangan yang bisa anda berikan. Nadine memiliki arti yang penuh harapan dan Salwa artinya pelipur lara dan burung puyuh yang berasal dari bahasa Arab. Terdapat beberapa variasi dari nama Nadine seperti Nadia, Nadja, Nadya, Nadie, Nadea, Nadija yang mempunyai arti sama, anda bisa memilih sesuai selera dan keinginan.

8. Nadya Alyssa Azzahra

Arti dari nama ini adalah bangsawan yang tercantik penuh dengan kebenaran dan harapan luar biasa. Nadya Alyssa Azzahra adalah rangkaian nama yang cocok dengan arti nama yang indah. Anda bisa menjadikan nama Nadya sebagai nama panggilan yang cantik. Nama Nadya memiliki arti yang penuh harapan berasal dari bahasa Slavic. Sedangkan Alyssa artinya bangsawan yang tercantik penuh dengan kebenaran dan Azzahra berarti luar biasa dan cerdas. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

9. Najla Fatinah

Nama Najla memiliki arti bermata indah dan baik keturunannya. Sedangkan nama Fatinah berarti menarik hati. Kedua nama ini digabung dan akan membentuk arti wanita bermata indah yang memikat hati. Arti nama yang indah bukan ? Tak perlu ragu untuk memilih nama ini.

10. Nasyitha Naura Krasiva

Nasyitha Naura Krasiva adalah nama dengan rangkaian tiga kata yang bisa anda jadikan referensi sebagai nama bayi perempuan dari huruf N. Arti dari gabungan nama ini adalah wanita seperti bunga yang cantik dan rajin bekerja. Nasyitha memiliki arti aktif, giat dan rajin yang diambil dari bahasa Arab. Sedangkan nama Naura artinya bunga yang juga berasal dari bahasa Arab. Nama Krasiva berarti cantik dan berasal dari bahasa Rusia.

11. Nazihah Salimah

Arti dari rangkaian nama ini yaitu wanita yang selamat dan bersih dari noda keburukan. Harapannya, anak anda mampu menjaga dirinya kelak ketika dia dewasa. Nama Nazihah berarti bersih dari noda dan Salimah artinya selamat dan damai. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

12. Ni’mah Khalidah

Wanita yang mendapatkan nikmat terus menerus adalah arti dari nama Ni’mah Khalidah. Nama Ni’mah artinya nikmat dan Khalidah berarti terus menerus. Nama yang indah dengan arti yang sangat baik dimana sesuai dengan harapan dan doa dari orang tua. Tersirat jelas dari arti dan makna di balik rangkaian nama tersebut. Sebagai orang tua tentu anda sangat berharap agar anak anda menjadi anak yang mendapatkan kebahagiaan dan nikmat yang terus menerus.

13. Nibras Masyriqiyah

Nama Nibras berarti pemberani, ujung tombak dan pelita. Sedangkan nama Masyiriqyah artinya timur. Jika digabungkan kedua nama ini membentuk arti wanita yng pemberani dari timur. Nama yang cocok sekali diberikan pada putri anda tercinta apalagi jika anda tinggal di wilayah Indonesia bagian timur.

14. Nirwasita Zahwa Ramadhani

Inspirasi nama yang terakhir yaitu Nirwasita Zahwa Ramadhani. Rangkaian nama ini mempunyai arti perempuan cantik nan bijaksana yang lahir di bulan suci Ramadhan. Nama Nirwasita sendiri artinya bijaksana dan berasal dari bahasa Sansekerta. Sedangkan Zahwa berarti cantik yang berasal dari bahasa Arab dan Ramadhani sebagai penanda bahwa dia lahir di bulan Ramadhan.

Demikian beberapa inspirasi tentang nama bayi perempuan dari huruf N disertai dengan artinya yang sangat lengkap. Tentu hal ini semakin memudahkan anda untuk memilih nama dengan arti berisi doa dan harapan baik.

To top