Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf

20 Nama Bayi Perempuan Bermula Huruf S Dari Berbagai Bahasa

Nama Bayi Perempuan Bermula Huruf S — namaperempuan.com.  Nama menjadi sebuah identitas bagi seseorang, karena nama kita bisa dikenal, merupakan doa dari orang tua untuk dirinya. Tak sedikit nama unik yang kita dengar dengan arti indah di dalamnya. Ada alasan dan pertimbangan sendiri dari orang tua kepada anak mengapa nama tersebut diberikan. Misalnya nama bayi perempuan bermula huruf S seperti Siti Fatimah. Nama ini adalah nama salah satu putri Nabi Muhammad. Dengan nama ini harapannya kelak ia bisa mencontoh dan menauladani sosok putri Nabi.

Nama dengan awalan S bisa kita rangkai dari berbagai bahasa. Misalnya nama Shakila, Samara, Salma hingga Sasmira. Dalam merangkainya, anda bisa memilih bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan lainnya. Seperti beberapa contoh nama dibawah ini yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan S

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Bermula Huruf S

1. Safanah Fauziyah

Anam dengan awalan S yang pertama untuk bayi perempuan adalah Safanah. Nama ini memiliki arti angin bertiup kencang. Sementara nama Fauziyah berarti kemenangan. Jika anda merangkainya menjadi Safanah Fauziyah, arti dari nama ini adalah wanita yang membawa kemenangan dengan cepat seperti angin yang bertiup. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Safa atau Fauziyah.

2. Saffanah Shohwatul Islam

Nama Saffanah memiliki arti mutiara, Shohwatul berarti kebangkitan dan Islam artinya agama penyelamat. Rangkaian nama Saffanah Shohwatul Islam ini berarti perempuan yang laksana mutiara sebagai sebuah kebangkitan Islam. Anda bisa memberinya nama panggilan Saffa atau Shohwatul.

3. Safinatun Najah

Dua akta ini bisa menjadi satu rangkaian nama dengan arti perahu atau kapal penyelamat. Nama Safinatun berarti kapal dan Najah berarti keselamatan. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Safina atau Najah.

4. Saidah Mufidah

Nama Saidah berarti berbahagia dan Mufidah artinya adalah bermanfaat atau berguna. Jika dirangkai, nama Saidah Mufidah ini memiliki arti wanita yang berbahagia dan memberi manfaat. Dari nama ini, anda bisa memanggilnya dengan nama Saidah atau Fida.

5. Sakhi Aniq

Karena nama adalah doa, tentu orang tua memberikan nama terbaik untuk si putri. Nama Sakhi ini memiliki arti murah hati. Sementara nama Aniq berarti cantik dan mungil. Rangkaian nama ini berasal dari bahasa Arab yang terdengar indah.

6. Sakhi Cahya Dewi

Berikutnya, Sakhi Cahya Dewi memiliki arti wanita yang bersinar dan murah hati. Arti dari nama Sakhi adalah murah hati, berasal dari bahasa Arab. Sementara nama Cahya Dewi berarti wanita yang bersinar dan berasal dari bahasa Jawa. Anda bisa memberinya nama panggilan Sakhi atau Dewi.

7. Sakhsiyah Layyana

Nama Sakhsiyah mungkin terdengar unik dan jarang digunakan. Nama ini memiliki arti kepribadian. Sementara nama Layyana berarti lemah gemulai. Jika dirangkai, Sakhsiyah Layyana berarti wanita yang berkepribadian lemah gemulai.

8. Salamah Munirah

Nama Salamah berarti keselamatan dan Munirah berarti bercahaya atau bersinar. Jika dirangkai menjadi Salamah Munirah, anda bisa memberinya arti nama wanita yang memancarkan cahaya keselamatan. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Salamah atau Munirah.

9. Salsabila Ayu Hanifa

Nama Salsabila merupakan nama mata air di surga atau musim semi. Ayu berarti cantik dan berasal dari bahasa Jawa sementara Hanifa berarti berbudi pekerti lurus atau berkepribadian baik. Jika dirangkai, anda bisa memberinya arti nama seorang gadis cantik yang manis dan berbudi pekerti lurus. Ia bagaikan mata air di surga. Anda juga bisa menggunakan rangkaian nama Salsabila Candrasmurti yang berarti mata air surga yang setenang rembulan.

10. Salwa Daiyah

Nama Salwa berarti burung puyuh atau makanan dari surga. Sementara nama Daiyah berarti memanggil. Arti lengkap dari nama ini adalah wanita yang merdu seperti burung puyuh yang memanggil. Anda bisa memanggilnya dengan nama Salwa.

11. Samira Anisa

Samira merupakan nama bayi perempuan bermula huruf S yang berarti teman bicara atau ngobrol. Sementara nama Anisa berarti wanita. Rangkaian nama Samirah Anisa ini memiliki arti wanita yang menjadi teman yang nyaman atau enak diajak bicara.

12. Samsyah Mudia

Nama Samsyah memiliki arti matahari. Mudia berarti menyinari. Sementara jika dirangkai menjadi Samsyah Mudia, nama ini memiliki arti wanita laksana matahari yang bisa menyinari atau memberi petunjuk menuju jalan kebaikan.

13. Sausan Wafiyah

Sausan memiliki arti bunga lili dan Waifyah ebrarti sempurna. Rangkaian nama Sausan Wafiyah ini memiliki arti wanita yang indah seperti bunga lili yang begitu sempurna. Anda bisa memberinya nama Sausan atau Wafiyah sebagai nama panggilan.

14. Sautuha Raninah Qalbu

Nama Sautuha berarti suaranya, Raninah artinya gemerincing dan Qalbu berarti hati. Arti dari rangkaian Sautuha Raninah Qalbu ini adalah wanita yang suaranya gemerincing di dalam hati. Nama unik yang bisa anda jadikan sebagai nama panggilan untuknya adalah Sautuha atau Raninah.

15. Shareefa Jehan Amira

Nama Shareefa berarti terhormat. Nama yang berasal dari bahasa Arab. Sementara nama Jehan berarti cantik dan Amira artinya putri raja. Rangkaian nama Shareefa Jehan Amira ini memiliki arti semoga menjadi seorang putri yang cantik dan juga terhormat.

16. Shavira Shalihah

Nama Shavira Shalihah ini menjadi nama unik yang dua kata berawalan S. Shavira ini memiliki arti permata yang indah. Sementara nama Shalihah berarti baik. Rangkaian nama Shavira Shalihah ini memiliki arti permata yang indah dan juga baik hati.

17. Shofi Aisyah Aqila

Shofi memiliki arti jernih, Aisyah berarti istri dari Rasulullah SAW. Sementara nama Aqila berarti yang baik dan yang mulia. Rangkaian nama Shofi Aisyah Aqila ini memiliki arti perempuan yang seperti Aisyah yang jernih dan mulia. Anda bisa memberinya nama panggilan Shofi atau Aisyah.

18. Suhailah Bassam Ariqah

Nama Suhailah berarti suka mengalah, Bassam berarti murah senyum dan Ariqah berarti berakhlak mulia. Suhailah Bassam Ariqah memiliki wanita yang suka mengalah, murah senyum dan juga berakhlak mulia. Anda bisa memberi nama panggilan Suhailah seperti nama salah seorang youtuber Indonesia.

19. Syafiyah Fitryani Haura

Syafiyah memiliki arti sehat atau sembuh. Fitryani berarti anak yang suci dan Haura berarti wanita yang berkulit putih. Nama ini merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab. Anda bisa memberinya nama panggilan Syafiyah atau Fitryani.

20. Syifa El-Fauziah

Nama Syifa berarti penyembuh atau obat. Sementara nama El-Fauziah berarti kemenangan. Anda bisa menggunakan nama Syifa El-Fauziah dengan arti wanita penyembuh yang memperoleh sebuah kemenangan.

Ada banyak rangkaian nama bayi perempuan bermula huruf S yang bisa anda gunakan untuk memberi nama si kecil. Apalagi nama-nama ini memang memiliki arti baik yang di dalamnya bisa mewakili harapan orang tua kepada anak. Manakah yang paling anda suka?

To top